Mahalnya Harga Makanan & Minuman di IIMS 2010

Saya ketawa baca tulisan inilah.com ini, ternyata bukan saya aja yang merasa bahwa makanan dan minuman di acara ini sungguh mahal dan berbau penipuan kalau kita tidak teliti.
Saya pikir saya yang terlalu perhitungan dan pelit ( kata seseorang ). Tapi untuk kali ini saya bener2 kesel dengan kejadian kemarin itu.

Selasa malam lalu saya dan suami pergi ke IIMS 2010 sepulang dari kantor. Terpaksa perginya di hari kerja karena sabtu minggu kemarin saya gak sempat dan sabtu minggu besok kita juga akan pergi dan psati gak sempat.
Berhubung penasaran dengan mobil2 yang di pamerkan yang katanya keren2 itu, jadi malam2 pun kami ke sana.

Udara yang dingin sejak pagi membuat kita berdua sedikit kelaperan.
Suami saya ngajak makan di food courtnya, saya bilang nanti aja lah makan beratnya ( padahal saya cuma menduga2 makan di foodcourt area sini pasti mahal dan rasa belum tentu lebih enak dari tempat lain di luar sana)
Akhirnya kita berdua minum dan makan kue2 kecil saja. Si babe melihat di karcis masuk ada gambar promosi beli 1 minuman gratis 1 potong kue/roti mini.

Tertarik promosi itu dia langsung pesan yang itu, sementara saya pesan orange juice frutang botol kecil + roti mini.
Salahnya kita berdua, gak lihat lagi harga yang tertera di alas meja kasir nan kecil itu.
Kaget juga saya, untuk satu cup plastik icecapucino dihargai Rp.35.000 ( gratis 1 roti mini)
Sementara 1 roti mini rata2 harganya Rp.10.000, frutang Rp.15.000, rokok gudang garam filter Rp.15.000
Ambooiiii…..mahal nian.

Saya akhirnya tetep makan juga sambil sedikit ngedumel dan menyesal beli makanan di sini. Lebih nyesel lagi ketika roti mini seharga Rp.10.000 yang saya makan tiba2 jatuh ke lantai.

Buat yang belum ke IIMS dan berniat ke IIMS 2010, kalau memang rela mengeluarkan uang segitu untuk membeli makanan di sana monggo….
Tapi buat yang mau hemat seperti saya, bawa makanan dan minuman sebanyak2 deh..
makannya bisa di mana aja koq.. di pinggir2 deket depan panggung juga banyak yg duduk lesehan di bawah.

Pulang dari IIMS saya makan nasi capcai, gurame goreng kering 5 ons , 2 jeruk murni panas harganya cuma selisih Rp15.000 dari makanan kecil tadi.. huuuuhhh.. gak lagi2 deh makan dan minum di arena pemeran situ.

Advertisements

31 responses to “Mahalnya Harga Makanan & Minuman di IIMS 2010

  1. kayak makan di restoran/hotel yak πŸ˜€

  2. bundafayyaz said: kayak makan di restoran/hotel yak πŸ˜€

    Iya Dy. masih mending di Resto or Hotel mah tempat duduknya nyaman, lha ini bangku kaleng hihihi

  3. walaaah mahaalnyaa…mkn gak kenyang tp bikin kesel ga ilang2 itu hehe..frutang termahal itu hehe..

  4. buset set set… roti yang jatuh pasti bikin gondok abissss

  5. zahratefiani said: walaaah mahaalnyaa…mkn gak kenyang tp bikin kesel ga ilang2 itu hehe..frutang termahal itu hehe..

    Mentang2 pameran mobil mewah di sangka pengunjungnya mewah2 semua yaatau aku yg kebelaguan ya sok sok datang ke pameran mobil mewah hhihigak siap liat harga makanan buat orang mewah

  6. fadhilaharif said: buset set set… roti yang jatuh pasti bikin gondok abissss

    hihihi.. iya gondok, mana ngeunah deui euy

  7. duh kebayang kalo aq ksitu sm jibran yg suka mupeng liat jajanan, bisa tekor kali y, hehe,

  8. duh kebayang kalo aq ksitu sm jibran yg suka mupeng liat jajanan, bisa tekor kali y, hehe,

  9. haiyaahhh, itu roti g jatuh pasti bikin tambah gregetan ya teh..

  10. uedan mehong pisan..! ga jd daging deh tu kl beli dsitu :X

  11. Selasa malam kesana bu?saya mah jum’at disitu,di iB..

  12. Yo olo, ngeplaknya kok enggak tanggung-tanggung gitu sih, Teh?!Dan pasti daftar harga yang ditaruh di meja kasir itu cara ngeliatnya kudu pake teropong ikan teri …

  13. di malioboro juga gitu – palagi kalo yang beli gak bisa ngomong jawa. dikemplang!di frankfurt sih ada aturan bahwa harga makanan HARUS tercantum dengan jelas. enak dan fair, kan?

