Ibu Galak dan teman2

Gara2 curhatan Mbak Hesti tentang anaknya yang susah diatur dan membuat emosi memuncak, akhirnya ibu2 yang lain ( termasuk gue hehehe ) ikutan curhat juga tentang anak2nya yang seringkali membangkitkan emosi jiwa.

Terus terang saja.. Seno itu sekarang semakin susah diatur..dan ngototnya minta ampun.
Kalo Della memang sejak dulu keukeuh.. tapi masih bisa di atur dengan sedikit ancaman.
Saya sudah lama tidak memberlakukan cetot mencetot dan cubit mencubit apalagi memukul menghadapi anak2 yang sering bikin emosi jiwa.. biasanya muka galak dan omongan yang keras yang saya keluarkan jika anak2 sudah susah diatur dan gak mau nurut orang tuanya terutama ibunya.

Akibatnya ?? Ibunya di juluki IBU SINGA BETINA, IBU GALAK, NENEK SIHIR
Sebetulnya saya juga gak pengen marah.. tapi koq ya susaaah nahan sabar.
Biasanya kalau sudah gak tahan dengan anak2 yang bandel dan susah di atur itu, saya akan mengurung diri di kamar.. kadang kala sampai nangis dan biasanya anak2 mulai diem2 masuk, menyadari kesalahannya, sama2 minta maaf dan berpelukan bersama..

Tapi apa iya mesti begini terus ?? gak kan…
Kadang saya juga introspeksi, apakah pola asuh anak saya yang salah ?
Apa saya kurang baca buku ?? katanya buku Ayah Eddy tentang pengasuhan anak bagus ya ?
( Ini yang ngarang Eddy JP Mbah Dhukun bukan ? )
sebetulnya pernah saya lihat2 buku itu.. tapi koq malah beli buku yang laen hehehe.

And ngomong2 soal Ibu galak.. ternyata saya banyak temennya juga Lho..
ada Mommy Hercules ( ngakuuuuu siapa neeh ), ada Bunda Mussolini , Mommi Hitler, mama detektip OSO … ada Mami mata melotot. ..

Ayo..siapa lagi temennya Ibu Galak ??

Advertisements

35 responses to “Ibu Galak dan teman2

  1. mommi hitler gw seh hihihi

  2. mamah carey.. kalo udah melengking 8 oktaf… mantaffff!!!!

  3. ada temenku julukin mamanya … .”ibu kost” hehehhe alasannya … “galak”

  4. wekekekeke…nyari sekutu neh ceritanya, Da??aku blm teruji neh, kr Abang masih toddlertp kayanya dari gaya2nya, ada bibit neh..tinggal menggalakkan aja

  5. wakakakakka setujuh teh…tolong itu diingat2 lagi “kelucuan” Seno biar gak memuncak esmosinya

  6. qilqil said: mommi hitler gw seh hihihi

    Oh Monny Hitler elo ya bukan Gogo hehehehe.. salah dong gw

  7. vinnara said: mamah carey.. kalo udah melengking 8 oktaf… mantaffff!!!!

    langsung super sopran !!

  8. agneswollny said: ada temenku julukin mamanya … .”ibu kost” hehehhe alasannya … “galak”

    waaaak… pd hal ibu kost ku baek banget lho. dulu

  9. rosshy77 said: wekekekeke…nyari sekutu neh ceritanya, Da??aku blm teruji neh, kr Abang masih toddlertp kayanya dari gaya2nya, ada bibit neh..tinggal menggalakkan aja

    Betuuuul.. cari sekutu biar gak cuma sendirian. ntar biar MP nya di baca Seno hehehewaktu seumuran abang.. Seno juga masih lucu2nya dan nurut2nya tuuuh

  10. rumahnyaalsa said: wakakakakka setujuh teh…tolong itu diingat2 lagi “kelucuan” Seno biar gak memuncak esmosinya

    kekekekkek… boro2 lucu sekarang mah yang ada seneb.. eh engga sih.. masih ada lucu nya… iya deh.. ingetin kelucuan2nya aja deh.. lagi mau marah langsung ngakak gak seru banget yaaa

  11. ngacunk : ibu galak juga πŸ˜›

  12. Mau beli bukunya pak eddy ahh biar ga jadi nenek sihir. Hihihi

  13. kalu aku inget pas sakit teh, sebulan lebih ga bisa meluk anak2abis itu, galaknya skrg berkurang πŸ™‚

