Khilaf = mohon dimaklumi ?

Beberapa hari terakhir ini media (gossip) dan infotainment membicarakan tentang seorang artis yang sudah mengakui perselingkuhannya secara terbuka dengan seorang pria yang sudah beristri dan punya anak 2, alasan perselingkuhannya katanya ‘Khilaf”
Khilaf, ini alasan yang paling sering disebutkan oleh peselingkuh yang mengaku telah menghianati kepercayaan pasangannya. Seolah-olah kata tersebut adalah kata yang paling baik untuk sebuah pengakuan dan sang pelaku selingkuh meminta untuk dimaklumi perbuatannya.

Tapi apakah benar perbuatan yang dia lakukan itu adalah sebuah ke khilafan atau ketidak sengajaan.
Ayo kita cari dulu definisi dari kata khilaf , Khilaf artinya Kesalahan yang tidak disadari , Khilaf dari bahasa Arab berarti keliru atau salah. Biasanya ini berkaitan dengan perbuatan seseorang. (Sumber : wikipedia)
Ketika orang sedang khilaf, maka dia sedang lupa diri, dan ketika sedang lupa diri, dia bukanlah diri yang sebenarnya, artinya dia tidak menyadari perbuatannya. Apa benar begitu ?

Saya tidak percaya perselingkuhan terjadi dengan begitu saja tanpa melewati sebuah proses. Artis AN sudah mengenal lama pasangan selingkuhannya, berproses ketika mereka melakukan kerja sama di satu acara, dilanjutkan dengan kiriman2 sms atau chating mesra.
Jadi perselingkuhan tidak semerta-merta terjadi begitu saja, ada niat dan kesempatan yang digunakan mereka menuju langkah perselingkuhan.

Jadi, menurut saya kata khilaf adalah alasan yang terlalu dicari-cari dan dibuat-buat sekedar mencari pemakluman atas perbuatannya dan berharap dengan kata tersebut pasangan yang dikhianatinya akan memaklumkan perbuatannya.Perselingkuhan tidaklah terjadi karena orang tersebut lupa diri. Perselingkuhan yang terjadi adalah hasil dari pemikiran dan keputusan yang dilakukan secara sadar.
Sekarang, andai teman-teman menghadapi pasangannya berselingkuh kemudian mengakuinya dengan alasan khilaf apakah akan dengan mudah memaafkannya ?
Bagi saya rasanya saya harus punya kekuatan ekstra dan memiliki hati yang kuat dan ikhlas untuk menerima perbuatan dan memaafkannya. Saya memaklumi DJ Riri pasangannya AN yang sampai saat ini belum memberikan keputusan apa yang akan dilakukan sehubungan dengan perselingkuhan istrinya tersebut. Sama halnya saya pun harus maklum dengan perlakuan suami sahabat saya ketahuan berselingkuh.

Kalau perselingkuhan dilakukan oleh Pria, seorang wanita biasanya lebih bisa menerima kembali pasangannya, beda dengan seorang pria yang diselingkuhi pasangannya, biasanya kekecewaan yang timbul lebih besar dibanding wanita.
Dan apakah kalau peselingkuh sudah mengakui perbuatannya dan menyatakan bahwa itu dilakukan karena khilaf apakah berarti harus menerimanya kembali dan diberikan kesempatan ke dua ?
Saya percaya setiap orang punya jawaban masing-masing, yang punya hati lapang dan ikhlas pasti ada yang memaafkan dan menerima kembali, yang punya hati setengah ikhlas ada yang memaafkan tapi berpisah, ada yang tidak memaafkan tapi masih mau menerima kembali, dan ada pula yang tidak memaafkan sama sekali atau tidak menerimanya kembali.
Andai itu terjadi pada diri saya, saya akan ambil pilihan terakhir , karena bagi saya meneruskan kembali hubungan dengan pondasi kepercayaan yang sudah goyah bahkan hancur bukanlah hal yang mudah. Rasa curiga akan sering muncul, kecurigaan akan terus menggerogoti kepercayaan kita yang akhirnya akan habis. Suatu hubungan yang sudah tidak lagi dilandasi kepercayaan adalah sebuah kesia-siaan.
Itu sebabnya saya dan pasangan berusaha sekuat tenaga dan sekuat apapun untuk tidak membiarkan perselingkuhan terjadi, namun kita tidak tahu apa yang akan terjadi kemudian haru, dan bila itu sampai terjadi segera ambil keputusan, jujur pada diri sendiri, kuatkan hati, berserah pada Illahi , ikhlaskan diri untuk hidup sendiri… … dan bawa anak tentunya, karena pengadilan tidak akan memberikan hak asuh anak kepada seorang peselingkuh.

