WETON

Mumpung lagi rame ngomongin masalah Weton, gara2 ada salah satu teman yang mau melahirkan secara caesar dan mau menyesuaikan supaya anaknya lahir sesuai weton yang di inginkan.

Sebelum menikah,saya boro2 ngerti perwetonan ini. Gak ngerti sama sekali, yang saya tahu saya ini bintangnya Cancer, orangnya baik hati dan tidak sombong, bintang yang paling bagus dari seluruh rasi bintang yang ada ( hayyyyaaaaahhh… !!! )

Perkenalan dengan Weton bermula saat mulai mau menikah dan hitung2an tanggal pernikahan
antara Eyang Seno, si babeh dan keluarganya. Waktu di tanya apa wetonnya, sumpe saya gak tahu sama sekali. saya cuma tahu saya lahir hari Rabu… entah pahing pon wage, kliwon atau legi
Akhirnya di temukannya hasil kotak katik Eyang Seno, ditemukanlah weton saya adalah Rabu Legi dan weton si babeh adalah Jumat Pahing.
Kotak katik lagi untuk menentukan hari baik bulan baik pernikahan akhirnya di putuskan pernikahan harus di langsungkan tanggal 4 Juli krn pas dengan itungan weton kami berdua.
dalam hati saya ya Iyalah.. tanggal bagus tuh, jatuh di hari minggu, biarin deh meskipun minggu kliwon yang penting tanggal muda. PNS maupun Pegawai Swasta baru gajian, jadi angpaunya banyaakkk hehehe..

Kemudian, ketika punya akan melahirkan Della yang sejak sebelumnya sudah ketahuan saya harus melahirkan caesar, kembali Eyang Seno juga mulai kutak katik lagi..
Sudah di dapat hari baik eh weton yang bagus untuk melahirkan, ndilalah.. waktu sore2 ke RSB Asih..ruangan perawatan penuh, jadi wetonnya lewat deh ..

So.. sampai saat ini, saya gak terlalu ngikuti perwetonan untuk urusan2 seperti itu, gak pernah ikuti saran Eyang yang meminta dibuatkan bubur merah putih setiap weton anak2nya.
Ribet bener deh…

Tapi kalo untuk iseng2 sih boleh juga lah.. buktinya saya juga ikutan nge-cek weton saya di sini . Silahkan di klik yang mau iseng liat.

Dan ini lah hasil weton saya
Rabu Legi

Anda menghormati tata krama dan berpegang teguh pada falsafah
hidup anda. Kejujuran adalah salah satu prioritas anda, sehingga anda
membenci ketidakadilan. Anda sangat setia terhadap teman tercinta anda
yang sangat banyak. Anda dikagumi oleh banyak orang karena kata-kata
anda yang bijaksana. Lantas, apa gunanya selalu ingin mencampuri
urusan orang lain?

Eh koq hasilnya pas ya hehehe.. lirik2 ramalan laennya ah !

*gambar milik turenceria.blogspot.com/*


Advertisements

43 responses to “WETON

  1. sama mbak Icho…waktu melahirkan aku juga gak sempat ingat weton…pada waktu itu cuman yg ada dihati seneng thok..soale mau punya anak…padahal sejak awal hamil udah diultimatum caesar

  2. Bukannya malah dihindari ya kalo lahiran weton sama dgn ibu or bapaknya, setahuku begitu loh, supaya nggak tarikan umur katanya, ini juga aku dapat info dari temenku yg asal Jawa, Jogja ketika anaknya wafat krn tumor otak kelas 4 SD orangtuanya (kakek, nenek, dan kel besar) pada bilang karena weton si anaksama dengan weton si bapak, cuma kan waktu itu lahir normal jd nggak bisa di elak-kan, so kalo caesarya mending dihindari, gara2 itu pula aku malah nggak jadi caesar anakku barengan tanggal lahir aku, takut ikut mitos weton juga

  3. hehehhe.. antara percaya dan tak percaya

  4. ibuseno said: Dan ini lah hasil weton saya

    5. Selasa Kliwon Mereka yang lahir pada hari Selasa Kliwon terkenal bersifat ramah. Mereka begitu pandai mengungkapkan kata-kata yang tepat dalam berbagai situasi sehingga orang lain cukup mudah menyukainya — atau malahan cukup mudah diperdayainya bila itu yang mereka inginkan! Anehnya, mereka juga terkenal berpendirian keras, walaupun kesan pertamanya mungkin tidak menunjukkan demikian. Mereka juga dapat bersikap sangat kritis terhadap orang lain pada saat-saat tertentu. Namun, anda tidak perlu berkecil hati bila menjadi sasaran penilaian tajam mereka: menunjukkan kesalahan anda barangkali hanyalah cara mereka membantu anda menjadi orang yang lebih sempurna!xixixixi…….orang batak disuruh weton??d 1st time in my life

