Robohnya Jembatan Wijayakusuma

Masih ingat cerita saya tentang jembatan wijayakusuma beberapa bulan lalu ?

Belum puas pakai jembatan baru itu, bahkan jembatan itu belum di test untuk menghadapi musim penghujan yang biasanya banjir di area situ. Eeeeehhh.. kemarin sore jembatan itu sudah ambruk, Padahal proses pembangunan jembatan sekecil itu memakan waktu 1 bulan-an eh, di pakainya 3 bulan aja belum ada… sekarang sudah ambruk begini

Tanda2 jeleknya kualitas pembangunan jembatan tersebut sebetulnya sudah terlihat di bulan2 pertama. Misalnya aspalnya yang mengelupas, selain itu goyangan pd saat kendaraan berada di tengah jembatan juga sangat terasa. Yang sedikit menyulitkan adalah tingginya jembatan dari jalan , sehingga menyulitkan Seno yang naek sepeda menuju sekolahnya, krn harus agak menanjak saat di jembatan.

Kerusakan yang agak mengerikan terlihat pada hari minggu, badan jembatan sudah agak mbelesek ke bawah dan retakan di ujung jembatan sudah terlihat.
Saya yang kemarin naek ojek dari Kampoeng Agrowisata saat melintasi jembatan tersebut agak ngeri juga lewat situ, begitu juga saat Senin Pagi menuju ke kantor melewati jembatan dengan sangat hati2

Malamnya sepulang dari kantor, si Babe ngajak jalan muter dan mengabarkan bahwa jembatan Wijayakusuma ambruk, patah jadi 2. Untung suma ada korban satu pengendara motor dengan 2 boncengan di belakangnya yang menjadi korban lecet2.
Dan malam itu saya lihat beberapa tukang ojek yang biasa mangkal di pos ujung jembatan dan di bantu beberapa warga bersama2 membangun jembatan bambu supaya bisa di lalui orang dan motor.

Ternyata emang gak aneh ya jembatan baru di perbaiki dan ambruk lagi, krn terjadi juga di beberapa tempat lain, penyebabnya ?? tahu sendirilah… yang pasti bukan karena sekedar salah design konstruksi.

Ini PR Pemda Tangerang Selatan, khususnya kelurahan Pd Betung.. cari pemborong yang bener dong.. Kasian pelintas jalan yang menuju Kel Pd Betung, Sektor 4 Bintaro dsk dari Jl CIledug Raya harus memutar ke kodam yang kadang macet di lampu merahnya.
Dan kalo buat saya, cape juga nih kalo cuma mau ke pasar aja mesti muter2.

Advertisements

20 responses to “Robohnya Jembatan Wijayakusuma

  1. Haaaaaaaadeeeeeeeeeeeee teh, eta teh tidak hanya jembatan wijayakusumah heu!

  2. maklum..proyek pemda πŸ™‚

  3. Tu jembatan ko yah kaya baru dihantam air bah yaa..Dikorupsi sih uang semen ma aspalnya gmn ga mleyot tu jembatan..

  4. hiiihihi….alasannya….. pasti semua dah tau ya Mbak….. πŸ™‚

  5. denysuwarja said: Haaaaaaaadeeeeeeeeeeeee teh, eta teh tidak hanya jembatan wijayakusumah heu!

    Iya pasti banyak jembatan nu sanes na Oge nya kang..

  6. rosshy77 said: maklum..proyek pemda πŸ™‚

    mesti maklum ya Eda.. :-p

  7. dulu di ciheuleut juga pernah, bukan jembatan yg ambruk, jalan, ambles… tapi untungnya diperbaiki dan bagus sampe sekarang, gara2 ada lakeside -danau bogor raya :))

  8. alikastore said: Tu jembatan ko yah kaya baru dihantam air bah yaa..Dikorupsi sih uang semen ma aspalnya gmn ga mleyot tu jembatan..

    kyk kena banjir bandang ya Mbak Ratih.. ya ya.. bisa jadi di korup sana sini,. semennya, pasirnya, besi2nya

  9. swahyuni said: hiiihihi….alasannya….. pasti semua dah tau ya Mbak….. πŸ™‚

    akhirnya jadi Tahu Sama Tahu.. :-p

  10. ummuauliya said: dulu di ciheuleut juga pernah, bukan jembatan yg ambruk, jalan, ambles… tapi untungnya diperbaiki dan bagus sampe sekarang, gara2 ada lakeside -danau bogor raya :))

    Jalan amblesnya gara2 truk bawa muatan lebih gitu Mi ? atau gara2 pembangunan danau nya itu ?

