Award MP


Pertama tama saya mengucapkan terima kasih atas pemberian anugrah award ini
kepada saya. Sebetulnya award ini pernah saya terima dari ayah belaferta sebelum lebaran lalu, kemudian kembali award saya terima dari Mbak Tintin beberapa minggu yang lalu.

Sebtulnya saya maunya langsung memberikan kembali award ini kepada beberapa temansaya, tapi berhubung begitu banyak teman yang layak mendapatkan award ini, namun peraturannya hanya membolehkan 10 orang saja untuk di berikan award, akhirnya saya sedikit sulit untuk memilihnya, jadi itu sebabnya agak lama saya memilihnya.

Selain lamanya proses pemilihan orang2 yang akan menerima award , saya juga
ada kendala dalam pendeskripsian masing2 penerima award, bukan karena saya belum mengenal mereka, tapi terlalu banyak yang harus saya ceritakan tentang mereka, dan kenapa saya memilih mereka. Untungnya Mbak Tintin sudah berbaik hati ngasih contekan, dan dengan seangat mencontek yang tinggi saya contek juga deh draft PR nya, diganti dikit2 supaya hilang rasa tulisan Mbak Tintin dan berubah menjadi rasa tulisan saya, yah mirip2 bikin skripsi dulu juga gitu, nyontek ide dikit tapi di ubah gaya bahasanya hehehe ketahuan kan lulusnya juga terpaksa, krn kampus sudah bosandengan saya .

Sama seperti Mbak Tintin saya juga gak tahu ide pembuat award seperti ini awalnya dari siapa, dan logonya siapa yg design tapi lucu dan seru aja, sayang kalau saya gak sempat ikutan juga.

Dan sama seperti sambitan2 atau timpukan2 terdahulu, kali ini saya gak akan nyambit atau nimpuk, tapi saya akan coba meniru system MLM, merekrut 10 kaki supaya selanjutnya dari 10 kaki ini saya menghasilkan kaki gajah.. gak lah. saya cuma mau 10 kaki eh tangan pemilik MP yang saya tulis di bawah ini meneruskan perjuangan saya, andai penerima award dibawah ini tidak suka dengan system MLM itu pilihan mereka.

10 orang yang saya pilih di sini adalah mereka yang namanya ada di sebelah kiri page MP saya jika saya membuka inbox, saya tidak mau kehilangan tulisan mereka satupun.Meskipun
diantara mereka ada yang sudah mendapat award dari yang lainnya, saya akan tetap memberikan award kepada mereka, sebagai tanda bahwa blog mereka menginspirasi saya atau tulisan mereka membuat hati saya terbuka dan membuat saya rajin buka MP. Tapi mohon maaf kalau saya tidak mengingat detail satu persatu atau salah satu postingan mereka yang saya beri award ini.


  1. Felicia Gracias Sitorus

Sudah mengenalnya lama, suaminya, mertuanya bahkan menjadi contact saya di MP mapun di FB. Tulisan2nya banyak menginspirasi saya utamanya untuk selalu menjadi wanita yang tegar dan kuat, cerita tentang dirinya membuat saya terasa di ingatkan untuk selalu bersyukur dan bersemangat,
perhatian lebih pada temannya juga menginspirasi pd saya untuk selalu
mau dan tidak bosan menjadi pendengar setia teman yang curhat. Dan..
belajar menyimpan rahasia ?? Feli jagonya dan saya belajar dari dia.


  1. Ika Djatnika

Dengan Abah Ika, saya juga belum pernah bertemu,tulisan2nya tentang lingkungan
hidup dan lingkungan kehidupan Abah Ika yang dekat dengan alam, sarasa mengurangi kerinduan saya pada cita2 awal saya yang ingin menjadi Insinyur Pertanian.

Tapi selain cerita tentang lingkungan hidup, cerita tentang penari pingsan di perkawinan masih saya ingat, seru ternyata pengantin adalah mantan pacar penarinya.