  5. btwt, … minggu pahing … hihihi… ada kalimat yg bener juga 🙂

  6. weton jumat klwon: semuanya sifat-sifat baik ada di weton ini………weton yang tidak baiknya buat yang rabu legi aja……he he he

  7. elysiarizqy said: wetonku ndi?

    Monggo di liat mas :-p

  8. 25102004 said: sama mbak Icho…waktu melahirkan aku juga gak sempat ingat weton…pada waktu itu cuman yg ada dihati seneng thok..soale mau punya anak…padahal sejak awal hamil udah diultimatum caesar

    aku malah ndredeg… mau melahirkan, boro2 inget weton Res .

  9. gokusukmaryuki said: Bukannya malah dihindari ya kalo lahiran weton sama dgn ibu or bapaknya, setahuku begitu loh, supaya nggak tarikan umur katanya, ini juga aku dapat info dari temenku yg asal Jawa, Jogja ketika anaknya wafat krn tumor otak kelas 4 SD orangtuanya (kakek, nenek, dan kel besar) pada bilang karena weton si anaksama dengan weton si bapak, cuma kan waktu itu lahir normal jd nggak bisa di elak-kan, so kalo caesarya mending dihindari, gara2 itu pula aku malah nggak jadi caesar anakku barengan tanggal lahir aku, takut ikut mitos weton juga

    Bukan di samain Wetonnya dengan ortunya, tapi gak tahu lah eyang seno cari wetonnya yg baik sesuai/mendekati dng kelahirannya. Kalo Weton anak sama dengan ortu katanya sering berantem hehehe. gak tahu juga deh

  10. agneswollny said: hehehhe.. antara percaya dan tak percaya

    Yupz… boleh percaya boleh tidak ya Mbak Agnes.. :-p

  11. rosshy77 said: 5. Selasa Kliwon Mereka yang lahir pada hari Selasa Kliwon terkenal bersifat ramah. Mereka begitu pandai mengungkapkan kata-kata yang tepat dalam berbagai situasi sehingga orang lain cukup mudah menyukainya — atau malahan cukup mudah diperdayainya bila itu yang mereka inginkan! Anehnya, mereka juga terkenal berpendirian keras, walaupun kesan pertamanya mungkin tidak menunjukkan demikian. Mereka juga dapat bersikap sangat kritis terhadap orang lain pada saat-saat tertentu. Namun, anda tidak perlu berkecil hati bila menjadi sasaran penilaian tajam mereka: menunjukkan kesalahan anda barangkali hanyalah cara mereka membantu anda menjadi orang yang lebih sempurna!xixixixi…….orang batak disuruh weton??d 1st time in my life

    hahahha.. Batak jawi nih Eda.. tapi cocok kow hasilnya bener gak hehehe

  12. agneswollny said: btwt, … minggu pahing … hihihi… ada kalimat yg bener juga 🙂

    wekekekeke.. percaya tidak percaya, ada yg bener. yg bener diambil yg jelek di buang

  13. idjatnika said: weton jumat klwon: semuanya sifat-sifat baik ada di weton ini………weton yang tidak baiknya buat yang rabu legi aja……he he he

    si Abah ih sirik deh sama yg wetonnya bagus :-p

  14. ibuseno said: aku malah ndredeg… mau melahirkan, boro2 inget weton Res .

    waktu itu aku saking buru2 pengin lihat rupane anakku mbak Ichojadi waktu terakhir kontrol kandungan sama dr-e dibilangin kalau udah cukup untuk dikeluarkan..ibu maunya kapan..langsung aku bilang besok aja ..jadi gak kepikir lagi besok itu hari apa/wetonnya apasaking penginnya lihat wajah anakku..soalnya dulu aku terlalu sering membayangkan yok opo yo rupane anakku..nek aku punya anak…maklum terlalu lama menunggu buah hati

  15. Sabtu Pahing Sabtu Pahing, kemungkinan anda bersifat lekas naik darah! Untungnya, secepat anda memuntahkan kemarahan anda secepat itu pula anda melupakan penyebabnya. Anda adalah salah satu tipe yang selalu siap membantu teman yang sedang menderita.Wowwwww…bener banget…

  16. lah tahunya pon wage kliwonnya dari mana ya? kalau cari hari lahirnya mah banyak software bisa kasi…. hehehe..

