Samsat Drive Thru (cuma 5 menit )

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, membuka pelayanan bagi wajib pajak kendaraan melalui Samsat Drive Thru. Dengan Fasilitas ini, kini anda tidak perlu mengantre lama dikantor Samsat untuk membayar pajak kendaraan anda.

“Diharapkan dengan pembangunan Samsat Drive Thru ini, pelayanan akan lebih cepat” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Condro Kirono saat dihubungi.

Lokasi Samsat Drive Thru sendiri terletak di depan Kantor Samsat Jakarta Selatan di Kawasan Polda Metro Jaya. di Jalan beraspal di tulis arah menuju ke Samsat Drive Thru agr wajib pajak tidak tersest saat mencari lokasi Samsat Drive Thru.

Ada 2 loket yang disediakan di Samsat Drive Thru ini untuk melayani wajib pajak, lanjut Condro.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Teddy Minahasa yang dihubungi secara terpisah mengatakan, dalam pelaksanaannya wajib pajak (WP) atau pemilik kendaraan cukup membuka jendela kaca mobilnya dan mendatangi loket I untuk menyerahkan BPKB, STNK, dan KTP asli kepada petugas untuk input data.
Selanjutnya WP menuju ke loket II untuk membayar pajak yang sudah ditetapkan. “Diharapkan layanan Samsat Drive Thru bisa mengurangi antrean di gedung Samsat karena prosesnya cepat ” Kata Teddy.

Namun layanan Drive Thru ini masih memiliki keterbatasan. Layanan Drive Thru baru bisa diterapkan bagi wajib pajak yang kendaraannya sudah balik nama atas nama pemiliknya.
“Buat pemilik kendaraan yang belum balik nama, yang beli mobil bekas misalnya, harus balik nama dulu, baru bisa bayar di drive thru..

Teddy mengatakan, Samsat Drive Thru merupakan salah satu terobosan dalam program quick response Polri dalam rangka meresponse secara cepat masyarakat. Tidak hanya itu, dengan sistem ini mengurangi pungli yang sering dilakukan oknum petugas.
ini merupakan pilot project dan kedepannya akan dibangun di lima wilayah DKI Jakarta.

BAYAR PAJAK DI DRIVE THRU :
1. Sementara diperuntukkan untuk pemilik kendaraan roda empat.
Kendaraan sudah harus balik nama atas nama pemiliknya.
2. Pajak yang dibayar adalah pajak tahunan (bukan ganti plat nomer)
3. Mobil masuk ke jalur drive Thru yang telah ditentukan
4. di loket pertama Wajib Pajak hanya menyerahkan BPKB, STNK, dan KTP asli
5. Lalu di Loket kedua, Wajib Pajak membayar pajaknya.

———— Samsat Tangerang, kapan menyusul ??? ———————

sumber : dari milis

Advertisements

14 responses to “Samsat Drive Thru (cuma 5 menit )

  1. wah bagus tuh, setidaknya mengurangi percaloan, coba kalau dah semua bisa onglen (drive thru) kayak gini, SEMOGA

  2. kuesyafina said: goodddddddddd

    iyaaah

  3. elysiarizqy said: wah bagus tuh, setidaknya mengurangi percaloan, coba kalau dah semua bisa onglen (drive thru) kayak gini, SEMOGA

    Betul Mas Marno… setuju kalo semua samsat ada yg gini..

  4. ibuseno said: Betul Mas Marno… setuju kalo semua samsat ada yg gini..

    apalagi kalau ada bis atau mobil yang bisa drive thru, di lokasi strategis biar nda jauh2 ya bune

  5. elysiarizqy said: apalagi kalau ada bis atau mobil yang bisa drive thru, di lokasi strategis biar nda jauh2 ya bune

    Kalo samsat keliling kan udah ada untuk wilayah Jakarta.. contohnya hari ini ada di sini Info SIM-STNK Keliling Periode 28 Sept- 3 Okt 2009 JAKARTA SELATAN Taman Margasatwa Ragunan (SIM & STNK)JAKARTA TIMUR SIM : Masjid At Tien TMII STNK : Makro Pasar ReboJAKARTA BARAT SIM : Joglo Pom Bensin STNK : Carrefour Puri Indah KembanganJAKARTA PUSAT Kantor Pos Pasar Baru (SIM & STNK)JAKARTA UTARA SIM : Mega Mall Pluit STNK : Jl. Boulevard Kelapa Gading