3. Kang Deny

Bapak Guru van Garut ini saya beri award dan saya tunggu juga tulisan2nya, saya memang tidak hafal detil setiap tulisannya, tapi saya ingat, Pak Guru ini selalu rajin menulis tentang dunia pendidikan, tentang yayasan

anak dhuafanya, tentang dunia anak yang pasti selalu ada hubungannya dengan pendidikan.. Terpujilah wahai engkau Kang Deny.. namamu akan selalu hidup dalam sanubari anak didikmu.


  1. Eddy JP

Mbah Dhukun nyentrik ini postingannya juga tidak pernah saya lewatkan dan
selalu saya tunggu. Beliau rutin menuliskan topik yang sedang in saat ini dengan gaya bahasanya yang khas Mbah Eddy banget degan gaya bahasa campuran manado, quentine ( nulisnya bener gak ya )

Yang seru adalah baca jawaban atas komen2 di blognya, pertanyaan seriuspun akan dijawab dengan gaya nyentrik dan nyantai meskipun pada akhirnya klop.

5 Priambodo Prayitno


Saya paling suka kalau Mas Pri menceritakan gambar jadulnya yang begitu detil dan kadang lucu karena deskripis gambarnya kadang kalau ada yang berdasarkan imajinasi Mas Pri. Meskipun begitu, sebagai orang jadul yang mencintai dan menyukai sesuatu yang jadul saya sangat menyukai blog Mas Pri dan menyimpan foto2 jadul eyang Seno, siapa tau bisa masuk buku Djawa Tempo Doeloe juga .. hmm

  1. Doel jadoel james Doel

Bro.. brapa lama kita jadi contact ? gw lupa maklum udah jadoel.

Sebagai sesame penyuka barang jadoel, saya juga berusaha tidak melewatkan postingan si Doel ( bukan anak betawi ) ini. Koleksi kaset, lagu, MP3,guntingan majalah jadoel dan Koran jadoelnya bener2 ok punya.
Konsisten dengan kejadoelannya saya acungi jempol

  1. Jeng Vina (Bu Agus ) yang cantik

Bu Dokter yang gak mau di panggil ‘dok’ ini kalo nulis cerita di blognya asik, tulisannya enak, gaul tapi gak ada kesan abegeh, singkat, padat dan jelas, gak muter2 tulisannya seperti tulisan saya pada umumnya
hehehe. Ide ceritanya adaaaaa aja.

Cerita yang saya gak terlupakan adalah cerita tentang shooting film saru dan seru di sebrang apartemen hehehe

8. Maya Siswadi

2 Jempol lebih untuk Maya, ibu dari 3F ini selalu jadi contekan sayadalam mengasuh anak meskipun sebetulnya saya menyesal mengenal blognya belakangan, krn isi blognya banyak bercerita tentang cara pengasuhan anak2nya tanpa kesan menggurui tapi menceritakan dengan apa yang terjadi dan di lakukan oleh anak2nya.

Meskipun belum ketemu.. dia upline saya lho…

9 Uci mom Kavin n Dija


Beliau contact list pertama saya di MP, beliau juga dokter pribadi saya hehehe
pdhal arsitek ya. Kalo ada apa2 dengan anak2 saya, meskipun jauh, saya telpon ke Semarang, nanya Uci.

Blognya Uci tentang AIMI dan aktifitas Ibu Menyusui bukan hanya menginspirasi saya, mungkin juga banyak orang yg terinspirasi dengan apa yg dilakukan Uci.

Cerita tentang Kavin dan Dija 2 jagoannya, serasa gak ada habisnya, gak di sangka ternyata Dija tipe pembersih dan Kavin sebaliknya. Padahal
keliatan Dija lebih cuek di banding Kavin, itulah kalau Cuma lihat dari
foto di MP. Niat saya, kalau ada kesempatan ke Semarang, saya harus lihat Kavin dan Dija.


  1. Aki Suparka


Aki Suparka ini sebetulnya membuat blog di persembahkan untuk cucu tercinta Adia dan Einar., semua cerita baik tentang foto maupun tentang cerita
perjalanan Aki ke mana2 di ceritakan dengan gaya
seperti sedang bercerita pada cucunya yang berada jauh dari beliau.
Blog Aki Suparka, menginspirasi saya untuk terus menulis tentang anak2 saya, siapa tahu kelak MP berjaya sampai anak2 saya bisa ngeblog juga
di MP dan membaca tulisan2 ibunya kelak.