  17. 25102004 said: waktu itu aku saking buru2 pengin lihat rupane anakku mbak Ichojadi waktu terakhir kontrol kandungan sama dr-e dibilangin kalau udah cukup untuk dikeluarkan..ibu maunya kapan..langsung aku bilang besok aja ..jadi gak kepikir lagi besok itu hari apa/wetonnya apasaking penginnya lihat wajah anakku..soalnya dulu aku terlalu sering membayangkan yok opo yo rupane anakku..nek aku punya anak…maklum terlalu lama menunggu buah hati

    Ne anakku lanang, gak nyangka bakal di cesar, soalne ketubane wis pecah duluan Res, jadi meskipun cesar yo gak iso intung weton/ Lha pas yg kedua baru deh Dr juga tanya, mau dikeluarin kapan bu ? aku malah bengong, ngeluarin opo dok ? ya anak tho.. hehehe.. istilah ne ternyata podho yo Res.. Emang brapa lama kosongnya Res ?

  18. ikiengel said: Sabtu Pahing Sabtu Pahing, kemungkinan anda bersifat lekas naik darah! Untungnya, secepat anda memuntahkan kemarahan anda secepat itu pula anda melupakan penyebabnya. Anda adalah salah satu tipe yang selalu siap membantu teman yang sedang menderita.Wowwwww…bener banget…

    Ini penyakit semua.. heheheNaik darah.. muntah.. lupa.. pisss..

  19. elkaje said: lah tahunya pon wage kliwonnya dari mana ya? kalau cari hari lahirnya mah banyak software bisa kasi…. hehehe..

    ada di link yg aku kasih di atas tadi salah satunya bisa liat koq CI Ine.. tinggal masukin tanggal, bln, thn lahir aja.. softwarenya kasih deh hari lahirnya.. + wetonnya

  20. sayah mah Jum’at Wage…sebelumnya di http://www.primbon.com juga pernah coba, tapi detil tentang weton hari itu yang berbeda sedikit…

  21. kawandee said: sayah mah Jum’at Wage…sebelumnya di http://www.primbon.com juga pernah coba, tapi detil tentang weton hari itu yang berbeda sedikit…

    Wage Rudolf Adi :-p .. eh pengunjung setiap primbon.com oge nya hehehe

  22. Mereka yang lahir pada hari Kamis Legi memiliki cita-cita yang mulia dan nilai-nilai yang tinggi. Mereka terkadang amat bijaksana, dikarenakan kemampuannya untuk melihat prospek jangka panjang dari suatu hal. Walaupun demikian, mereka harus mampu bersikap tabah dan berhati-hati jika ingin melihat keberhasilan ide-ide mereka yang besar. Masalahnya, meskipun kalangan ini cenderung berpandangan luas, mereka sering terjerumus dalam pernik-pernik kehidupan sehari-hari. Mereka termasuk tipe yang selalu membutuhkan pujian. Namun, kemungkinan dukungan tidak terlalu sulit diperolehnya, sebab mereka biasanya dikelilingi oleh banyak teman (kelompok ini terkenal memiliki kemampuan bergaul yang luar biasa). Sementara itu timbul pertanyaan; benarkah hanya keinginan untuk membantu ataukah dorongan tersembunyi untuk menguasai lingkungannya yang selalu membuat mereka mencampuri urusan orang lain?

  23. wah kayanya ga banget ya kamis legi ku hehehe.. ikut campur? jaoh kali.. tapi buat instropeksi diri nih..

  24. ibuseno said: Ne anakku lanang, gak nyangka bakal di cesar, soalne ketubane wis pecah duluan Res, jadi meskipun cesar yo gak iso intung weton/ Lha pas yg kedua baru deh Dr juga tanya, mau dikeluarin kapan bu ? aku malah bengong, ngeluarin opo dok ? ya anak tho.. hehehe.. istilah ne ternyata podho yo Res.. Emang brapa lama kosongnya Res ?

