Boneka Horta(ni)

Sudah menjadi kebiasaan Della untuk menamai semua boneka mainannya. Kali ini saya mau memperkenalkan boneka Della yang terbaru. namanya Hortani. Entah ide dari mana nama itu diberikan Della, ketika saya sebut ini namanya boneka horta dan saya tidak bisa menyebutkan alasannya kenapa di sebut boneka horta, Della bilang ya udah namanya Hortani aja.

Sebetulnya buat anak se usia Della sepertinya boneka edukasi sejenis boneka Horta sudah agak telat kali ya. Tapi gak apa deh, saya mau mengenalkan boneka ini ke Della, krn selama ini boneka yg Della miliki gak ada gregetnya dan gak ada yg aneh2 gitu.

Saya beli Boneka Horta ini dari Mbak Ika ( temen milis balita-anda) di Surabaya dan di kirim ke Jakarta. Mula2 saya dan Della melihat boneka itu, saya juga masih bingung. ini boneka gimana bisa numbuh rumputnya. Dan melihat bahan boneka ini saya lihat seperti dari serbuk sabut kelapa ( ternyata serbuk gergaji). Untunglah ternyata kertas kecil berisi petunjuk cara perawatan boneka tersebut sampai tumbuh rumputnya. Jadi saya bisa jelaskan ke Della bahwa ada bibit tanaman rumput dan pupuk di dalam boneka ini yang di laposi kain kasa yang apabila di rawat dengan cara di siram secara teratur tiap hari, maka tanaman sejenis rumput itu akan tumbuh panjang.

Ternyata Della lumayan seneng juga koq dengan boneka ini, dia antusias dan rajin menyirami dan memperhatikan pertumbuhan rumput boneka hortanya dan melaporkannya ke saya setiap kali rumputnya bertambah panjang.
Rumput boneka horta ini mulai kelihatan tumbuh di usia 3 hari,

dan makin hari makin panjang.

Usia seminggu panjangrumput boneka horta sudah seperti ini.


Konon kekuatan rumput boneka horta bisa bertahan sampai 3 bulan, kita tunggu saja apa yang terjadi dengan boneka horta Della 3 bulan ke depan.. Bonekanya yang hilang atau rumputnya yang hilang

Advertisements

26 responses to “Boneka Horta(ni)

  1. hahhaha lucuuu banget sih! Bagus juga nih boneka-nya mengenalkan anak buat bercocok tanam ya Mbak πŸ™‚

  2. fendikristin said: hahhaha lucuuu banget sih! Bagus juga nih boneka-nya mengenalkan anak buat bercocok tanam ya Mbak πŸ™‚

    Ya.. maksudnya mau mengenalkan konsep tumbuhnya tanaman dan cara merawat tanaman dan gak kotor2-an

  3. hyaaa kalo ini maknya yg geuleuh T___T

  4. ibuseno said: kita tunggu saja apa yang terjadi dengan boneka horta Della 3 bulan ke depan.. Bonekanya yang hilang atau rumputnya yang hilang

    hahaha… ikut nungguin aja deh 3 bulan ke depan?btw belinya di ipb ya bu?

  5. pernah liat di MP dan niat mau beli tapi ga jadi … :d

  6. hebat juga idenya ya Da..jadi fungsinya kaya nanam di pot gitu ya da?

  7. ummuauliya said: hyaaa kalo ini maknya yg geuleuh T___T

    geuleuh kunaon mi ?

  8. littlejibran said: hahaha… ikut nungguin aja deh 3 bulan ke depan?btw belinya di ipb ya bu?

    Belinya di temen milis, katanya sih yang pertama kali membuat anak IPB ya Diz, mungkin di jual juga di IPB.. aku gak tau. di mp kalo gak salah juga ada yg jual

  9. eccy123 said: pernah liat di MP dan niat mau beli tapi ga jadi … :d

    Nah.. aku juga pernha liat di MP, dulu mah belom kepengen beli Cy.. tp lupa sitenya skrng hehe

  10. rosshy77 said: hebat juga idenya ya Da..jadi fungsinya kaya nanam di pot gitu ya da?

    Ya.. hebat tuh idenya anak2 IPB. Betul Eda Ros fungsinya seperti nanam di pot tapi gak pake tanah

  11. ibuseno said: geuleuh kunaon mi ?

    duka, ngeliat rumput kek bulu2 gimana gitu >__< *bergidik*

  12. ummuauliya said: duka, ngeliat rumput kek bulu2 gimana gitu >__< *bergidik*

    Oh. hihi bisa gitu ya, kalo rumput asli na mah moal geuleuh mi ?

  13. moal rumput asli mah hihihi

  14. ummuauliya said: moal rumput asli mah hihihi

    Oh.. kirain

  15. horta mungkin dari kata hortikultura, Cho,.

  16. icetart said: horta mungkin dari kata hortikultura, Cho,.

    asal jangan dari ramos horta saja.. gak nyambung banget πŸ˜›

  17. btw, minta link kontak yang jual ini donk teh… mau juga buat ceuceu

  18. icetart said: horta mungkin dari kata hortikultura, Cho,.

    Oh iya mungkin ya.. lebih mendekati tuh ..

  19. vinnara said: asal jangan dari ramos horta saja.. gak nyambung banget πŸ˜›

    tapi mirip2 ramos horta sih hihi bewok2 na

  20. vinnara said: btw, minta link kontak yang jual ini donk teh… mau juga buat ceuceu

    ada alamat imelnya : ikaariyani@gmail.com

  21. Gue beliin 2 buat 2i dan hasilnya di cuekin huaaa…

  22. bundanaizan said: Gue beliin 2 buat 2i dan hasilnya di cuekin huaaa…

    hahahaha..emaknya mesti rajin nyiram

  23. ada yang isinya bibit pohon rambutan nggak bu?

  24. ikiengel said: ada yang isinya bibit pohon rambutan nggak bu?

    nah kalo yg ini aku juga mau hihi, gak tau deh.. kayaknya engga ya, bibit rambutan kan bejendol dan gede gitu,,

  25. jangan sering disiram loh.. ku dulu beli buat sovenir ultah tuh.. pernah posting juga..http://tintin1868.multiply.com/journal/item/146/horta_van_bogorkenapa namanya horta? dari hortikultural.. awalnya kerjaan anak2 bogor tuh bu.. kog belinya jaoh amat di surabaya? di sekitar ipb banyak tuh.. di gramedia matraman ku pernah lihat..

  26. tintin1868 said: jangan sering disiram loh.. ku dulu beli buat sovenir ultah tuh.. pernah posting juga..http://tintin1868.multiply.com/journal/item/146/horta_van_bogorkenapa namanya horta? dari hortikultural.. awalnya kerjaan anak2 bogor tuh bu.. kog belinya jaoh amat di surabaya? di sekitar ipb banyak tuh.. di gramedia matraman ku pernah lihat..

    Oh gitu ya Mbak… Ok deh, thx info nya. gak sering di siram lagi deh, hihi pdhal emang udah di cuekin sma della skrng2 mahBeli di Sby, beli via temen yg nawarin, males kalo mesti ke bogor or ke matraman, males jalannya. kalo beli via imel temen kan tinggal bayar & tunggu aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s