Sedikit Share tentang Multiply 4.0

Sejak kemarin sore perubahan MP yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga,tapi masih bingung karena belum familiar. Malemnya gak sempet banyak kutak katik, cuma sebentar dan masih bingung. akhirnya tetep kutak katik dan tanya sana sini ke temen yang sudah lebih dahulu terupgrade MPnya.

Jadi, Secara garis besar, perubahan MP yang terjadi pada saat kita buka MP versi 4.0 ini tampilannya lebih rapi dan menarik .Kalau kita login akan langsung muncul recent
update posting, Di bagian atas ada 3 Tab INBOX, MEDIA LOCKER dan Nama
(site kita ) . Di sebelah kirinya ada tab-tab yang bisa di drop down, terdiri dari tab INBOX, FRIEND & FAMILY, GROUP dan, CUSTOME FILTER

1. INBOX , Tidak banyak banyak perubahan di inbos, setting untuk show posting everyone atau only contact or group masih bisa dilakukan.,Cuma yang tampil 3 tab ( Recent
Update, Personal dan Invitation). Bedanya ada link dengan tulisan ‘prefs’ kalau cursor di arahkan ke tulisan inbox. Ini gunanya untuk inbox setting .

Kitabisa setting inbox kita, berapa jumlah posting yg di tampilkan perpagenya, apakah mau ditampilkan dng bentuk table, link dan sebagainnya.

FRIEND & FAMILY — Dulunya bernama contact . kelebihannya, sekarang kita bisa buat list friend berdasarkan kebutuhan.

GROUP — Masih sama seperti biasa

CUSTOM FILTER — Kita bisa menampilkan hanya yang diposting oleh kita (posted by me) , atau posting teman yang sudah kita reply. ( I’vereplied)
2 tab ini yang paling sering saya buka .. kalo ini sudah habis, baru deh balik lagi ke inbox.
kalo subscribed, ini ringkasan posted bye me dan I;ve replied. Tampilannya bentuknya seperti e-mail .
2. MEDIA LOCKER — Ini Kelebihan baru yang di miliki MP, Bisa upload atau import foto, video langsung dari tab ini . bias lihat last upload foto or video, lihat2 album, lihat postingan kita dan sebagainya. Ini bentuk screen media locker

Posting via Tab Inbox :
Lewat tab inbox kita juga bisa posting langsung blog, foto, fideo, link, event dan sebagainya. Pilahnya seperti gambar di bawah ini :

1. Quick Note . Di sini kita bisa langusng nulis sebaris atau lebih note, seperti tulis statusdi FB. Dan serunya bisa send to everyone gak Cuma ke contact kita aja seperti di FB.
Jika Note sudah di post, maka akan muncul di inbox dengan icon yang baru ( seperti PM tapi wara abu2)

2. Blog . Pada saat posting, kita bisa set siapa saja yang di perkenankan baca posting ini dengan pilihan yang lebih beragam dibanding MP versi sebelumnya. Ada pilihan custome juga sesuai yang kita inginkan.

Untuk mengelompokkan list friend, kita pilih Access Individual, kemudian akan muncul nama teman2 kita di pojok kiri dan di pojok kanan bawah ada tulisan ‘manage lists’.
Klik tulisan tersebut untuk membuat list teman kita . Kemudian akan tampil gambar seperti ini

Pada contoh gambar di atas, saya sudah buat 2 list friend ( Teman kantor dan kusnet ).
Jika ingin menambah / membuat bari list friend, isi kolom list name dan pilih satu persatu teman yang akan di masukkan dalam list tersebut, jika sudah selesai, klik tombol create List.
Dan ketika hendak posting,kita tinggal pillih friend list yang diperbolehkan melihat postingan kita. caranya, kembali masuk ke individual pd saat posting, dan pilih list friend di sebelah kanan yang sudah terbentuk. .

3. Photo : tampil langsung kolom2 untuk menyimpan nama file foto yg akan kita upload, seperti biasa jika akan upload foto.

4… dan seterusnya hamper sama seperti multiply versi sebelumnya.

Itu dulu sedikit sharenya.. silahkan di tambahkan sharenya dari yang lain.
Tutorial resminya untuk MP Baru ini ada di sini

Advertisements

33 responses to “Sedikit Share tentang Multiply 4.0

  1. Di atas sekali pada halaman MP saya ada tulisan ebrikut: Multiply 4.0 is coming late afternoon (ET) on Jun 9th! Read about it here, and view tutorials here. artinya?? kayaknya tampilan MP saya masih kayak dulu deh buu….apa mesti di klik dulu baru berubah yaa…..

