[Ngobrol] Ibu kalah dari Seno

Praktek percapakapan dalam Bahasa Inggris tadi malam dengan Seno membuat Ibu di tanya macam-macam sama Seno. karena ibunya pun setelah selesai praktek percakapan saya  mulai bertanya tentang mata pelajaran Seno lainnya dan menuntut Seno untuk bisa lebih bagus lagi nilainya dari sekarang dan bisa setara dengan Lita anak yang paling pintar di kelas Seno.
 

Seno nanya apakah ibu dulu pernah juara kelas waktu SD, saya jawab of course, ibu selalu juara di SD dan di SMP.

berapa nilai ibu paling tinggi di SD, pelajaran apa yang paling tinggi di SD, saya jawab nilai paling tinggi adalah Matematika dan Bahasa Indonesia, nilai yang paling tinggi 8 atau 8.5

Eh.. saya gak nyangka Seno malah bilang ' yah .. cemeeeeen, nilai 8 di rapot Seno banyak tuh, Lita mah nilainya gak ada 8 nya, 9 atau 10 di rapotnya.' 

Dilanjutkan lagi oleh Seno, lagian SD ibu kan SD Inpres yang seperti di Laskar Pelangi kan ??, kalo Seno kan SD nya di swasta, susah bu sekolah di SD Swasta, trus ibu kan diajarinnya sama nenek jadi ibu nilainya bisa dikasih bagus sama nenek ..
Hadoooh.. enak aja menghina sekolahan ibu, meskipun di SD Inpres, sekolah ibu gak kalah bagus sama SD Swasta Seno, lagian nenek gak ngajar ibu koq, ibu langsung pindah sekolah waktu ibu diajar nenek, Ibu gak mau KKN kalau soal pelajaran Sen.
Kemudian soal Bahasa Inggris.. Seno tanya lagi, Ibu kelas berapa diajarin Bahasa Inggris ?

Kelas 1 SMP Sen..

Yah… cemeeen lagi, udah gede baru bisa bahasa Inggris, Seno udah dari kelas 1 SD belajar bahasa Inggris, pantesan aja ibu kalo ngomong bahasa Inggris engga kaya di filim transTV.

Yaelaa Seeeen.. itu mah orang bule, kalo ibu orang bule ibu bisa nyerocos gitu bahasa Inggrisnya.

ya udah Ibu gak usah marah2 dong kalo Seno percakapan bahasa Inggrisnya masih salah-salah, kan ibu juga gak bisa.

Gak bisa gitu Sen, Seno harus lebih bagus dan lebih pinter semua pelajarannya dari ibu, kan Seno sekolahnya di sekolah yang bagus, ibu udah bayar mahal buat sekolah Seno. 

Seno juga udah belajar bahasa Inggris sejak SD, ya mesti lebih pinter dari ibu dong percakapannya. 

Jadi orang tua itu Sen, selalu pengen anaknya lebih baik dan lebih pintar dari orang tuanya, begitu juga ibu. Ibu cape-cape bekerja, cari uang untuk biayai Seno sekolah di sekolah bagus, dan imbalannya ya Seno harus ngasih nilai yang bagus, Seno harus pinter. Gak kasian emang lihat ibu cape kerja tiap hari cari uang, dan nanti kalau sudah tua seperti nenek.
Ya Seno kasihan sama ibu, tapi kalau Ibu di rumah gak kerja nanti ibu jadi bodoh kaya mamanya si itu tuh, masa gak bisa bantuin bikin PR anaknya ya, masa sih kalo ada PR mamanya si itu nanya ibu terus ya.
 

Ok yang penting sekarang Seno harus rajin belajar, tahun ini harus naik kelas 4 dengan nilali rata2 berapa Sen ??

8.8 aja deh

Yaaa cemeeeeennnn, lebihin dooong Sen !!

 

 

 

 

 

 

Advertisements

25 responses to “[Ngobrol] Ibu kalah dari Seno

  1. asyiknya komunikasi keluarga yang lancar,

  2. yaaaaa…….tuntutan anak selalu begitu_mereka berharap kita lebih bisa dari dia.*nah tantangan’kan?

  3. wakakakakak emaknya nggak mau kalau di-knocked out sama Seno :))

  4. ditawar ya Seno… 8,987 ? atau 9.0 ?

  5. maen cemen2 an nih 😀

  6. Wah aku cemen dong ..Ngga kerja di luar rumah, tapi bekerja di dalam rumah..Mudah2an tante ngga bodo ya nak .

  7. heuheuheu…kritisnya Seno 🙂

  8. hihihihi pinter deh Seno 😀

  9. elysiarizqy said: asyiknya komunikasi keluarga yang lancar,

    cuma obrolan iseng aja koq Mas :-p

  10. bellaferta said: yaaaaa…….tuntutan anak selalu begitu_mereka berharap kita lebih bisa dari dia.*nah tantangan’kan?

    beneran tantangan Mas. . supaya kita lebih pinter , meskipun pinter ngeles hehehe

  11. imahartanto said: wakakakakak emaknya nggak mau kalau di-knocked out sama Seno :))

    Emangka kan lebih tua hehehehe.. gak boleh kalah tuaaa

  12. agneswollny said: ditawar ya Seno… 8,987 ? atau 9.0 ?

    hihi.. tambahin o, o sekian ya Mbak..

  13. siantiek said: maen cemen2 an nih 😀

    cemen cibinong hihihi

  14. ceumimin said: Wah aku cemen dong ..Ngga kerja di luar rumah, tapi bekerja di dalam rumah..Mudah2an tante ngga bodo ya nak .

    Tante Mimin pasti pinter dong.. kan udah bisa buka komputer ( dalam benak Seno yang bisa buka komputer pasti pinter Mbak hehehe)

  15. kawandee said: heuheuheu…kritisnya Seno 🙂

    kalo rambutnya di gundul jadi kritis Kang , aneh yaaa.. baru digundul tuh sabtu kemaren ( 2 cm )

  16. rumahnyaalsa said: hihihihi pinter deh Seno 😀

    Ati-ati Alif bentar lagi tuh Lit. :-p

  17. kayak ngobrol ma temen ya teh…heheheh

  18. dinoflove said: kayak ngobrol ma temen ya teh…heheheh

    iya Mbak Diah.. di usahain dianggap temen kalo pas ngobrol. tapi kalo pas belajar ya ibunya jadi guru killer 🙂

  19. heuheuheu…anak jaman sekarang… 😀

  20. fadhilaharif said: heuheuheu…anak jaman sekarang… 😀

    Dzaki oge pasti kitu nya 😛

  21. Yah,..gw juga dah sering di “cemen-cemen-in” sama Max ;( Mari kita buktikan kita gak cemen Teh!!!

  22. melisaoktavia said: Yah,..gw juga dah sering di “cemen-cemen-in” sama Max ;( Mari kita buktikan kita gak cemen Teh!!!

    Dasarrrrrr gak tahu aja emak2nya ini jagoan2 jadul ya Mel hihiayoo.. semangat supaya gak dicemen-cemenin anak

  23. Bwahahahah…. asli lucu abis… ** ketawa di atas penderitaan sang ibu yg di-smash sm anaknya **.

  24. andracharoen said: Bwahahahah…. asli lucu abis… ** ketawa di atas penderitaan sang ibu yg di-smash sm anaknya **.

    seneng yoooo…. nanti lihat 10 tahun lagi.. dikau akan mengalaminya Andraaa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s