  14. @dizna, bener sy juga gak nyesel gak bawa anak2,krn seno dan della sama aja,mupengan juga

  15. @Maya,tambah dongkol buanget may..

  16. @Ratih,boro2 jadi daging,kalo liat booth nya bikin enegh..:-)

  17. @Nandar, oh sayang sekali gak ketemu,sy mampir ke situ lho malah transaksi sm mas mujiono,jd d pulang bw dompet kunci mbl dan 2 bolpen ijo hehe,ke bantuan nya ndar,diaku kapi lanceuk ke kitu.:-)

  18. @Vina,iyaaa bener tuh,tulisannya harganya juga pake warna samar lagi..

  19. @Mich, emang tuh,makanya kalo makan di malioboro aku cari yg ada daftar harganya aja deh,biar gak di getok.

  20. Wuaaaah mahal bangeeeeet bu… gilee yah bener2 dimanfaatkan sama itu stand makanan buat ngegencet org2 yang nonton pameran… Pengen banget ke sana bu… tapi blum ada waktunya… hiks… T_T TFS ya bu… kalau ke sana mau bawa ransum kalau perlu rantang buat dimakan disana hahaha… πŸ˜€

  21. Banyak yg komplen ya teh soal harga makanannya?

  22. ibuseno said: @Nandar, oh sayang sekali gak ketemu,sy mampir ke situ lho malah transaksi sm mas mujiono,jd d pulang bw dompet kunci mbl dan 2 bolpen ijo hehe,ke bantuan nya ndar,diaku kapi lanceuk ke kitu.:-)

    cieeee..beli mobil baruu niiihh…pembiayaan bu? semoga mobilnya menjadi berkah bagi ibu sekeluarga..heuehuehuehue

  23. hahaaha…kebayang gimana keselnya Edadah mahal jatuh pula ke lantaieh diambil lagi gak??

  24. keluargarenaldo said: Wuaaaah mahal bangeeeeet bu… gilee yah bener2 dimanfaatkan sama itu stand makanan buat ngegencet org2 yang nonton pameran… Pengen banget ke sana bu… tapi blum ada waktunya… hiks… T_T TFS ya bu… kalau ke sana mau bawa ransum kalau perlu rantang buat dimakan disana hahaha… πŸ˜€

    Banget Deb kalo menurut aku ya mahal.. emang tuh memanfaatkan keadaan banget. Haha sekalian bawa tiker ya Deb kalo mo bawa rantang

  25. myhaura said: Banyak yg komplen ya teh soal harga makanannya?

    mungkin ya May.. itu aku baca di inilah.com berarti sudah ada yg sama komplennya dng aku :-p

  26. tolusanuluresinida said: cieeee..beli mobil baruu niiihh…pembiayaan bu? semoga mobilnya menjadi berkah bagi ibu sekeluarga..heuehuehuehue

    Amiiin..semoga BSM menyetujuinya juga

  27. rosshy77 said: hahaaha…kebayang gimana keselnya Edadah mahal jatuh pula ke lantaieh diambil lagi gak??

    Eda Ros.. keseeeel banget. Gak di ambil lagi laaah..malu hihi hanya bisa menatap

  28. hahaha namanya juga pameran, mereka bayar mahal tuh buat sewa.. ku juga pernah kecele kesana.. bakso semangkok 25rebu? beuuuhh abang2 aja semangkok cuma 5000an..*bisa kebayang betenya buseno rotinya jatuh pula.. hari kesel suka ada yang bikin kesel lagi loh.. akhirnya tuh roti ga dipungut nih? kan sayang?

  29. tintin1868 said: hahaha namanya juga pameran, mereka bayar mahal tuh buat sewa.. ku juga pernah kecele kesana.. bakso semangkok 25rebu? beuuuhh abang2 aja semangkok cuma 5000an..*bisa kebayang betenya buseno rotinya jatuh pula.. hari kesel suka ada yang bikin kesel lagi loh.. akhirnya tuh roti ga dipungut nih? kan sayang?

    kalo pamerannya di JHCC aku dah biasa makan di tukang makanan sebelah gedung, bakso lap tembak or laennya dan harganya masih masuk akal lah hihinah di arena PRJ ini yg aku gak biasa.. kena deh !!jadi apes double deh Mbak :-p

  30. ibuseno said: Amiiin..semoga BSM menyetujuinya juga

    kemaren cabang mana bu yang jaga gerai???

  31. Oh gantian ya? Sy mah sama cabang depok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s