    10 th mbak Icho…lama kan jadi udah ngebet banget ceritanya..pengin lihatnya

  25. tintin1868 said: wah kayanya ga banget ya kamis legi ku hehehe.. ikut campur? jaoh kali.. tapi buat instropeksi diri nih..

    Rabu Legi ku juga gitu Mbak Tintin.. masak sih aku di bilang mau ikut campur urusan orang hehehe.. tetep ambil yg baik buang yg jelek

  26. 25102004 said: 10 th mbak Icho…lama kan jadi udah ngebet banget ceritanya..pengin lihatnya

    waaaah.. lama juga Ya.. yo pantes ngebet dan pengen liat muka anak sampe gak peduli weton.. wis sing penting slamet.. sehat

  27. ibuseno said: waaaah.. lama juga Ya.. yo pantes ngebet dan pengen liat muka anak sampe gak peduli weton.. wis sing penting slamet.. sehat

    Amienn…anakku yg aku jadiin headshot ini mbak

  28. lutung ada wetonnya nggak bu…. ??

  29. 25102004 said: Amienn…anakku yg aku jadiin headshot ini mbak

    Oh iki tho Jeng.. waaah ayu tenan yo.. jenenge sopo aku lali

  30. lutungdiwarung said: lutung ada wetonnya nggak bu…. ??

    Lutung di lahirin dr betis atau perut ? hehehehehe

  31. wah ceu icho korban cesar jg ternyata 😀

  32. ummuauliya said: wah ceu icho korban cesar jg ternyata 😀

    Iya.. Seno Della cesar semua.. hehehe.. maka nya udah males lagi hamil.. sieun

  33. ibuseno said: Lutung di lahirin dr betis atau perut ? hehehehehe

    konon sih lutung mbledhos dari bambu waktu simbok nyari kayu di hutan

  34. ibuseno said: Oh iki tho Jeng.. waaah ayu tenan yo.. jenenge sopo aku lali

    cewek mbak Icho…nek cowok yo ganteng…restu dewi namanya

  35. 25102004 said: cewek mbak Icho…nek cowok yo ganteng…restu dewi namanya

    oalaaaaa…Restu ki jenenge anakmu tho hihihihi…

  36. ibuseno said: oalaaaaa…Restu ki jenenge anakmu tho hihihihi…

    iya….he..he..he

  37. 25102004 said: iya….he..he..he

    . yo wis, tetep restu wae panggilnya hihi

  38. ibuseno said: . yo wis, tetep restu wae panggilnya hihi

    iya…gak pa-pa

  39. Halloo fadhilah, hari kelahiran (weton) Anda adalah Minggu KliwonMinggu Kliwon Satu lagi tipe pendiam dengan pendirian tegas dan kemauan keras. Anda sangat pandai dalam membuat orang selalu menduga-duga perasaan anda yang sebenarnya. Anda sebetulnya cukup sensitif, tetapi jangan berharap orang lain akan mempercayainya pada saat mendengar anda beradu pendapat. Anda pandai bersosialisasi, pandai berbicara, dan memiliki bakat politik yang besar. Dengan kelebihan seperti ini, tidak mengherankan tipe-tipe seperti anda sering mencapai kedudukan yang tinggi!wah-wah, jauh pisan ramalanna! 😀

  40. fadhilaharif said: Halloo fadhilah, hari kelahiran (weton) Anda adalah Minggu KliwonMinggu Kliwon Satu lagi tipe pendiam dengan pendirian tegas dan kemauan keras. Anda sangat pandai dalam membuat orang selalu menduga-duga perasaan anda yang sebenarnya. Anda sebetulnya cukup sensitif, tetapi jangan berharap orang lain akan mempercayainya pada saat mendengar anda beradu pendapat. Anda pandai bersosialisasi, pandai berbicara, dan memiliki bakat politik yang besar. Dengan kelebihan seperti ini, tidak mengherankan tipe-tipe seperti anda sering mencapai kedudukan yang tinggi!wah-wah, jauh pisan ramalanna! 😀

    Nu pendiam na teu percaya hehehe.. sok atuh tahun nanti nyalon jadi Caleg…:-p

  41. Klo jumat kliwon mbak? Kelewat ga ya bacanya.. 😛

  42. kartikaihsan said: Klo jumat kliwon mbak? Kelewat ga ya bacanya.. 😛

    hihihi coba di baca di sini http://www.indospiritual.com/index.php?p=59

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s