Dalam AWARD ini ada peraturan dan amanat serta diharuskan menjawab beberapa pertanyaan. (btw saya koq berat ya nyebut eh nulis ini sebagai amanat, saya gak mau menyebutnya sebagai ‘amanat’ ah , tapi ‘Rule’ )

Rulenya adalah :

1. Buat Postingan yang memuat gambar award di blog kamu

2. Sebutkan siapa yang memberi award beserta link blog nya

3. Hadiahkan kembali 10 award ini ke tetangga anda

4. Kunjungi blog nya dan beritahukan kalau ada award dari kamu untuknya

5. Lakukan hal yang sama seperti yang memberikan award ke kamu

Sedang pertanyaannya adalah :

1. Dari mana blog kalian:

Informasi blog MP dari milis balita anda, banyak teman yang sudah membuat blog di MP, awalnya saya masih males nulis dan malu, akhirnya coba buat dan contact list pertama saya adalah Mbak Uci. Ternyata di MP betul lebih asik dr di friendster tempat saya ngeblog pertama kali. Blog berikutnya..coba2 bikin di tempat lain,tapi di MP yang paling asik

2. Kapan dilahirkan: 25 Septembe 2006 dengan posting pertama judulnya TEST

3. Kesulitan apa saja dalam membuat blog ini:

ga ada yang sulit, Cuma sampai sekarang saya belum bisa pakai aplikasi iipsmile.. bego banget yaa.. biasanya kalo ada kesulitan saya ngoprek sendiri, kalo mentok nanya ke mas rahmat babahe

4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang? topik award ini?

Perlu di bahas supaya apa yang sudah di lakukan dan di perjuangkan pendahulu kami terus berkesinambungan ( halaaahhh..pemerintah banget yaa, bebas2 aja koq. yg penting fun )

5. Kenapa tampilan menggunakan theme ini?

Saya suka themes yang sederhana, yang kursornya gak macem2, dulu pernah pake yang blink-blik dan berwarna terang menderang, tapi ada teman yang protes gak enak buka blog saya krn bossnya suka curiga kalau screennya berwarna terang. Demi memuaskan pelanggan saya rubah tampilan themes saya..Kalo soal foto headshot, hmm.. teman2 tahu kan betapa narsisnya saya, jadi bbrp kali foto berganti kalau saya punya stok foto baru.

6. Apa yang pertama kalian lakukan saat pertama blog anda baru jadi?

Mikir, idiiiihhh koq standar banget sih tampilannya, cari themes yg bagus ah..

Kalo rasa ketika tulisan ini sudah jadi, rasanya hmmm…serasa baru menyelesaikan skripsi ( hiperbolanya ketauan gak ?? ) . Posting ini selalin materinya paling sulit, juga cara posting dan persiapannya sangat sulit.

Btw, dari ke 10 penerima award ini, saya belum pernah bertem
u sekalipun dengan mereka. Tapi rasanya saya sudah begitu dekat sekali…. dekat di mata, dekat di hati..


Advertisements

49 responses to “Award MP

  1. Asiiik teh icho dapet award, selamat ya teeeh 🙂

  2. tidak tertarik.. 😀

  3. opo tooo???wah ada hadiah duitnya ga bund?

  4. makasih bu, tugasnya di lakukan juga..dua orang pemberi award,cukup meyakinkan ini bukan guyonan kerjaan saya.

  5. Hore selesai juga bu pe-ernya. Pilihan kita sama ya buat jengvina. Ternyata udah 3tahun setia. Selalu semangat ya bu.

  6. whuahahahaha iya Teh udah berapa lama yah jadi kontak sekitar dua tahunan yah..iya lupa beneran lupa. duuhhh lupa…

  7. wah..edaku dapat awards ni yetp MP sungguh berguna ya Da, perlu dianugerahi awards juga neh heheheapalg grateess

  8. mo nanya dong… ini award awalnya dari mana sih bu??aku udah ngerjain tapi sampe sekarang nggak ngeh asalusul si award

  9. …hiks..hiks..kalo saya kan baru beberapa hari saja gabung di MP, MP saya..amburadul….plus jadul….jd memang mbak Seno layak dapat awards….give applaus….

