Kurang Teliti Membawa Rugi

Piala Dunia magnetnya memang luar biasa.Untuk nonton piala dunia di rumah saja saya mesti mengeluarkan uang Rp.500.000. Gak rela rasanya. Ini bukan untuk beli tiket nobar or bayar makanan di arena nobar lho. karena saya nonton piala dunia ini hanya di rumah.

Kenapa sampai mahal begitu ? ini karena ketidak telitian dan ketidaktahuan saya ( juga Bapa Seno) mengenai pemasangan antena televisi.
Kenapa baru pasang antena ? karena selama ini kami memakai Indovision, jadi gak pernah peduli dengan antena luar TV.
Eh..koq pas piala dunia ternyata di IV gak ada. Nonton di TV di kamar si teteh gambarnya krenyek-krenyek karena pake antena dalam ala Mandra.
Itu sebabnya Bapa Seno ngotot harus segera pasang antena luar.

Saya ingat, waktu kita pindah rumah ke rumah ini, kita pernah pakai antena luar milik pemilik rumah lama, tapi si Bapa pikir antena ini sudah tidak berfungsi, jadi ketika Bapa Seno memasang antena untuk modem smartnya, antena luar TV lama di buang begitu saja.
karena katanya sudah jelek dan karat di sana sini… ( saya percaya aja, kan gak ikut naek ke atas )

Lalu rugi pasang antenanya barunya di mana ? ya di biayanya.
Tergiur dengan selebaran yang di kirim di pagar rumah kemarin pagi, ada pemasangan antena 3 jenis dengan biaya pilihan paket1 Antena Rx Rp.100.000, Antena UX. Rp 285.000 dan Antena Yagi Rp. 465.000
Melihat kondisi fisik antenanya, akhirnya di pilihlah paket yang ke 3 di diskon jadi harganya Rp.400.000.
Di brosur di sudah di beri keterangan, gratis pemasangan, kabel 10m, 1 jack connector.

Saya tanya ke si pemasang, ini sudah langsung pasang dan jalan kan Pak ?
Iya gratis biaya pasang katanya..
Setelah pemasangan, alangkah terkejutnya ( nyaris pingsan beneran) ketika di sodori bon tagihan totalnya membengkak menjadi Rp. 780.000 dengan rincian tambahan
– Tiang 3 meter Rp.70.000 ( pdhal cuma 2 m), kabel tambahan 31m @Rp.7.000, paralel socket, split 2 away ( 150.000), paralel entah ( 60.000), jek connector ( 20.000) yg katanya gratis , transportasi (40.000).

Tentu aja saya ngotot, saya gak percaya kabel sampai 41m. Lha wong antena modem kemarin aja cuma 11m. Antena Indovision yg paralel juga cuma 21m ini koq sampe 40m.

Lalu tambahan biaya tiang dan pernik2 lainnya tidak pernah di bicarakan di muka. jadi kesannya orang ini memanfaatkan ketidak tahuan dan ketidaktelitian saya dan suami.
Saya ngotot sengotot2nya, cuma mau bayar Rp.400.000 + biaya kabel tambahan max 15m.
Tiang silahkan ambil lagi, pake tiang antena lama.

Akhirnya teknisi menurunkan harganya, saya di minta bayar 700rb saja. tetep saya ngotot gak mau. Saya bilang gak jadi aja silahkan di copot lagi antenanya, saya bayar transport anda.
Dia gak mau..dan bilang bisa di bayar 2x besok. Tetep saya gak mau,
Akhirnya di capai kata sepakat, antena Yagi di ganti jadi antena UX dan harga Rp.400rb.
Gak apalah dr pada masalah gak selesai dan sudah malam, meski kualitas gambar jelas lebih bagus antena Yagi.

Akhirnya malam ini Bapa Seno saya suruh nonton bola sepuasnya..supaya gak terlalu kesel dengan biaya pemasangan antena yang menyebalkan itu.

Tidak teliti dan kurang detail memang sangat merugikan, uang segitu hanya untuk antena bagi saya terlalu besar , apalagi cuma untuk nonton bola..huh !!, mending buat persiapan nraktir temen hari sabtu nanti.

Oh ya.. buat yang belum pasang antena TV di luar, teliti lagi brosurnya dan tanyakan dengan detil sebelum pemasangan.
Itu biaya2 tambahan di tulis dengan huruf kecil2 di kolom paling bawah dan beda dan terpisah dengan paket2 yang tersedia. Boro2 di bold atau diberi Note atau *****

Kreatif memang pembuat brosur ini..


apa gw yang emang bego ya, Tapi Ogah banget kalo mesti bayar segini

Advertisements

32 responses to “Kurang Teliti Membawa Rugi

  1. hehehe.. gpp bu, apalah arti 500rb, demi wujud cinta ke suami, :DBtw, sabtu mau ada traktiran apa? Aq diund kan bu? *oops… ngarep.com

  2. Hasilnya bagus gak? Mungkin ini yang paling utama.

  3. yah, eforia piala dunia membuat Bu Icho jadi kurang teliti , meureun 😉 duit segitu bisa bayar indovision berapa bulan tuh

