Tips Safir

Setiap hari senin sekarang @SafirSenduk di twitter memberikan tips-tips sesuai pertanyaan dari followersya.
Enak dan menarik juga tips-tipsnya setelah selama ini saya sering etrtampar safir senduk.
Tapi lumayan lah, berkat tamparan Safir Senduk, dipaksain saya akhirnya skrng ini sudah berhasil mulunasi 3 kartu kredit saya. tinggal 1 yang masih belum di lunasi ( in progress ). dan doain deh supaya itu kartu setan gak kepake pake lagi.

Berikut ini beberapa tips yang saya rangkum untuk hari senin ini
1. Cara Terhalus Nolak Temen yg Selalu Minjem Duit: pinjamkan 10% saja dari Permintaannya.
Tapi cukup 1x saja
2. Pengeluaran Terbagi 3: Wajib, Butuh, Ingin
3. Mobil apa Rumah dulu? Buat Single: Beli Mobil Dulu. Buat yg Sudah Berkeluarga: Beli
Rumah, baru Mobil.
4. Visualkan Tujuan Keuangan dlm bentuk Gambar yg Anda tempel di Meja Kerja.
5. Single & belum punya Investasi apa-apa? Mulailah sisihkan bbrp ratus ribu Rp ke Tabungan
Berjangka
6. Kalau Anda anak muda, pertimbangkan untuk memiliki Portofolio Reksa Dana Saham yg
Cukup Besar
7. Liburan Super Hemat? Pertimbangkan Lokasi yg ada Teman/Saudara u/ menginap.
8. Pertimbangkan punya Reksa Dana & Asuransi Jiwa yang Terpisah
9. Cara Terbaik Siapkan Pensiun adl dgn memiliki Properti. Saat Pensiun, sewakan Properti tsb
10. Buat Anda yg Baru Lulus, cari Pekerjaan. Tapi jangan takut untuk Buka Usaha.
11. Ambil Asr Kesehatan yg Berdiri Sendiri/Gabung dgn Asuransi Jiwa? Kalau butuh Asuransi
Jiwa, ambil yg gabungan aja
12. Arisan bukanlah Investasi
13. Punya Rp 500 jt yg Nganggur 1-3 bulan? Taruh di Reksa Dana Pasar Uang
14. Punya Dana 1 M ? Kalau fokusnya bukan utk Untung, pertimbangkan ORI. Selain aman,
bunganya > Deposito.
15. Ada sebagian dari Anda, yang walaupun punya beberapa rekening di Bank, tapi isinya
kosong semua
16. Beli Rumah sebaiknya Sebelum Nikah. Kalau dananya gak ada, beli setelah nikah juga gpp.
17. Berapa jumlah Tabungan yg Pas untuk bisa DP Rumah? Sebesar jumlah DP yang diminta.
18. Punya Uang Rp 2 jt: Lunasi Kartu Kredit atau Beli RD? Lunasi Kartu Kredit. Untuk RD bisa
dicari lagi uangnya
19. Kalau belum pernah berbisnis, pilihlah bidang bisnis berdasarkan Hobi.
Tiga Pilihan memilih Bidang Bisnis: (1) Dari Hobi, (2) Dari Keahlian, (3) Dari Tawaran
Keuntungan.
20. Beli Barang Elektronik sebaiknya Cash. Kredit sebaiknya difokuskan ke hal lain saja
21. Mau beli Kendaraan? Beli Cash. Gak punya Cash, silakan beli Kredit, asalkan memang
Kendaraannya butuh
22. Seorang Single sebaiknya pakai 2 rekening, satu untuk kebutuhan sehari-hari, satu lagi
untuk investasi
23. Waktunya bikin Rumah? Sekarang. Kalau kata Feni Rose, besok harga sudah naik.
24. Orang Ngutang ke Anda? Tagih !! .
25. Punya Utang? Bayar !!
26. Gak Usah Gengsi kalau Gak Punya Mobil di Jakarta

Semoga bermanfaat

Advertisements

28 responses to “Tips Safir

  1. keren nih hasil rangkumannya….. 😀

  2. Trima kasih om azzy.:-)

  3. Alhmdlh, hebat nih udah berhasil keluar dari jeratan kartu kredit..selamaat..aku jg follow ss en sering ketonjok juga, Alhmdlh bermanfaat banget yaa..

  4. aku suka no 26 😛

  5. wah, saya masih punya utang KK nih :-p

  6. wah..jd pengen follow safir senduk

  7. qilqil said: tengkyuuuuu

    sama2 Hen..

  8. dedew80 said: Alhmdlh, hebat nih udah berhasil keluar dari jeratan kartu kredit..selamaat..aku jg follow ss en sering ketonjok juga, Alhmdlh bermanfaat banget yaa..

    Alhamdulillah De.. masih ada 1 kk lagi nih, doain yaa.. bener2 keluar dr jeratan Follow terus Safir.. biar bengkak2 di tonjokin yg penting berguna hehehe

  9. ummuauliya said: aku suka no 26 😛

    aku juga suka… gak punya sih hihihi

  10. fadhilaharif said: wah, saya masih punya utang KK nih :-p

    bayar dong.. :-p

  11. bunda2f said: wah..jd pengen follow safir senduk

    Iya May.. follow deh, banyak yg bagus dr twit nya Safir

  12. Makasih yah Mbak! 🙂 aku sih suka baca artikel2 nya SS, ntar jadi follower juga deh di Tweeter 🙂

  13. tfs bu….bermanfaat banget

  14. ibuseno said: 24. Orang Ngutang ke Anda? Tagih !! . 25. Punya Utang? Bayar !!

    Nah ini diaaa yg bikin pusing 😀

  15. siantiek said: Nah ini diaaa yg bikin pusing 😀

    masa sih un? yang paling bikin pusing tuh yg no 1…

  16. fendikristin said: Makasih yah Mbak! 🙂 aku sih suka baca artikel2 nya SS, ntar jadi follower juga deh di Tweeter 🙂

    sama2 Mbak.. silahkan di follow. mayan manfaatnya

  17. upik2806 said: tfs bu….bermanfaat banget

    sama2 Rit.

  18. siantiek said: Nah ini diaaa yg bikin pusing 😀

    bikin pusing nagihnya or bayarnya ?

  19. upik2806 said: masa sih un? yang paling bikin pusing tuh yg no 1…

    Iya pusing kalo pinjemnya 1 M kan Rit… :-p

  20. ibuseno said: bikin pusing nagihnya or bayarnya ?

    nagih!

  21. jadi pengen bikin twittermakasih sharing tips2nya teh Icho….

  22. upik2806 said: nagih!

    hiiks.. emang nih suka pusing nagih

  23. miapiyik said: jadi pengen bikin twittermakasih sharing tips2nya teh Icho….

    siippp.. nanti kalo udah bikin follow aku ya @ichoahmad hehehe

  24. ibuseno said: bikin pusing nagihnya or bayarnya ?

    nagihnya teh 😦

  25. upik2806 said: masa sih un? yang paling bikin pusing tuh yg no 1…

    ga pusing ah, bilang aja ga jg mau pake duitnya 😀

  26. sicantikdysca said: tfs mbak.

    Sama2 Mbak..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s