Advertisements

62 responses to “Khilaf = mohon dimaklumi ?

  1. ibuseno said: Artisnya Alice Norin hahahaha..gak kenal ya fel !

    iya jeng gua ga kenal….

  2. fgsitorus said: JGN NGOMONG2 ARTESSSS DONG.

    Harap maklum Bu Icho…artesss yang diatas komen saya ini nih.11/12 ama Alice Norin….. malah lebih yahuddddd…. setiap kali “SELINGAN” pasti dehh ada pengakuan…..HAHAAHAHAHAHHA…..*siapin tameng biar gak kena bakiakkkk’nya ARTESS*

  3. ibuseno said: Artisnya Alice Norin hahahaha..gak kenal ya

    Perkenalkan saya suaminya A.N = ALice Norin……..WUAHAHHAHAAHHAHAHAHA……gue ngaku ajah deh, Cuantikkk begituuu, gue mauuuuuuu….. huhuuhhuuh

  4. renggaa said: Perkenalkan saya suaminya A.N = ALice Norin……..WUAHAHHAHAAHHAHAHAHA……gue ngaku ajah deh, Cuantikkk begituuu, gue mauuuuuuu….. huhuuhhuuh

    renggaaaaargh…jangan kumat disini!!!! hayo masuk sanaah ruang isolasi!!!!!

  5. fgsitorus said: iya jeng gua ga kenal….

    Dia kenal elo kali Fel hahahaha.. jangan2 dia salah satu member Fans Club elo

  6. renggaa said: Alice Norin selingkuh ??? wajarrrr dwonggg……kan arteeesss….. artesss juga kan manusia…. hohhohohohooh…… cuma apes’nya, kenapa ngaku ??? sekali lagi, nama nya juga artessss = SENSASI……

    jadi yang suka cari sensasi itu arteees yaa.. gw mo cari sensasi juag ah !

  7. fgsitorus said: JGN NGOMONG2 ARTESSSS DONG….ga enak noh ma fans club guaaahh!!! hahahahahaha (doh maap jeng icho..ngespam disini)

    hahaha.. tuh mulai ada yang sensi.. tandanya apa tuh rengga ?

  8. renggaa said: Harap maklum Bu Icho…artesss yang diatas komen saya ini nih.11/12 ama Alice Norin….. malah lebih yahuddddd…. setiap kali “SELINGAN” pasti dehh ada pengakuan…..HAHAAHAHAHAHHA…..*siapin tameng biar gak kena bakiakkkk’nya ARTESS*

    kalo artis satu ini bukan Selingan lagi.. udah poliandrian hahahaha.. tapi gw herannya itu duhay duhaynya akur2 bener.. menyannya kenceng kayanya

  9. renggaa said: Perkenalkan saya suaminya A.N = ALice Norin……..WUAHAHHAHAAHHAHAHAHA……gue ngaku ajah deh, Cuantikkk begituuu, gue mauuuuuuu….. huhuuhhuuh

    Elo anaknya siapa dulu Rengaaa ??? baru deh ngaku2 hahaha..iya cuantik booowwww..

  10. fgsitorus said: renggaaaaargh…jangan kumat disini!!!! hayo masuk sanaah ruang isolasi!!!!!

    langsung suntik aja Fel.. jangan lupa tanganya di iket huauaahahahaha..

  11. ibuseno said: gw mo cari sensasi juag ah !

    Nahhhh lohhhhh….ada artis baru !!! bakal punya cerita kayak alice norin gak yachhhh……??? inget, sensasi !!!! hahahahahahaha

  12. fgsitorus said: renggaaaaargh…jangan kumat disini!!!! hayo masuk sanaah ruang isolasi!!!!!

    iya deh Bu Dokter……. *sambil diseret ke ruang isolasi*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s