  2. punya gw belon neh teh, msih yg lama

  3. upik2806 said: Di atas sekali pada halaman MP saya ada tulisan ebrikut: Multiply 4.0 is coming late afternoon (ET) on Jun 9th! Read about it here, and view tutorials here. artinya?? kayaknya tampilan MP saya masih kayak dulu deh buu….apa mesti di klik dulu baru berubah yaa…..

    Itu cuma pemberitahuan aja supaya jangan kaget kalo nanti MP nya akan berubah, sebelum berubah, supaya gak pusing nantinya, baca dulu deh tutorialnya.. gitu kira2 Rit.. Engga mesti di klik baru berubah koq.. aku udah klik berkali2, tetep aja berubahnya suka2 si admin MP hihihi

  4. qilqil said: punya gw belon neh teh, msih yg lama

    tunggu yaaa… (*wakilin admin MP*) :-p

  5. tengkiyuh sharingnya bune, ada lagi, ditunggu ya

  6. wah sip dah ceu, nuhun nyak 🙂

  7. TFS tehhhh…*nunggu giliran berubah mp nya* hihi

  8. elysiarizqy said: tengkiyuh sharingnya bune, ada lagi, ditunggu ya

    sami2 Mas.. iya ntar tambahin yg custome filter belom di share hehehe

  9. asik bundaaa…ntar ahhh pake 4,0

  10. ummuauliya said: wah sip dah ceu, nuhun nyak 🙂

    sami2 Mi..

  11. rinn1 said: TFS tehhhh…*nunggu giliran berubah mp nya* hihi

    sami2 neng.. mangga di antos

  12. ugroseno said: asik bundaaa…ntar ahhh pake 4,0

    Senoooo.. kama wae, eh iya mo imel ke seno ah, ada kiriman lagi nih

  13. ibuseno said: sami2 Mas.. iya ntar tambahin yg custome filter belom di share hehehe

    setuju, jadi saya nda usah2 repot bolak balik kamus, tengkiyuh

  14. ibuseno said: Senoooo.. kama wae, eh iya mo imel ke seno ah, ada kiriman lagi nih

    siap bunddd ditungguuu yahhh

  15. hebat euy si Icho :))

  16. ugroseno said: siap bunddd ditungguuu yahhh

    siiiipppp

  17. eddyjp said: hebat euy si Icho :))

    sebelom dirimu minta Ed..daku langsung buatin, jangan lupa hari jumat traktir di MTA yeeeeee

  18. heuheuheu…sementara blom berubah…sayah juga panasaran :P*ntar ngutak-ngatik lagi*

  19. kawandee said: heuheuheu…sementara blom berubah…sayah juga panasaran :P*ntar ngutak-ngatik lagi*

    hihihi.. belom kebagian, baris dulu gih di sebelah kiri :-p

  20. belum ngulak ulik..entar tanya teh icho aja deh.. hihihi

  21. riffat said: belum ngulak ulik..entar tanya teh icho aja deh.. hihihi

    halah Idaaa.. yg penting ngalihirin dulu gih sana, jangan mikirin MP hihi

  22. sepertinya MP saya belum berubahatau saya yang tidak melihat perubahan?

  23. Apakah, MP kita akan beruba dengan sendirinya Ibuseno?

  24. fadhilaharif said: sepertinya MP saya belum berubahatau saya yang tidak melihat perubahan?

    Gantian Teh.. teh Ipad belom kebagian, udah ambil kupon belom heheheh ?

  25. tarcisius said: Apakah, MP kita akan beruba dengan sendirinya Ibuseno?

    Iya Pak Martin, akan berubah dengan sendirinya, sebelumnya MP admin akan mengirimkan notifikasi pd saat kita buka MP kita bahwa sebentar lagi akan ada perubahan versi MP

  26. entar aja bacanya, lagi tidak konsentrasinice posting 😀

  27. utara19 said: entar aja bacanya, lagi tidak konsentrasinice posting 😀

    tatap mata saya !!!.. konsentrasi !!! (*Dedy corbuzier style*) :-p

  28. ibuseno said: FRIEND & FAMILY — Dulunya bernama contact . kelebihannya, sekarang kita bisa buat list friend berdasarkan kebutuhan.

    ini caranya gimana?