  6. ibuseno said: Kalo samsat keliling kan udah ada untuk wilayah Jakarta.. contohnya hari ini ada di sini Info SIM-STNK Keliling Periode 28 Sept- 3 Okt 2009 JAKARTA SELATAN Taman Margasatwa Ragunan (SIM & STNK)JAKARTA TIMUR SIM : Masjid At Tien TMII STNK : Makro Pasar ReboJAKARTA BARAT SIM : Joglo Pom Bensin STNK : Carrefour Puri Indah KembanganJAKARTA PUSAT Kantor Pos Pasar Baru (SIM & STNK)JAKARTA UTARA SIM : Mega Mall Pluit STNK : Jl. Boulevard Kelapa Gading

    terima kasih bune atas inpormasinya, semoga POLRI makin profesional dan bisa mengayomi dan melayani masyarakat dengan lebih baik

  7. elysiarizqy said: terima kasih bune atas inpormasinya, semoga POLRI makin profesional dan bisa mengayomi dan melayani masyarakat dengan lebih baik

    Amiiin.. sama Mas :-p

  8. SAMSAT Jabar dah dari dulu, FYI, Inisiatifnya bukan dr POLRI, tapi dr DISPENDA.Eta oge kenging hese ngolo Pulisi ngarah kersa ngabangun ieu layanan.Malahan teh, di Bandung mah ayeuna tos aya SAMSAT Outlet di Mall, sabtu Minggu buka, dan ini lebih efektif drpd drive thru, Segera menyusul di Mall tiap kota di Jawa Barat, kayanya mulai Tahun Depan.

  9. rekabohay said: SAMSAT Jabar dah dari dulu, FYI, Inisiatifnya bukan dr POLRI, tapi dr DISPENDA.Eta oge kenging hese ngolo Pulisi ngarah kersa ngabangun ieu layanan.Malahan teh, di Bandung mah ayeuna tos aya SAMSAT Outlet di Mall, sabtu Minggu buka, dan ini lebih efektif drpd drive thru, Segera menyusul di Mall tiap kota di Jawa Barat, kayanya mulai Tahun Depan.

    Wow.. ternyata Bandung sudah lebih dulu dari Jakarta, kalah lah ibu kota negara ini. Kenapa Dispenda yg punya inisiatip ? smoga bukan ada udah di balik batu heheSiip.. enak tuh kalo di setiap Mall sudah ada outlet samsat, dr pada harus ngantri langsung di samstnya, kan bisa ngemall sambil perpanjang SIM

  10. Soalna POLISI mah susah klo inisiatif yang berorientasi pelayanan. Alhamdullllah ari Pemda Jabar mah orientasi pelayananna tos sae, terutama beberapa Dinas yg memang orientasi pelayanan. Di Jabar mah kota2 tertentu, satu kota dipecah2 lagi Samsatnya, biar ga terjadi penumpukan.

  11. rekabohay said: Soalna POLISI mah susah klo inisiatif yang berorientasi pelayanan. Alhamdullllah ari Pemda Jabar mah orientasi pelayananna tos sae, terutama beberapa Dinas yg memang orientasi pelayanan. Di Jabar mah kota2 tertentu, satu kota dipecah2 lagi Samsatnya, biar ga terjadi penumpukan.

    Alus atueh kang.. hidup Hade heheee, eh eta tos mulai sanes ti jaman Hade jigana mah :-p

  12. Eta mah ti jaman Gubernur sateuacanna. Teu pangaruh Hade mah. Inisiatif ieu sanes muncul ti Gub, tapina ti salah sawios pejabatna, teras di dukung ku Gub anu tipayun, anu ayeuna dikandangan. hehehe… :p

  13. rekabohay said: Eta mah ti jaman Gubernur sateuacanna. Teu pangaruh Hade mah. Inisiatif ieu sanes muncul ti Gub, tapina ti salah sawios pejabatna, teras di dukung ku Gub anu tipayun, anu ayeuna dikandangan. hehehe… :p

    hehehe.. tong di kandangan ath kang..ke di carekan :-p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s