  10. myhaura said: Asiiik teh icho dapet award, selamat ya teeeh 🙂

    Eh Nana… Nana juga udah dapet kaaan..

  11. utara19 said: tidak tertarik.. 😀

    Iya jangan deh.. cape bikinnya :-p

  12. ugroseno said: opo tooo???wah ada hadiah duitnya ga bund?

    adaaaa.. hadiahnya shampo khusus buat Seno

  13. bellaferta said: makasih bu, tugasnya di lakukan juga..dua orang pemberi award,cukup meyakinkan ini bukan guyonan kerjaan saya.

    Sama2 Ayah Bela.. hihi, iya nih sampe 2 orng ngasih award.. bersyukur aja di jadiin temen :-p

  14. ibuseno said: Iya jangan deh.. cape bikinnya :-p

    yup.. 😀

  15. tintin1868 said: Hore selesai juga bu pe-ernya. Pilihan kita sama ya buat jengvina. Ternyata udah 3tahun setia. Selalu semangat ya bu.

    Mbak Tintin.. Lunas yaa hehehe.. iya pilihan ke Ibu Cantik satu itu emang gak salah hehe, tetep setia selama MP masih djaja.. halah..

  16. jamesdoel said: whuahahahaha iya Teh udah berapa lama yah jadi kontak sekitar dua tahunan yah..iya lupa beneran lupa. duuhhh lupa…

    Lupaaaaa…. ketemu aja belom pernah, janjian mo ke pasar loak gak jadi2 hahahaha

  17. rosshy77 said: wah..edaku dapat awards ni yetp MP sungguh berguna ya Da, perlu dianugerahi awards juga neh heheheapalg grateess

    Berguna banget Eda.. tempat curhat yang baik, kalo curhat gak mau di ketahui banyak orang ya set private aja deh.. kalo mo narsis, set everyone.. enak yaaa

  18. lutungdiwarung said: mo nanya dong… ini award awalnya dari mana sih bu??aku udah ngerjain tapi sampe sekarang nggak ngeh asalusul si award

    Aduh lutung… pertanyaannya sama.. kan udah di tulis aku juga gak tahu siapa yg pertama ngasih award2 ini.. akhirnya ikutan juga deh

  19. kuesemprongglory said: …hiks..hiks..kalo saya kan baru beberapa hari saja gabung di MP, MP saya..amburadul….plus jadul….jd memang mbak Seno layak dapat awards….give applaus….

    Thanks ya Mbak.. MP baru juga bisa aja lho dpt award :-p Awad peserta MP termuda hehehehe

  20. Perasaan daku udah berasa nggak enak saat baca judul postingan dikau ini Cho, nggak dibuka ntar penasaran, eh dibuka kena bala…hua..ha.ha..nasib nasib :)) thanks buat cawatnya ..ha..ha.ha.*pusing deh dikasih peer*

  21. baru buka MP, postingan nya panjang banget jd maksi dulu hehebtw selamat dah dapet Award 🙂

  22. eddyjp said: Perasaan daku udah berasa nggak enak saat baca judul postingan dikau ini Cho, nggak dibuka ntar penasaran, eh dibuka kena bala…hua..ha.ha..nasib nasib :)) thanks buat cawatnya ..ha..ha.ha.*pusing deh dikasih peer*

    hahaha.. mimpi apaaaa ya dikau semalem Ed.. Ya sud yg penting daku sudah memberikan cawat, tinggal gimana dikau..