  14. belum nikaaaaaah hehehe tapi bagus seh bisa jadi pelajaran buat aku hehehe

  15. kalau aku tante cerewet πŸ˜€ kata ponakan paling kecil yg sekarang dah kuliah.Ga tau deh kalo jd ibu nanti gimana

  16. Bu aku juga lagi kewalahan banget ngadepin Brandon yang suka ngeyel.. tiada hari tanpa hukuman time out… kata orang kalau anak udah mau masuk ulang bulan atau ulang tahun ada semacam hormon yang bikin anak2 kita jadi susah diatur.Kata swami aku kalau aku dah mau jadi nenek sihir, dia bilang nggak papa udah dibilangi baik2 aja jangan diomeli yang penting anak2 sehat, inget2 deh kalau anak lagi sakit… nggak tega kan… Dibilang gitu jadi lebih berkurang nenek sihirnya… ;p btw butuh buku ayah Edy ni bu… ASAP hehehe… πŸ˜€

  17. kirain kalo anak dah mulai gedhe lebih gampang yah, ternyata tetep susah ya.Aku sih punya batita satu, kadang suka emosi jiwa juga kalo si Gaby lg cari2 perhatian dengan cara2 destruktif.

  18. Waduh,..gw sih gak galak tuh sama anak. Gw selalu sabar dan penuh kelembutan menghadapi anak-anak. Anak-anak gw penurut dan manis-manis. Maklum gw jarang di rumah, anak-anak diasuh pembantu. Ya,…kebetulan kan jadinya, hobi ngemol gw gak diganggu sama anak-anak,…..waakakakak…piss deh ah!

  19. melisaoktavia said: Waduh,..gw sih gak galak tuh sama anak. Gw selalu sabar dan penuh kelembutan menghadapi anak-anak. Anak-anak gw penurut dan manis-manis. Maklum gw jarang di rumah, anak-anak diasuh pembantu. Ya,…kebetulan kan jadinya, hobi ngemol gw gak diganggu sama anak-anak,…..waakakakak…piss deh ah!

    sama seh jeng, meski hitler, tapi gw hitler yang lembut….. baik hati..ah anak2 kok dimarahin si… gak boleh itu

  20. ibuseno said: Oh Monny Hitler elo ya bukan Gogo hehehehe.. salah dong gw

    gogo itu bunda musolini ckckckck

  21. aku galak ga ya .. ?engga deh kayanya soalnya blm ada komplain blg mami galak .. alhamdulilah sejauh ini krucil masih pada nurut .. :d

  22. Jadi kenapa elo dibilang Hitler Hen? Gara2 kumisnya ya,…wakakaka..

  23. hahaha kalu inget ponakan jadi inget kisah adik2 juga sepupu2 yang “sabar” terhadap anak.. dengan cap masing2.. ada tuh dipanggil maklampir, maksewot, makbocor.. πŸ˜€ walupun ga pernah ngerasain punya anak2 yang bawel.. ku bisa rasain punya ponakan yang bawel.. sama saja toh.. ilmunya cuma satu.. kompromi..

  24. ummuauliya said: ngacunk : ibu galak juga πŸ˜›

    tosss…. mama nichung galak hehehe

  25. alikastore said: Mau beli bukunya pak eddy ahh biar ga jadi nenek sihir. Hihihi

    nanti kalo udah beli dan baca di share ya Mbak..

  26. miapiyik said: kalu aku inget pas sakit teh, sebulan lebih ga bisa meluk anak2abis itu, galaknya skrg berkurang πŸ™‚

    Oh… bisa gitu ya Teh Mia.. hmmm… jangan ah, jangan tunggu sakit untuk ngurangin galak :-p

  27. elok46 said: belum nikaaaaaah hehehe tapi bagus seh bisa jadi pelajaran buat aku hehehe

    Iya… nanti kalo udah nikah dan punya anak2 harus lebih sabar yaaa…. jangan galak2 sama suami eh sama anak..

