Upil yang berjasa

Buat yang suka ngupil ( ngorek2 hidung pake jari tangan bukan jari kaki) saya sarankan mulai saat ini jangan buang upil sembarangan, karena upil sebenarnya bukan sampah tapi dewa penolong kita. Koq bisa ? ..iya karena upil sebetulnya adalah petarung yang melawan zat berbahaya seperti debu atau bakteri yang akan masuk ke dalam tubuh kita. Jadi berterima kasihlah pada upil yang sudah berjuang untuk itu.

Selain sang upil yang berjasa bagi tubuh kita, kotoran telinga juga menjadi malaikat pelindung bagi telinga kita lho, sebabnya apa ? Karena sama seperti upil, kotoran telinga juga dapat menempelkan zat berbahaya seperti bakteri atau debu yang akan masuk ke dalam telinga.
Selain itu kotoran telinga juga mengandung zat kimia yang membunuh bakteri sehingga mencegah telinga terinspeksi bakteri.

Pernah merasa geli di sekitar alis pada waktu malam ? tahukah sebabnya kenapa ?
Itu karena ada tuma atau tungau yang menempel di alis dan menggali pori2 bulu alis kita. Dan menjelang malam mereka keluar untuk pelesiran atau bahkan melakukan perkawinan. Jadi bisa di bayangkan ketika mereka berpesta di atas alis kita.

Mau tahu juga tentang cacing pita yang kalau di sambung2 bisa 9m panjangnya ? atau mau tahu tentang apa gunanya kentut, mengapa muntah terjadi dan apa penyebab bau kaki ?
Coba baca buku ini


Sebetulnya Noni teman saya beberapa bulan lalu pernah manawarkan buku ini di milis, tapi berhubung saya yang sepertinya akan gagal jadi dokter (sehingga kemudian memutuskan bersekolah di bidang informatika ) agak ragu2 membeli buku ini, jangankan baca dan lihat2 yang jorok,mendengar orang berdahak saja selera makan saya bisa langsung lenyap.
Tapi ketika minggu lalu ke gramedia, Seno & Della melihat buku ini, justru mereka tertarik dengan buku ini karena ilustrasi bukunya yang lucu seperti komik kesukaan mereka.
Dan ternyata mereka pun ( t erutama Seno) tertawa-tawa ketika membacanya.
Itu yang membuat saya penasaran hingga akhirnya dengan mengenyahkan segala rasa mual saya coba baca buku ini, lho ternyata buku ini gak ada joroknya sama sekali. Malah saya dapat pengetahuan baru yang selama ini belum pernah di ajarkan ketika saya bersekolah.

Jadi, buat yang penasaran dengan buku ini, pertimbangkan juga dengan daya tahan anda ketika akan mulai baca buku ini. Dan buat yang sudah terbiasa jorok dan penasaran juga apakah kejorokannya akan di lanjutkan, silahkan baca buku ini. Saya jamin, setelah baca buku ini anda akan lebih sayang kepada upil anda dan tidak akan membuangnya dengan semena-mena seperti menempelkan di bawah meja atau di dinding dengan diam2 tapi pasti anda akan membuang upil anda dengan terhormat.

*hueeeekkkk *

Advertisements

28 responses to “Upil yang berjasa

  1. hehehe, si Dzaki seneng banget baca ini..kalo lagi baca suka nunjuk nunjukin gambarnya ke saya…saya jadi ikut baca..udahnya geuleuuuhhhhh..hahaha

  2. fadhilaharif said: hehehe, si Dzaki seneng banget baca ini..kalo lagi baca suka nunjuk nunjukin gambarnya ke saya…saya jadi ikut baca..udahnya geuleuuuhhhhh..hahaha

    Tuh kan.. bocah2 aja nganggapnya lucu ya buku ini, bagus deh kreatif yg bikinnya ngasih ilmu sekaligus menghibur anak2

  3. ditelan aja cho bisa menaikkan daya tahan tubuh katanya….ha.ha.ha.

  4. Ada ada aja ya…. Aku sih ttp maled bacanya kali ya…. Ga tau deh kalo lia beneran bukunya

  5. bikin penasaran aja ni bukunya… 😛

  6. wah….seru kek nya..(moga2 ada di loakan 🙂

  7. hari ini mau ke gramed sambil ngabuburit…. beli bukunya aahhh…btw, mamah oin sehat terus… kaya’nya karena mamah oin mamah paling jorok sedunia… hahahaha…

  8. jadi penasaran, tapi kok udah mual dulu ya baca sinopsisnya hihihi

  9. Baca ieu sambil sahur,jadi weh dipurulukeun kana sangu,lumayan

  10. eddyjp said: ditelan aja cho bisa menaikkan daya tahan tubuh katanya….ha.ha.ha.

    udah pernah nyoba kah Ed ? hihihi

  11. evanda2 said: Ada ada aja ya…. Aku sih ttp maled bacanya kali ya…. Ga tau deh kalo lia beneran bukunya

    kalo udah liat bukunya, di jamin gak males deh malah penasaran Va ..