  4. ikutan emosi sama yg pasang antena *mestinya cari tetangga anak STM aja hihihi* Btw, sabtu traktirannya di mana nih? hihihihi

  5. Ga pa2 mba’ Icho.. yang penting pas nonton bola mata ga keriting krn banyak semutnya. Aku jg pake IV, jadi nonton bola pake antena yang biasaaaaaaaa bgt, kriyek2.. biarin aja aaah drpd beli mahal cm dipake sebulan doang hihihiii, yg nonton cuma papikhansa doang *oooh istri egois*

  6. heuheuheu.. segitu awisnya.abdi mah nganggo antenna anu 80 ribu, tiang milari bekas tiang bendera, pasang sendiri, kualitas jernih.. nih.. nih.. 😀

  7. sudahlah demi belahan hati apalah artinya 500ribu :p*kaburrrr*

  8. Hahaha dijebak :DIya bener tuh, jgn mau bayar kalo gitu 😀

  9. glek….kemaren suami pasang antena sendiri dan beli antenanya 70ribuan aja saya sudah manyun.. mending beli barang yg sangat dibutuhkan dulu seperti lemari (yg udah rusak parah).. ini 500rb.. huwaaaaaaaaaaaaaaa……

  10. littlejibran said: hehehe.. gpp bu, apalah arti 500rb, demi wujud cinta ke suami, :DBtw, sabtu mau ada traktiran apa? Aq diund kan bu? *oops… ngarep.com

    hiks… wujud cintanya mahal beneer, meski pake duit2 dia juga. Sabtu.. hmm gak jadi traktirannya deh gara2 antena. makan di rumah aja yukkk

  11. ophoeng said: Hasilnya bagus gak? Mungkin ini yang paling utama.

    Bagus sih poeng.. lebih bagus dr Indovision.. bening

  12. fadhilaharif said: yah, eforia piala dunia membuat Bu Icho jadi kurang teliti , meureun 😉 duit segitu bisa bayar indovision berapa bulan tuh

    Hiks.. iya euy nyesel pisan kurang teliti, kehipnotis sm kebageuran si mas nya di telepon. Duit segitu bisa byar IV 3 bulan-an..cuma di IV gak bisa liat piala dunia, udah telpon ke IV nya.. katanya suruh pindah ke UHF..da gak ngerti aku

  13. ummuauliya said: ikutan emosi sama yg pasang antena *mestinya cari tetangga anak STM aja hihihi* Btw, sabtu traktirannya di mana nih? hihihihi

    pdhal mestinya si babe juga bisa masang antena.. tp hoream wae. skrng dia juga nyesel

  14. keluargakecilkhansa said: Ga pa2 mba’ Icho.. yang penting pas nonton bola mata ga keriting krn banyak semutnya. Aku jg pake IV, jadi nonton bola pake antena yang biasaaaaaaaa bgt, kriyek2.. biarin aja aaah drpd beli mahal cm dipake sebulan doang hihihiii, yg nonton cuma papikhansa doang *oooh istri egois*

    Iya.. gara2 si babe ngelur pake antena dalem kepala gw pusing nih.. katanyahiks.. sebulan nonton piala dunia bayar 500rb. ya mayan lah msh bisa di pake sama si teteh nantinya..biar tambah betah nonton di kamarnya .

  15. kenami said: heuheuheu.. segitu awisnya.abdi mah nganggo antenna anu 80 ribu, tiang milari bekas tiang bendera, pasang sendiri, kualitas jernih.. nih.. nih.. 😀

    Kang Panji siiiiihhh.. gak maen ke rumah sayah. hehehe. kalo maen ke rmh mah minta pang masangkeun ka kang Panji, nu sok teterekelan hehehe.. Minggu payun ping 27 ka bumi na kang kamal teu ?? aya uleman bade nyepitan murangkalih na… haduuuh.. abi hoyong ka Bandung ningali si geulis NayNay

  16. bundanaizan said: sudahlah demi belahan hati apalah artinya 500ribu :p*kaburrrr*

    waaaakkkkssss.. gak relaaaaa…

  17. riffat said: Hahaha dijebak :DIya bener tuh, jgn mau bayar kalo gitu 😀

    Embeerr.. jebakan batman beneran, mana mas gw marah2 dia pake ngomong rasis gitu lagi.. tambah gw omelin deh tuh orang

  18. bininiet said: glek….kemaren suami pasang antena sendiri dan beli antenanya 70ribuan aja saya sudah manyun.. mending beli barang yg sangat dibutuhkan dulu seperti lemari (yg udah rusak parah).. ini 500rb.. huwaaaaaaaaaaaaaaa……

    hiksss… semakin menyesal daku kalo inget rak piring yang sudah rusak malah gak di beli

  19. ibuseno said: Kang Panji siiiiihhh.. gak maen ke rumah sayah. hehehe. kalo maen ke rmh mah minta pang masangkeun ka kang Panji, nu sok teterekelan hehehe.. Minggu payun ping 27 ka bumi na kang kamal teu ?? aya uleman bade nyepitan murangkalih na… haduuuh.. abi hoyong ka Bandung ningali si geulis NayNay

    teu aya ulemanana da ka urang Kusnet mah, tos terang panginten da pasti moal sarumping.. hihihi..sok atuh iraha de ka bandung teh..??teu acan aya kawani wae nya bade kopdar sareng abi.. hahaha

