No Puyer !!

Ketika Selasa saya bawa Seno ke dokter, Saya gak ingat bahwa dokter ini sering memberikan puyer ke pasien anak ( termasuk Seno yg masih dianggap anak2 )
Jadi saya sedikit kaget ketika dokter menuliskan resep dan Seno tanya
‘ di kasih puyer ya Om ?’
‘Iya.. kata dokternya.. kamu sudah bisa minum pil ?
‘Belum.. tapi kan di tv ada yang bilang puyer berbahaya Om, Seno nonton koq berdua eyang di rumah’
‘ oh iya.. trus kamu maunya obat apa dong kalau pil gak mau dan puyer gak mau ?’
‘obat sirup aja Om.. tapi yang manis ya ‘
( hihi.. nawar dia… )

Ah saya juga masih bingung koq dengan kontroversi masalah puyer ini.

Advertisements

28 responses to “No Puyer !!

  1. Yang gak boleh kan buat balita, Teh?

  2. bukan masalah balitanya, tp masalah polifarmasinya.

  3. mm sebaikanya menghindari puyer mba. betul kata mba evanda lebih ke masalah polifarmasi. memberikan obat yg tdk perlu.

  4. Sekali lagi salut sama Seno. Bisa nawar lagi, pake sirop yg manis…hihihi…gak tahan bo…hahaha…

  5. ummuauliya said: ah iya si puyer

    Ya si Mpuy mi πŸ™‚

  6. fadhilaharif said: Yang gak boleh kan buat balita, Teh?

    Iya ya.. Seno mah Balibeta Juga.. di Bawah Lima Belas Tahun

  7. evanda2 said: bukan masalah balitanya, tp masalah polifarmasinya.

    Oh gitu ya Mbak Efa.. Kalo gak perlu obat gak usah di kasih obat ya.. Kalo obat Herbal gimana ?

  8. dinoflove said: mm sebaikanya menghindari puyer mba. betul kata mba evanda lebih ke masalah polifarmasi. memberikan obat yg tdk perlu.

    Saya juga males sering2 ngasih Obat ke anak Mbak Diah.. disamping ngirit.. juga kawatir hihi..kalo masih bisa pake yang tradisional mending kasih yang tradisional dulu..sayangnya Seno skrng kalo panas udah gak mau di kasih parutan bwang hehee.. bau ceunah

  9. mumsmile said: Sekali lagi salut sama Seno. Bisa nawar lagi, pake sirop yg manis…hihihi…gak tahan bo…hahaha…

    Kalo minum Sobat Sirup yang pahit , Seno pasti minum air putihnya lebih dari 1 gelas Mel.. jadi mendingan nawar minta yg manis πŸ™‚

  10. untung seno udah bisa milih ceu, jadi emaknya ga repot ngomong ke dokter hehehe….

  11. anak daku masih suka daku kasih puyer kalo masih kecil, sekarang udah gedean udah bisa tablet atau kapsul, sirup kalo pemanisnya buatan itu juga nggak bagus…he..he..he.dan mereka nggak pernah cantumkan pemanisnya apa saja :))

  12. hannyks said: untung seno udah bisa milih ceu, jadi emaknya ga repot ngomong ke dokter hehehe….

    Ya Teh.. skrng kalo ke anter Seno ke dokter, aku gak perlu ngomong banyak koq.. Dokternya yang minta Seno curhat apa yang di rasa.. ceritanya teh suka malah lebih panjaaaang.. nanya2 penyakit dan sebabnya.. jadi untung deh.. ngawakilan ibunya.. kan kalo ibunya yang tanya dokternya jawab dengan singkat mulu hihi

  13. Mas Seno pinter oiiii

  14. eddyjp said: anak daku masih suka daku kasih puyer kalo masih kecil, sekarang udah gedean udah bisa tablet atau kapsul, sirup kalo pemanisnya buatan itu juga nggak bagus…he..he..he.dan mereka nggak pernah cantumkan pemanisnya apa saja :))

    Seno mah di kasih obat pil juga masih minta di ancurin juga Om, Oh ya.. ada pemanis buatannya juga ya, wah.. ini perlu diwaspadai juga dan Seno belum tahu tuh.. TFS infonya Om Dokter.. btw dikau masih ngasih puyer gak Mbah ?

  15. riffat said: Mas Seno pinter oiiii

    De Ole hihi De Ole.. De Riffat juga nanti tambah pinter kok Bu Lik Ida… πŸ™‚

  16. ibuseno said: Seno mah di kasih obat pil juga masih minta di ancurin juga Om, Oh ya.. ada pemanis buatannya juga ya, wah.. ini perlu diwaspadai juga dan Seno belum tahu tuh.. TFS infonya Om Dokter.. btw dikau masih ngasih puyer gak Mbah ?

    Masih kok kasih puyer..he..he..he..selain lebih murah bisa sesuai dengan BB dan prkatis dan murah. ribut ribut itu karena kadang ada puyer ngaco dan biar sirup lebih laku..ha..ha..ha.

  17. Cho MP dikau ini goyang goyang dan ketik hurufnya juga nggak sinkron, mau submit juga susah Cho :))

  18. eddyjp said: Masih kok kasih puyer..he..he..he..selain lebih murah bisa sesuai dengan BB dan prkatis dan murah. ribut ribut itu karena kadang ada puyer ngaco dan biar sirup lebih laku..ha..ha..ha.

    Oh gt ya hahaha.. daku malah inget jaman kecil dulu gak ke dokter.. tapi ke Mantri di gg. TSS Kampung Duri sana, nama mantrinya Mbah Mail..puyernya top markotop hehehe..

  19. eddyjp said: Cho MP dikau ini goyang goyang dan ketik hurufnya juga nggak sinkron, mau submit juga susah Cho :))

    Masa sih.. goyang2 di mananya ? koq di aku gak goyang2 sama sekali, enak aja gitu lho.. hurufnya gede2 dan tampilannya ceria.. coba ntar aku tanya temen yang lain apakah ikut bergoyang juga ?

  20. kontroversi puyer yang bikin puyeng bu.

  21. bellaferta said: kontroversi puyer yang bikin puyeng bu.

    Iya Mas..malah bikin puyeng ya, buat tambah info aja lah

  22. saya juga pernah tulis polemik nya. masih bikin puyer…eh,bikin puyeng.

  23. bellaferta said: saya juga pernah tulis polemik nya. masih bikin puyer…eh,bikin puyeng.

    dan yang bacanya juga ikut puyer πŸ™‚

  24. Sekarang Seno dah sembuh kan teh..?

  25. ivybaehaki said: Sekarang Seno dah sembuh kan teh..?

    Udah Ivy.. udah cuma sehari aja bolos sekolahnya

  26. andai semua anak sekritis seno…kayanya para dokter bakal kapok ngasih puyer, secara pasiennya nolak berat dan protes…. kereeenn eeuuyy senooo….. πŸ™‚ thumbs up deh…

  27. tsabitaadzimatillah said: andai semua anak sekritis seno…kayanya para dokter bakal kapok ngasih puyer, secara pasiennya nolak berat dan protes…. kereeenn eeuuyy senooo….. πŸ™‚ thumbs up deh…

    Semoga anak Indonesia semua semakin kritis karena memiliki orang tua yang semakin pintar dan juga kritis.. asal jangan krisis πŸ™‚ Trima kasih Tante Titi ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s