Serba-Serbi HUt RI ke 65 thn 2010

Ulang Tahun RI ke 65 kali ini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, juga sama seperti 65 tahun lalu.Saat itu naskah proklamasi yang dibacakan Bung Karno dan dirumuskan juga oleh Bung Hatta, bertepatan dengan bulan puasa.

Upacara bendera di sekolah terdekat rumah saya terlihat sepi dibanding tahun lalu, mungkin anak2 sekolah lebih enak tidur setelah sahur dari pada upacara, mohon di maklumi karena sedang menjalankan ibadah puasa dan jangan di hubungkan dengan nasionalis atau tidak.

Serba serbi Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 65 saya rangkum untuk pengingat semoga kelak perayaan HUT Kemerdekaan RI ini bukan sekedar acara seremonial saja seperti kata Putri Ibu Megawati, tapi mudah2an ada manfaat lain yang bisa di ambil oleh generasi penerus meski dengan momen ini.

Dan jangan pula karena di Manokwari terjadi kesalahan teknis ( semoga) karena bendera merah putih terbalik menjadi putih merah maka semakin berkurang rumah2 yang memasang bendera merah putih di HUT RI.
Saya tidak menyaksikan baik gambar maupun video bendera terbalik tersebut, semoga kesalahan teknis pasang tali bendera bisa di akali dengan cara memberi tali yang berbeda untuk tiap warna, misal di warna merah talinya merah dan di warna putih tallinya putih, sehingga tidak mungkin memasang tali putih di atas kecuali di sengaja.
Waktu saya SMA, Paskibra di lapangan A Yani Tangerang juga pernah melakukan kesalaha, ketika Bendera siap di kembangkan ( akan di kerek ), bendera terlipat dan tidak mengembang sempurna, jadi ada 4 warna, merah putih dan putih merah.

Di di kota binjai tali lepas dari atas dan bendera meluncur ke bawah, ,di Bima Sepatu kiri anggota Paskibra bernama Ayu Muslimah itu terlepas saat mengiringi pasukan 45. Ah jadi ingat ketika SD sepatu anggota paskibra buka jenis pantovel semata tapi ada tali cekrek di samping untuk m emperkuat sepatu supaya tidak lepas.

Di lampung upacara penurunan bendera merah putih di diwarnai keributan antara mahasiswa dan polisi. Mereka menuntut semua kasus korupsi di Lampung diberantas. ( salah tema ?? )

Di Jakarta Perayaan HUT RI ke 65 dinodai aksi tidak terpuji. anggota Paskibra wanita Pemprov DKI Dikabarkan menjadi korban pelecehan seksual oleh seniornya yaitu disuruh berlari dengan hanya menggunakan handuk dari toilet ke kamar mereka masing-masing.

Perayaan 17-an di Istana kali ini souvenirnya buku anaknya SBY, lagunya SBY juga di nyanyikan di acara ini, apakah ini indikasi SBY terserang penyakit narsis kronis ??
Di Simpang Lima Semarang, dua veteran tentara Belanda Jan Bermont dan Arnold de Lange, yang ditaksir usianya sudah 75 tahun juga ikut menghadiri perayaan HUT RI ke 65. keduanya pernah bertugas di Indonesia, khususnya Kota Semarang sekitar tahun 1945-1947 silam. Ketika itu, keduanya menjadi tentara dari Kesatuan Student Army atau semacam Tentara Pelajar kalau di Indonesia.

Ah..begitu banyak sebetulnya serba-serbi HUT RI 65 kali ini, siapa bilang HUT RI kali ini kurang greget dan sepi karena bertepatan dengan bulan ramadhan sehingga banyak yang meniadakan lomba panjat pinang dan lomba makan kerupuk.
Buktinya di twitter kata kunci #indonesia65 masih bertengger di jajaran 10 topik paling hangat dibicarakan di seluruh dunia atau trending topics (TT)., di Facebook kata MERDEKA di gaungkan ratusan bahkan ribuan orang. Dan buat yang mau upcara tapi gak ada lapangan upacara atau telat upacara, ayo upacara digital

Jangan bersedih Indonesia,jangan menangis ibu pertiwi, meskipun hari ini kau di lecehkan dengan diplomasi petinggi negaramu yang gagal berdiplomasi karena hanya mampu menukar maling ikan dengan anak bangsa yang hebat.
Para pahlawan negeriku, usah kau sesali perjuanganmu..percayalah masih banyak kami generasi penerusmu yang tetap menghargai jasamu.

Advertisements

10 responses to “Serba-Serbi HUt RI ke 65 thn 2010

  1. ibuseno said: Perayaan 17-an di Istana kali ini souvenirnya buku anaknya SBY, lagunya SBY juga di nyanyikan di acara ini

    ckckckck…ono opo awakmu sih, Paaakkk

  2. Buku cerita si Booky, Rully itu bukan Teh? Gw nemu tu buku crita bergambar idenya yg nulis si Ibas. Gw beli 1000 perak aja per pc di org jual buku bekas hahaha

  3. HUT RI kali ini koq hatiku sedih dan miris banget liat indonesiakumo nangis saat menonoton puisi taufiq ismail di TV1

  4. fadhilaharif said: ckckckck…ono opo awakmu sih, Paaakkk

    opo meneh paaak.. * gitu yaa *

  5. riffat said: Buku cerita si Booky, Rully itu bukan Teh? Gw nemu tu buku crita bergambar idenya yg nulis si Ibas. Gw beli 1000 perak aja per pc di org jual buku bekas hahaha

    Bukan yg Ibas .. tp yg isinya wawancara suaminya anisa pohan itu lho sama wartawan mana gitu

  6. rosshy77 said: HUT RI kali ini koq hatiku sedih dan miris banget liat indonesiakumo nangis saat menonoton puisi taufiq ismail di TV1

    Aku malah gak nonton acara ini sama sekali, ngantuk, enakan tidur hehehe..biasanya selalu nonton di televisi

  7. merdeka bu, jaya selalu indonesiaku..

  8. tintin1868 said: merdeka bu, jaya selalu indonesiaku..

    Merdeka !!!

  9. merdeka Mbak Icho…ternyata tidak sepi ya…banyak kejadian juga hehehe

  10. fendikristin said: merdeka Mbak Icho…ternyata tidak sepi ya…banyak kejadian juga hehehe

    Gak sepi, tp tidak se ramai tahun lalu yang gak pas bulan ramadhan ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s