  11. wah buang2 waktu dan duit ya kalu kerjaan dodol gitu.. protes dong warganya ke pemda biar kerja yang bener jangan bikin jembatan “murahmeriah” asal jadi..biarpun muter yang penting selamat ya bu.. semoga cepat beres tuh jembatan bulan depan..

  12. hehehe….bkn kabar baru. Di Surabaya, tepatnya di area Laguna kenjeran jg pernah ambruk bo…waktu itu ada 4 orang yg lagi membersihkan sampah dibawah jembatan ikut tertimbun jembatan, meninggal…ck.ck.ck…gosipnya ambruk kena angin.wkwkwkwk…angin sepoi2.padahal itu jalan menuju kawasan elite bo…Yah, bahan baku gak bagus, kontraktor asal…

  13. ibuseno said: Jalan amblesnya gara2 truk bawa muatan lebih gitu Mi ? atau gara2 pembangunan danau nya itu ?

    mau truk lewat pun kudu “beres” dan kualitas kan jembatannya.. pasti pemborongnya tahu dong yang lewat disana truk apa bus.. walupun itu jembatan “kualitas”nya ojek dan becak doang.. ku juga lagi bete bu, soale jembatan di rumah bekasi yang baru sebulan pun ambles gara2 truk lewat.. aneh deh..

  14. ibuseno said: Jalan amblesnya gara2 truk bawa muatan lebih gitu Mi ? atau gara2 pembangunan danau nya itu ?

    gara2 akyu bolak balik wae ceu :)) *kidding* gak tau ceu kenapa, yg jelas setelah ada danau bogor raya mah jalannya jadi bagus, alus nepi ka danau bogor raya πŸ™‚

  15. tintin1868 said: wah buang2 waktu dan duit ya kalu kerjaan dodol gitu.. protes dong warganya ke pemda biar kerja yang bener jangan bikin jembatan “murahmeriah” asal jadi..biarpun muter yang penting selamat ya bu.. semoga cepat beres tuh jembatan bulan depan..

    Tahu nih, ada perwakilan warga yang mau protes atau engga ke Pemdanya, aku mau protes di FB Tangerang Selatan aja hehehe.. Betul Mbak Tintin.. yg penting selamat, cuma gak berani ngelepas Della berangkat dan pulang sekolah sendirian lewat jembatan situ yg sekarang pake jembatan bambu lagi

  16. kuesemprongglory said: hehehe….bkn kabar baru. Di Surabaya, tepatnya di area Laguna kenjeran jg pernah ambruk bo…waktu itu ada 4 orang yg lagi membersihkan sampah dibawah jembatan ikut tertimbun jembatan, meninggal…ck.ck.ck…gosipnya ambruk kena angin.wkwkwkwk…angin sepoi2.padahal itu jalan menuju kawasan elite bo…Yah, bahan baku gak bagus, kontraktor asal…

    Weleeeh.. masa sih kena angin sepoi2 bis aambruk, aneh2 waeee… apalagi kawasan elite..kasian korbannya kalo gitu.. pemborong dodol gak mikirin orang lain.

  17. tintin1868 said: mau truk lewat pun kudu “beres” dan kualitas kan jembatannya.. pasti pemborongnya tahu dong yang lewat disana truk apa bus.. walupun itu jembatan “kualitas”nya ojek dan becak doang.. ku juga lagi bete bu, soale jembatan di rumah bekasi yang baru sebulan pun ambles gara2 truk lewat.. aneh deh..

    Itu lah Mbak… Sebetulnya penghuni juga tahu koq.. Truk2 gede di larang lewat situ, ada portalnya.. dan pemborong juga tahu, yg lewat situ tuh kendaraan jenis apa aja. tapi mestinya saat pembangunan sudah di antisipasi andai yg lewat sekaliber mesin giling sekalipun. halaah.. di mana2.. ternyata jembatan ambles ya Mbak.

  18. ummuauliya said: gara2 akyu bolak balik wae ceu :)) *kidding* gak tau ceu kenapa, yg jelas setelah ada danau bogor raya mah jalannya jadi bagus, alus nepi ka danau bogor raya πŸ™‚

    kalo gituuuu.. Bogor bikin perumahan bagus aja semuaaaa supaya jalanannya bagus semua hehehee… ampuun deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s