Tarif Baru Museum

Dapat info dari milis BATMUS

PENGUMUMAN

Nomor : 773/F.11/F.2010

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2010 mengenai Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, dengan ini kami beritahukan kepada pengunjung Museum Nasional, bahwa dalam waktu dekat tiket masuk Museum Nasional mengalami penyesuaian sebagai berikut:

Tiket Lama Tiket Baru

1. Pengunjung Perorangan : 1. Pengunjung Perorangan :
a. Dewasa Rp. 750,- a. Dewasa Rp. 5.000,-
b. Anak-anak Rp. 250,- b. Anak-anak Rp. 2.000,-

2. Pengunjung Rombongan : 2. Pengunjung Rombongan *) :
Rp. 250,- a. Dewasa Rp. 3.000,-
b. Anak-anak (TK s.d. SMA) Rp. 1.000,-

3. Pengunjung Asing Rp.10.000,-

*Rombongan min 20 orang


* Saya sih setuju sekali tarif museum di naikan, mengingat begitu murahnya tarif museum saat ini, sama bayar ke toilet aja murahan tiket museum.

Advertisements

8 responses to “Tarif Baru Museum

  1. Gileeee naiknya ekstrim banget mba icho???

  2. keluargakecilkhansa said: Gileeee naiknya ekstrim banget mba icho???

    Tapi meski ekstrim masih realistis lah.. dibanding sama dengan harga terasi udang Mbak..:-)

  3. naiknya boleh lah.. 5000 masih murah itu.. tapi buat anak sekolah habisin jajannya kan? eh tabungan malah..

  4. baru museum nasional ya yg dinaikkan ?

  5. tintin1868 said: naiknya boleh lah.. 5000 masih murah itu.. tapi buat anak sekolah habisin jajannya kan? eh tabungan malah..

    Lha kan gak tiap hari ke sana nya, pas ke museum minta uang ke ibunya :-p

  6. siantiek said: baru museum nasional ya yg dinaikkan ?

    iya baru museum gajah yg naek ..

  7. ibuseno said: iya baru museum gajah yg naek ..

    harusnya semua museum naik..ini kan penerimaan negara.. pemasukannya kecil ya..

  8. tintin1868 said: harusnya semua museum naik..ini kan penerimaan negara.. pemasukannya kecil ya..

    Idealnya malah gratis hehehe.. biar pemerintah yg urus, di budgetin dr anggaran pemda setempat. tapi susah lah ngandelin yg gt. mending di naekin , pendapatannya buat ngurus museum mungkin nanti semuanya di naekin saya stuju aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s