  12. alikastore said: bikin penasaran aja ni bukunya… 😛

    penasaran kaaan…:-p

  13. jamesdoel said: wah….seru kek nya..(moga2 ada di loakan 🙂

    belom nyampe loakan atuh Doel..buku baru :-p

  14. vinnara said: hari ini mau ke gramed sambil ngabuburit…. beli bukunya aahhh…btw, mamah oin sehat terus… kaya’nya karena mamah oin mamah paling jorok sedunia… hahahaha…

    Samaaa.. saya juga alhamdulillah sehat2 selalu, berkat jorooookkk :-p

  15. bundafayyaz said: jadi penasaran, tapi kok udah mual dulu ya baca sinopsisnya hihihi

    haduuuh.. mestinya aku gak share sinopsisnya ya, supaya gak mual hehehe

  16. tolusanuluresinida said: Baca ieu sambil sahur,jadi weh dipurulukeun kana sangu,lumayan

    wkwkwkwwk.. seara sauhur pake abon daging

  17. ibuseno said: wkwkwkwwk.. seara sauhur pake abon daging

    abon daging kan ada manis2nya… upil ada manis2nya gitu???

  18. untungnya aku baru baca stlh selesai makan siang barusan Da..gak kebayang dah kl bacanya sebelum..kujamin aku gak jadi makan siang

  19. hahahaaa bukunya Aldi neeeeeh wkwkwkwkkkk

  20. vinnara said: abon daging kan ada manis2nya… upil ada manis2nya gitu???

    Abon daging rasa asin hihi

  21. rosshy77 said: untungnya aku baru baca stlh selesai makan siang barusan Da..gak kebayang dah kl bacanya sebelum..kujamin aku gak jadi makan siang

    waduuh maaf bumil hihi, nanti2 gak posting2 yg jorok2 lagi deh da

  22. qqrizqi said: hahahaaa bukunya Aldi neeeeeh wkwkwkwkkkk

    Oh yaa.. Aldi gimana bacanya, ngakak2 gak ?

  23. huahahhahhaha nga kebayang sih gimana memperlakukan si upil dengan terhormat *hmmmm mau diapain yaa* lucu nih buku-nya Mbak, ntar cari aaahhhh 😀

  24. fendikristin said: huahahhahhaha nga kebayang sih gimana memperlakukan si upil dengan terhormat *hmmmm mau diapain yaa* lucu nih buku-nya Mbak, ntar cari aaahhhh 😀

    Ya kira2 pas mau di buang di simpan di tiseu dulu, di kasih peti.. trus di kasih pengharum hahahaha.. lebaaayysiip.. selamat mencari ya Kris

  25. tossssmasKav-ku demennn bgt buku ini..malah jd kamus klo ddijanya ribut main jorok2an..;-)

  26. oetjipop said: tossssmasKav-ku demennn bgt buku ini..malah jd kamus klo ddijanya ribut main jorok2an..;-)

    wow !! keren, mas Kav bisa jadiin kamus ini buku. Della mah masih belom mau baca buku ini.. *komiknya kurang*

  27. buku ini memang bagus, anakku sukaaa banget. ga cuma buku ini lho tp buku2 lain yg sejenis juga bagus (eh..kok jadi promosi..hehe..) yg ditulis sama Kim ini. Anakku sampe bela2in g jajan buat beli buku2nya Kim dan dikoleksi abissss….salam kenal mbak.

  28. danwajg said: buku ini memang bagus, anakku sukaaa banget. ga cuma buku ini lho tp buku2 lain yg sejenis juga bagus (eh..kok jadi promosi..hehe..) yg ditulis sama Kim ini. Anakku sampe bela2in g jajan buat beli buku2nya Kim dan dikoleksi abissss….salam kenal mbak.

    Oh ya, sy ..eh anak saya belum lihat buku2 Kim lainnya, kapan2 aku ajak lihat deh siapa tahu mereka juga sama seperti anaknya Mbak Siti yg suka buku2 Kim lainnya. Thx Info nya, salam kenal juga Mbak Siti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s