  20. kenami said: teu aya ulemanana da ka urang Kusnet mah, tos terang panginten da pasti moal sarumping.. hihihi..sok atuh iraha de ka bandung teh..??teu acan aya kawani wae nya bade kopdar sareng abi.. hahaha

    Uleman na teu ka kusnet, surelek japrian tea..muhun da pasti urang Bandung mah hoyong na tepung di Bandung wae. iya euy.. can aya nyali tepang sareng Kang Panji teh hahaha.. hoyong ngajak Seno & Della ka bdg,. tapi da budget na tos kapake meser antena hahahaha

  21. tobaaat…. teh, waktu itu aku beli antena luar di toko elektronik yg paling murah, harganya 25 ribu, beli kabel 15 M total ga nyampe 50 ribu. dipasang pake bambu buat bendera tea, naek kana genteng. hasilna, muluuuuuusss…hihihihihihihi………

  22. pecintahujan said: tobaaat…. teh, waktu itu aku beli antena luar di toko elektronik yg paling murah, harganya 25 ribu, beli kabel 15 M total ga nyampe 50 ribu. dipasang pake bambu buat bendera tea, naek kana genteng. hasilna, muluuuuuusss…hihihihihihihi………

    iya tobat teh.. dodol pisan deh aku dan suami. kurang gaul kata temen2 kantorku mah. teu tunya tanya deui ka batur..langsung aja pasang antena.kesel kalo di inget2 lagi mah

  23. wah…kali ini preman ketipu ^_^ayo..kipas2 Da, biar ademgpp dah aku gak ditraktir sabtu ini, yg penting si bapa bisa nonton bola ^_^

  24. rosshy77 said: wah…kali ini preman ketipu ^_^ayo..kipas2 Da, biar ademgpp dah aku gak ditraktir sabtu ini, yg penting si bapa bisa nonton bola ^_^

    hahaha… pdhal ini udah di keluarin jurus premannya, untung masih bisa turun dr 780rb jadi 500rb. maunya sekalian gak jadi pasang, biar bayar tukangnya aja 50rb. tp hati rinto nya masih kasian sm mereka heheheIya mau traktir Eda Ros kejauhan siiih *alesan*

  25. wah makasih info nya … nanti aku bisa teliti nie.. n kasih tau teman2

  26. andhicka said: wah makasih info nya … nanti aku bisa teliti nie.. n kasih tau teman2

    Sama2 Mbak..

  27. wah orang kog ya sukanya kadalin gitu, ceritanya persis tanteku juga tuh bu.. dikadalin tukang antena gara2 bola.. ku juga pake firstmedia ga bisa nonton bola, untungnya di dapur ada tv pake antena luar, jadi ya kalu mo nonton bola di dapur rame sambil makan bahkan gelar tikar..

  28. tintin1868 said: wah orang kog ya sukanya kadalin gitu, ceritanya persis tanteku juga tuh bu.. dikadalin tukang antena gara2 bola.. ku juga pake firstmedia ga bisa nonton bola, untungnya di dapur ada tv pake antena luar, jadi ya kalu mo nonton bola di dapur rame sambil makan bahkan gelar tikar..

    Gak tau ini orng niat mau ngadalin atau akunya yg terlalu gampang di kadalin. atau memang sudah ketentuannya biaya pasanga antena ya segitu. yg pasti aku ngerasa tertipu dan ngerasa bodoh aja krn krng teliti. Wah iya..seruan nonton rame2 sambil gelar tiker ya Mbak

  29. walaaahhh kalo gitu mendingan tiap malem gelar Nobar Mbak, tiap orang yang ikutan dikenai biaya jadi nga terlalu sakit hati hihihihihihi

  30. fendikristin said: walaaahhh kalo gitu mendingan tiap malem gelar Nobar Mbak, tiap orang yang ikutan dikenai biaya jadi nga terlalu sakit hati hihihihihihi

    hahaha..bener juga deh. Sudah 2 malam sejak masang antena, supaya engga sakit hati, teruuuus aja deh tuh melototin pertandingan bola.Kalo si Babe gak nonton, aku paksa2 biar nonton ..biar gak sakit hati hahaha

  31. ibuseno said: hahaha..bener juga deh. Sudah 2 malam sejak masang antena, supaya engga sakit hati, teruuuus aja deh tuh melototin pertandingan bola.Kalo si Babe gak nonton, aku paksa2 biar nonton ..biar gak sakit hati hahaha

    lah kan semua bisa nonton bola karena ga langganan tipi kabel bu? jadi mo gelar nobar gimana coba?

  32. tintin1868 said: lah kan semua bisa nonton bola karena ga langganan tipi kabel bu? jadi mo gelar nobar gimana coba?

    Oh gituuuu.. kirian bisa pilih2 tivi mana.. yg 1 tivi kabel,1 lagi non tv kabel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s