  29. upik2806 said: ini caranya gimana?

    itu.. ada di tulisan di atas , setelah ulasan tentang blog ( gambar ke 3 dr bawah )

  30. wuaaaaaa…. ulasannya mantappp.. *tapi lagi males belajar*hehehe… sip sip,,, aku juga uda MP 4.0 tp lo belajar,,, hewheheh

  31. lhokokgtu said: wuaaaaaa…. ulasannya mantappp.. *tapi lagi males belajar*hehehe… sip sip,,, aku juga uda MP 4.0 tp lo belajar,,, hewheheh

    malas blajar.. gak naek kelas nanti hihihi

  32. ibuseno said: Sejak kemarin sore perubahan MP yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga,tapi masih bingung karena belum familiar. Malemnya gak sempet banyak kutak katik, cuma sebentar dan masih bingung. akhirnya tetep kutak katik dan tanya sana sini ke temen yang sudah lebih dahulu terupgrade MPnya. Jadi, Secara garis besar, perubahan MP yang terjadi pada saat kita buka MP versi 4.0 ini tampilannya lebih rapi dan menarik .Kalau kita login akan langsung muncul recentupdate posting, Di bagian atas ada 3 Tab INBOX, MEDIA LOCKER dan Nama(site kita ) . Di sebelah kirinya ada tab-tab yang bisa di drop down, terdiri dari tab INBOX, FRIEND & FAMILY, GROUP dan, CUSTOME FILTER 1. INBOX , Tidak banyak banyak perubahan di inbos, setting untuk show posting everyone atau only contact or group masih bisa dilakukan.,Cuma yang tampil 3 tab ( RecentUpdate, Personal dan Invitation). Bedanya ada link dengan tulisan ‘prefs’ kalau cursor di arahkan ke tulisan inbox. Ini gunanya untuk inbox setting . Kitabisa setting inbox kita, berapa jumlah posting yg di tampilkan perpagenya, apakah mau ditampilkan dng bentuk table, link dan sebagainnya.FRIEND & FAMILY — Dulunya bernama contact . kelebihannya, sekarang kita bisa buat list friend berdasarkan kebutuhan. GROUP — Masih sama seperti biasaCUSTOM FILTER — Kita bisa menampilkan hanya yang diposting oleh kita (posted by me) , atau posting teman yang sudah kita reply. ( I’vereplied) 2 tab ini yang paling sering saya buka .. kalo ini sudah habis, baru deh balik lagi ke inbox.kalo subscribed, ini ringkasan posted bye me dan I;ve replied. Tampilannya bentuknya seperti e-mail .2. MEDIA LOCKER — Ini Kelebihan baru yang di miliki MP, Bisa upload atau import foto, video langsung dari tab ini . bias lihat last upload foto or video, lihat2 album, lihat postingan kita dan sebagainya. Ini bentuk screen media locker Posting via Tab Inbox :Lewat tab inbox kita juga bisa posting langsung blog, foto, fideo, link, event dan sebagainya. Pilahnya seperti gambar di bawah ini : 1. Quick Note . Di sini kita bisa langusng nulis sebaris atau lebih note, seperti tulis statusdi FB. Dan serunya bisa send to everyone gak Cuma ke contact kita aja seperti di FB.Jika Note sudah di post, maka akan muncul di inbox dengan icon yang baru ( seperti PM tapi wara abu2) 2. Blog . Pada saat posting, kita bisa set siapa saja yang di perkenankan baca posting ini dengan pilihan yang lebih beragam dibanding MP versi sebelumnya. Ada pilihan custome juga sesuai yang kita inginkan. Untuk mengelompokkan list friend, kita pilih Access Individual, kemudian akan muncul nama teman2 kita di pojok kiri dan di pojok kanan bawah ada tulisan ‘manage lists’. Klik tulisan tersebut untuk membuat list teman kita . Kemudian akan tampil gambar seperti iniPada contoh gambar di atas, saya sudah buat 2 list friend ( Teman kantor dan kusnet ).Jika ingin menambah / membuat bari list friend, isi kolom list name dan pilih satu persatu teman yang akan di masukkan dalam list tersebut, jika sudah selesai, klik tombol create List.Dan ketika hendak posting,kita tinggal pillih friend list yang diperbolehkan melihat postingan kita. caranya, kembali masuk ke individual pd saat posting, dan pilih list friend di sebelah kanan yang sudah terbentuk. . 3. Photo : tampil langsung kolom2 untuk menyimpan nama file foto yg akan kita upload, seperti biasa jika akan upload foto.4… dan seterusnya hamper sama seperti multiply versi sebelumnya.Itu dulu sedikit sharenya.. silahkan di tambahkan sharenya dari yang lain. Tutorial resminya untuk MP Baru ini ada di sini

    YAaaaaa… ampun dah,,, neh ,, saya dah “pentelengin” (aduh,, bhs indonya pa an yah) neh postingnnya ibu, eh lam knal ya bu’…

  33. lhokokgtu said: YAaaaaa

    pentelengin ?? hihihi.. pelototin kali yaa.. salam kenal juga ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s