Belanja Online

Beberapa kali saya bertransaksi online ( belanja dan bayar ). Jarang sekali saya merasa kecewa, biasanya saya belanja online dari MP atau dari teman milis yang benar2 sudah saya kenal.

Gak tahu kenapa kali ini saya mencoba belanja online di FB. Herannya orang ini bahkan belum jadi friend saya, saya hanya melihat teman saya di tag gambar jualannya dan saya tertarik untuk membelinya karena bentuknya saya pikir lucu.
Sebuah kaleng kerupuk jadul dengan aneka warna yang menarik.

Gambar di FB penjual

Untuk memastikan besarnya kaleng kerupuk ini berkali2 saya saling berkirim msg via inbox Facebook dengan penjual, menanyakan panjang dan lebar kaleng kerupuknya, menanyakan bersat bersih kaleng dan berat makanannya.
Saya agak bingung dengan ukuran yang di berikan, 14x14x9 cm.
Jadi saya tanyakan kira2 berapa % besarnya di banding kaleng kerupuk biasa ?
sekitar 1/4 nya katanya.
Harga kaleng ketika saya order masih Rp. 40.000 ( sekarang turun jadi Rp30.000)
Harga sudah ok, isi makanan katanya Rp. 12.500 per 250 gram.

Nyatanya, saya terkejut ketika paket dengan kardus mie instan bekas tanpa sampul tiba di tangan saya. Asumsi saya ukuran 2 toples ini sebesar kardus mie instan. Jadi cukup lumayan besar.

Ternyata oh ternyata…. ini kaleng kerupuk lebih cocok untuk mainan Della, sebagai pelengkap peralatan masak2annya Della. Tingginya lebih tinggi sedikit dr HP Flexi saya.


jadi yang membuat agak berat adalah wadah dari kaleng mini ini beserta koran2 di dalamnya.
Untuk isi makanan ? berani bertaruh, isinya gak lebih dari 1 ons cemilan.

Next time sebelum belanja online saya harus buka2 lagi tips belanja online buat meyakinkan apa yang harus di lakukan.
Dan yang utama.. jangan mudah tergiur untuk belanja online, walau bagaimana pun kepuasan akan lebih di dapatkan dengan belanja secara offline.

62 responses to “Belanja Online

  1. imammahdi said: gak lah, di kota besar mbak. frankfurt kan kota paling sibuk di jerman. anehnya, gak ruwet kayak jakarta. anti macet lagi. huahahahaha

    Nah .. Jakarta mesti niru frankfurt tuh. Pantesan dirimu betah di sanan ya :-p

  2. bundela said: iya teh.. aku jg kena nih dikadalin di FB, beli baju gak dtg2. Minta refund gak respond2.. nyebelin bgt.

    waaahh.. lebih parah dr gw, Sabar ya La.Kalo baju, gw juga pernah La.. kekecilan hiks. sejak itu gw gak pernah lagi beli baju onlen.

  3. ibuseno said: ternyata si kaleng ada di cawang oge hihi

    sabarrr, tahan amarah…hihihi

  4. hihihi kaleng krupuk mainan tuh namanya :p tetep aja belanja onlen itu meng-asikan loh Mbak, mgkin lebih baik dengan seller yang kita kenal ato di rekomen oleh teman2. kalo yang belum kenal sama sekali aku juga rada ngeri sih belanja-nya

  5. fadhilaharif said: sabarrr, tahan amarah…hihihi

    siiippp.. alhamdulillah sudah bisa tahan

  6. fendikristin said: hihihi kaleng krupuk mainan tuh namanya :p tetep aja belanja onlen itu meng-asikan loh Mbak, mgkin lebih baik dengan seller yang kita kenal ato di rekomen oleh teman2. kalo yang belum kenal sama sekali aku juga rada ngeri sih belanja-nya

    Yup.. bener, next time tetep belkanja online, tp sellernya sudah terpercaya, minimal mutual riendnya sama aku 10 orang kalo di FB. Kalo di MP.. minimal dia sudah pernah mampir di postingku lebih dari 15x

  7. Suka duka belanja OS tapi kalo dr awal udh meragukan mendingan nga usah…kadang pake feeling juga looh..

  8. Btw kaleng krupuknya standard bener…mendingan protes aja teh..

  9. jiaaahhh ketjil amadddd..itu mah kalo taro cemilan disitu cuma cemilan buat boongin cacing di perut doang…yo wes laen kali ati2 yak, wak…

  10. fgsitorus said: jiaaahhh ketjil amadddd..itu mah kalo taro cemilan disitu cuma cemilan buat boongin cacing di perut doang…yo wes laen kali ati2 yak, wak…

    Mo ngambil cemilannya juga susaaah..cuma masuk 2 jari gw doang. Wokeeeh neng, nanti mah ati2 lah

  11. bundanaizan said: Suka duka belanja OS tapi kalo dr awal udh meragukan mendingan nga usah…kadang pake feeling juga looh..

    Iya..ikutin kata hati ya Rit mestinya 😦

  12. bundanaizan said: Btw kaleng krupuknya standard bener…mendingan protes aja teh..

    hmm emang Rit standar banget tp gw suka, cuma gak nyangka aja sekecil gitu. biar ajalah, sprtnya yg jualannya juga gak laku skrng, isi FB nya cuma game2 aja

Leave a Reply