  28. siantiek said: kalau aku tante cerewet πŸ˜€ kata ponakan paling kecil yg sekarang dah kuliah.Ga tau deh kalo jd ibu nanti gimana

    Kalo jadi ibu nanti pasti udah gak jadi tante cerewet lagi.. ganti jadi Ibu Bawel… :-p

  29. keluargarenaldo said: Bu aku juga lagi kewalahan banget ngadepin Brandon yang suka ngeyel.. tiada hari tanpa hukuman time out… kata orang kalau anak udah mau masuk ulang bulan atau ulang tahun ada semacam hormon yang bikin anak2 kita jadi susah diatur.Kata swami aku kalau aku dah mau jadi nenek sihir, dia bilang nggak papa udah dibilangi baik2 aja jangan diomeli yang penting anak2 sehat, inget2 deh kalau anak lagi sakit… nggak tega kan… Dibilang gitu jadi lebih berkurang nenek sihirnya… ;p btw butuh buku ayah Edy ni bu… ASAP hehehe… πŸ˜€

    Brandel udah mulali gede ya Deb… tapi pasti masih bisa diaturlah. dan gak sampe bikin ibunya nangis.. hehehe.. sabar2 aja..apalagi dukungan dari papa brandon kan juga hebat.. Papa brandon bener tuh.. kalo pas anak2 lagi sakit, mana tega ngeluarin muka nenek sihir.. dan berubah jadi ibu peri deh buat mereka.. Ayoo ocepet beli Deb buku ayah edy nya

  30. itawidiastanti said: kirain kalo anak dah mulai gedhe lebih gampang yah, ternyata tetep susah ya.Aku sih punya batita satu, kadang suka emosi jiwa juga kalo si Gaby lg cari2 perhatian dengan cara2 destruktif.

    Mbak Ita… barusan aku ngobrol sama temen yang punya anak ABG .. udah SMP menjelang SMA.. kirain sudah bisa di atur krn.. eh engga juga.. makin gede masalahnya makin kompleks. cara2 penyelesaiannya juga beda2.. anak itu terus berkembang kan .. jadi kita orang tua, apalagi sbg ibu teruuuusss belajar dr si anak… kalo udah kewalahan.. saya mah suka inget ke nyokap.. dan mikir.. duuuuhh apa dulu saya juga begini. dan nyokap kewalahan yaa..

  31. melisaoktavia said: Waduh,..gw sih gak galak tuh sama anak. Gw selalu sabar dan penuh kelembutan menghadapi anak-anak. Anak-anak gw penurut dan manis-manis. Maklum gw jarang di rumah, anak-anak diasuh pembantu. Ya,…kebetulan kan jadinya, hobi ngemol gw gak diganggu sama anak-anak,…..waakakakak…piss deh ah!

    wakakakakak…. jagan dendam gitu sama gw dong Mel,. gara2 elo jadi contoh soal di milis hihihi.. abis gak ada contoh soal yg laen seh.. takut yg laen pd marah kalo di jadiin contoh soal.. tapi emang bener ya.. kalo ibu2 non FTM dan anak2nya manis2 aja.. bisa jadi krn pengasuhnya yang hebat hehehe.. pisss

  32. qilqil said: sama seh jeng, meski hitler, tapi gw hitler yang lembut….. baik hati..ah anak2 kok dimarahin si… gak boleh itu

    Iya… anak2 gak boleh di marahin ya.. inget ya itu ibu2.. kalo bapak2 boleh di marahin..

  33. qilqil said: gogo itu bunda musolini ckckckck

    dari pada bunda Masya Allah :-p

  34. eccy123 said: aku galak ga ya .. ?engga deh kayanya soalnya blm ada komplain blg mami galak .. alhamdulilah sejauh ini krucil masih pada nurut .. :d

    Alhamdulillah… Mbak Eccy.. pertahankan dan tingkatkan prestasi ya.. biar naik kelas :-p

  35. tintin1868 said: hahaha kalu inget ponakan jadi inget kisah adik2 juga sepupu2 yang “sabar” terhadap anak.. dengan cap masing2.. ada tuh dipanggil maklampir, maksewot, makbocor.. πŸ˜€ walupun ga pernah ngerasain punya anak2 yang bawel.. ku bisa rasain punya ponakan yang bawel.. sama saja toh.. ilmunya cuma satu.. kompromi..

    wakakakak.. Mak Lampir..dulu aku sama ponakanku juga pernah di panggil nenek gerondonggara galak juga… untungnya ponakan2 skrng malah nurut2 semua.. sama aja Mbak.. ponakan2 sudah aku anggap anak.. Betul Mbak Tintin, suami ku juga bilang, yg penting anak kasih tahu kita maunya apa, dan anak maunya apa.. sepakat or Deal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s