  23. pancaputri08 said: baru buka MP, postingan nya panjang banget jd maksi dulu hehebtw selamat dah dapet Award 🙂

    ini postingan ngetiknya aja 2 hari 2 malem neng hehehe

  24. agneswollny said: selamat ya …

    trima kasih Mbak Agnes :-p

  25. siantiek said: selamat ya teh 🙂

    Thanks ya Nan… *sambil melambai lambai ala bangsawan. *

  26. hah 2hari 2 malem..ck..ck..ck wah memang seru ya di MP aku juga dapet temen2 baru tehtapi sekarang jarang posting, jadi pemerhati aja hihihi

  27. selamat buk…heheheh babahe malah belum pernah dapet award kekekekeke

  28. ngiring bingah, ceu Icho 🙂

  29. pancaputri08 said: hah 2hari 2 malem..ck..ck..ck wah memang seru ya di MP aku juga dapet temen2 baru tehtapi sekarang jarang posting, jadi pemerhati aja hihihi

    enggaaa. becanda aja.. Iya neng kenapa jarang posting skrng ? sibuk yaa.. sithik sithik fesbuk :-p

  30. sal3ho said: selamat buk…heheheh babahe malah belum pernah dapet award kekekekeke

    thanks babahe… waduh.. tadinya aku mau kasih ke babahe lho.. tapi sudah 10.. mestinya boleh 11 yaaaa…

  31. kawandee said: ngiring bingah, ceu Icho 🙂

    hatur nuhun kang adi :-p

  32. ibuseno said: enggaaa. becanda aja.. Iya neng kenapa jarang posting skrng ? sibuk yaa.. sithik sithik fesbuk :-p

    hoream tehhari ini posting, ayo di tunggu komen nya hehehttp://pancaputri08.multiply.com/journal/item/127/Tentang_Jodoh_realita_pendapat_anda

  33. dinoflove said: selamat teteh….

    Nuhun Diah.. :-p

  34. pancaputri08 said: hoream tehhari ini posting, ayo di tunggu komen nya hehehttp://pancaputri08.multiply.com/journal/item/127/Tentang_Jodoh_realita_pendapat_anda

    siap meluncuuurrrr sebelom pulang kantor

  35. walah…doh gua blm siapin pidato buat di panggung neh….kang poto mane??? juru rias gua, doh wartawan mana…wartawannnnn?????????????

  36. fgsitorus said: walah…doh gua blm siapin pidato buat di panggung neh….kang poto mane??? juru rias gua, doh wartawan mana…wartawannnnn?????????????

    tuh kan kalo orang gila dan narsis permanen gini nih.. langsung nyari kang poto, dan juru rias, elo mo pake konde di maneee rambut cepak abcd getoooh

  37. masih musim toh ginian hihih

  38. qilqil said: masih musim toh ginian hihih

    musim duren kali yaaa

  39. ibuseno said: Mbak Tintin.. Lunas yaa hehehe.. iya pilihan ke Ibu Cantik satu itu emang gak salah hehe, tetep setia selama MP masih djaja.. halah..

    hahaha semoga empi selalu jaya.. :Dsemangat bener ya kita..

  40. tintin1868 said: hahaha semoga empi selalu jaya.. :Dsemangat bener ya kita..

    Embeeerr.. biarin deh tetep semangat membara ngempi meskipun orng2 rame di efbi.

  41. ku di efbi cuma main mafiawar doang.. selain itu ya kabarkabari.. baca status aneh2 pun.. masih lebih nendang empi kan.. dimanamana..

  42. tintin1868 said: ku di efbi cuma main mafiawar doang.. selain itu ya kabarkabari.. baca status aneh2 pun.. masih lebih nendang empi kan.. dimanamana..

    Kebalikan dr Aku Mbak Tintin, aku gak pernah maen game apapun di efbi.. krn lemot aksesnya hehehe.. tapi update status dan komen status.. itu hobby ku hehehehe

  43. eddyjp said: Cho, peer udah dibiking yah..he.he.he.http://eddyjp.multiply.com/journal/item/352/Bertambah_Tua_Bertuah_tuah…..

    Siiippp.. thx ya Ed, siap meluncur ah

  44. miapiyik said: selamat ya teh 🙂

    Nuhun ya Teh Mia..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s