Buku Hapalan Seno

“Ibu… apa singkatan dari ABCDEFGH ???”
‘Ibu .. negara mana yang penduduknya kebanyakan orang batak “
“Ibu .. Sebutkan 6 merek kendaraan yang depannya huruf Y “

Hampir setiap kali ibunya pulang kerja atau bahkan setiap kali merasa
iseng, Seno selalu maen tebak-tebakan. , contoh tebakannya makin ke
sini makin beragam.

Semuanya bermula ketika Ibu iseng kasih tebakan menjelang anak2 tidur,tebakan pertama dari ibu adalah ‘Binatang apa yang cuma satu huruf’ kalo ketebak hadiahnya sepeda gak usah tunggu naik kelas deh , ibu kasih waktu 1 jam untuk berpikir, boleh minta bantuan bapa”

Demi sebuah sepeda Seno berpikir keras, dibantu Bapa masih juga belum ketebak ( hmm Bapa ketahuan deh gak gaul )
Akhirnya satu jam berlalu dan tebakan dari ibu tidak terjawab, akhirnya ibu bilang Ok ditunggu jawabannya sampai besok sebelum berangkat sekolah. Dan sampai besok belum ketebak juga, akhirnya Seno nyerah dan ibu kasih tahu jawabannya.

Setelah tahu jawabannya, yang kesel bukan cuma Seno tapi Bapa juga ikut kesel karena gak bisa jawab
Akibat dari keselnya itulah beberapa hari kemudian Bapa membelikan Seno buku tebak-tebakan seperti di gambar, dan Ibu sama sekali tidak boleh lihat buku itu oleh Seno.
Yang bikin Seno kesel, ternyata Ibu bisa jawab beberapa tebakan yang
ditanyakan Seno ( *Ya iyaaa lah, ibu kan pinter, pinter nyari di internet maksudnya *)
Sebaliknya, ibu juga kesel ke Seno, giliran buku tebakan atau beberapa
buku Benny & Mice Seno hapal isi buku itu, tapi buku pelajaran susaaaaaah bener di hapalnya.

Advertisements

26 responses to “Buku Hapalan Seno

  1. ha..ha..ha..ada ada aja 😀

  2. nanti kalo seno sama della udah apal bukunya boleh ceuceu pinjem yaaaa

  3. hihihi… yang mulai kan ibu dulu ya

  4. Hua..ha…ha…pasti awet muda deh ketawa melulu di rumah

  5. utara19 said: ha..ha..ha..ada ada aja 😀

    iseng dot com Ut ! :-p

  6. vinnara said: nanti kalo seno sama della udah apal bukunya boleh ceuceu pinjem yaaaa

    boleeeeh , ceuceu yang tanya2in mamah Oin yaa

  7. agneswollny said: hihihi… yang mulai kan ibu dulu ya

    iya siiih, tapi ibu mah pengen mengakhiri aja ah, gak boleh pinjem buku nya sih, jadi baru bisa baca kalau seno sudah tidur hihi

  8. melisaoktavia said: Hua..ha…ha…pasti awet muda deh ketawa melulu di rumah

    Ini Seno lagi libur Mel ketawa-ketawa dulu, setelah itu omel2an kalo musim ulangan hehehe

  9. hehehe… mas Seno ini paling bisa…

  10. ahmadkarmila said: hehehe… mas Seno ini paling bisa…

    Om karmilaaaa… Apa kabar, kemana aja ? sibuk ya ? udah jadi nikah yaa

  11. suruh ngapal Qur’an aja Bun skalian 😛

  12. ibuseno said: Binatang apa yang cuma satu huruf’

    jawabnya apa Bu? 😉

  13. ummuauliya said: suruh ngapal Qur’an aja Bun skalian 😛

    hehehe.. ini juga paling hese Mi..

  14. fadhilaharif said: jawabnya apa Bu? 😉

    i-kan

  15. ibuseno said: i-kan

    Lha, ini mah bukan tebakan, tapi perkosaan..hua..ha.ha..

  16. eddyjp said: Lha, ini mah bukan tebakan, tapi perkosaan..hua..ha.ha..

    kan tebak2an Gokil Om.. hihihi

  17. trus jawabannya apa donk teh..binatang apa ??? hehe penasaran

  18. oooo…i-kan jawabannya to..hahahahah

  19. dinoflove said: trus jawabannya apa donk teh..binatang apa ??? hehe penasaran

    hihi.. ada yg penasaran juga

  20. dinoflove said: oooo…i-kan jawabannya to..hahahahah

    hehehe

  21. …ada tes lisan dengan sumber buku Tebak-tebakan Super Gokil sepertinyah… 😀

  22. kawandee said: …ada tes lisan dengan sumber buku Tebak-tebakan Super Gokil sepertinyah… 😀

    gantian tanya2an, biasanya Ibunya yg tanya2an, dengan sumber buku pelajarannya

  23. Senengnya liat teteh, ketawa mulu

  24. @Rita,buat nyeimbangin saya yg suka marah2 juga sih..hehe

  25. Senyum senyum bacanya!

  26. hennymamaping said: Senyum senyum bacanya!

    ati2.. jangan senyum2 sendiri ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s