Doa Ibu

Ada sebuah kesan yang sangat manis dan berkesan buat saya pada saat rapat reuni
per angkatan sabtu kemarin.
Di sms undangan dan telpon2an, pak Ketua OSis jaman saya dulu tidak menyebutkan
siapa saja teman yang akan datang mewakili kelasnya.
Jadi ketika saya bersama seorang teman sekelas tiba ditempat cara, saya hanya mengenal nama beberapa teman
dan ingat wajah teman yang sudah berubah tapi lupa nama temannya.
Saya hanya sekedar bersalaman dengan teman2 pria yang asik berkumpul di pojok
yang saya tahu mereka gerombolan anak IPS, dan langsung bergabung dengan teman sesama anak IPA

Ketika acara sudah dimulai dan pak ketua sudah serius membicarakan rencana.
barulah saya bersitatap dengan salah seorang anak IPS tadi,dan seketika ketika kita berdua
teriak , gue teriak ‘Caturrrr !!!!’ dan teman gue teriaak ‘Cholisoh yaaa…..!!!
Maaf pak ketua, kalau kita berdua kemudian langsung pindah tempat duduk
dan sedikit melupakan pidato pak Ketua.. ( untung pak ketua bageur dan maklum )

Dan.. meluncurlah kisah kisah seru kita semasa smp.
Catur ini teman saya SMP, saya kenaaal sekali dia sejak pakai celana pendek
Catur teman saya yang paling kecil tubuhnya ketika SMP.
Tapi buaaaandelnya minta ampun. Baju seragam putih selalu gedombrongan dan menutupi celana pendeknya, karena tak di masukkan.

Saya tahu hampir seluruh keluarganya, dan dia supprise juga ketika saya masih mengingat satu persatu nama kakaknya ( muka gak inget sih cuma nama keluarganya saya hapal mulai dari Mas Eko, Mas Dwi, Tri, kemudian adiknya yg cewe, ( agak ragu adiknya Panca atau bukan hehehe..)

Catur juga terbahak bahak dan langsung berair matanya ketika saya ingatkan bahwa
betapa dia dulu nakalnya luar biasa, saya buka kembali memorinya dulu betapa dia pernah bersekutu dengan seorang temannya ( miss u coy..) , untuk melakukan sebuah korupsi di warung ibunya dengan cara misalnya temannya belanja Rp.200, dan dia beri uang kembalian Rp.1300 bahkan selalu lebih.
dan nanti uang kembaliannya akan diminta kembali di sekolah setelah di potong fee .. duh !

Dan sayapun terharu ketika catur dia bilang hal yang tidak pernah dia lupakan dari saya
adalah ketika Saya, Eti dan beberapa teman sekelas datang membawa kue ke rumahnya saat dia berulang tahun sementara yang ebrulang tahun tak ada di rumah, akibatnya bapaknya kemudian marah besar.

Kita (saya dan Catur) akui bersama, di SMA kita berdua tidak dekat karena catur di IPS dan saya di IPA
terlebih ketika saya tahu catur mulai bergaul dengan beberapa anak IPS yang gak bener di mata saya. Sering saya cuma menatap catur dengan pandangan kecewa ketika matanya memerah dan mulutnya mengeluarkan aroma bau naga. Saya tidak pernah lagi berusaha mendekati catur
Dan.. kemarin catur bilang, dia paham dan sangat tahu itu, bahkan Catur juga bilang dalam
kondisi seperti itu,dia sangat malu dan tidak ingin saya mengetahuinya.

Sekarang… semua berubah.. bener kata teh Ipad, poeple change.
Catur sudah sukses menurut ukuran saya, dia sudah menjadi dosen dan pengajar sebuah lembaga terapan di sebuah universeitas terkemuka di Indonesia, saya lihat di kartu nama yang diberikannya, ada dua gelar akademik tersandang di belakang namanya , Alhamdulillah…

Ketika saya tanyakan apa yang membuatnya berubah,Catur hanya mengatakan sebuah kata
‘Doa Ibu’
Catur bercerita Ibunya tidak pernah berhenti dan berdoa khusus untuk catur karena diantara anak2nya cuma catur yang sangat bandel. ketika dia tahu dia bisa masuk SMA Negeri ( susah lho masuk negri waktu itu ) berkat doa ibunya dan dia bisa masuk perguruan tinggi negri juga berkat doa ibunya. Dan ketika itulah dia mulai berubah, dia serius ingin membalas budi ibunya dengan berubah menjadi manusia baru, demi Ibu tercinta Catur jatuh bangun belajar dengan sungguh2 padahal dia bilang susahnya belajar minta ampun karena sejak SMP dan SMA dia sudah terbiasa hanya pegang buku saat ujian smesteran.

Doa Ibu.. hanya sebuah kata tapi didalamnya sarat makna, sekarang saya menjadi sorang ibu
saya sangat tersentuh dengan kata-kata itu. Saya yakin Ibu saya juga pasti mendoakan saya
supaya menjadi manusia sesunguhnya,manusia yang berakhlak dan berbudi pekerti baik.
Sekarang saya sudah menjadi ibu, satu kata itu membuat saya sadar bahwa saya sudah harus serius dan tulus berdoa untuk anak=anak saya, saya harus selalu mengeluarkan ucapan -ucapan yang baik untuk anak saya, karena ucapan seorang ibu adalah sebuah doa.

God Bless You Catur Prasetyo Dewanto !

Advertisements

17 responses to “Doa Ibu

  1. aih…serunya….pingin ketemuan ma temen2 lama euuyy

  2. hmmm TFS itu juga happened to me so far… dan aku tau juga bahwa doa ibu di atas segala-galanya

  3. mimihnyasyifa said: aih…serunya….pingin ketemuan ma temen2 lama euuyy

    ini baru rapatnya udah seru ya, apalagi nanti reuninya pasti seru abiiisss

  4. rumahnyaalsa said: hmmm TFS itu juga happened to me so far… dan aku tau juga bahwa doa ibu di atas segala-galanya

    Betul Lit, doa ibu diatas segalanya dan terbukti manjurrr

  5. Doa dikau juga sama manjurnya Cho, makanya jangan lupa mendoakan keluarga di rumah. :))

  6. Sampe sekarang kalau telp Ibu, diakhir telp saya selalu “mak….doain Iip ya mak…” huhuhuhu….jadi ikut berair nih mata…doa Ibu salah satu yang terkuat dimuka bumi….semoga bisa membahagiakan ibu….aamiin….

  7. eddyjp said: Doa dikau juga sama manjurnya Cho, makanya jangan lupa mendoakan keluarga di rumah. :))

    mudah2an manjur om, doa buat keluarga mah pasti tiap hari..

  8. iipx said: Sampe sekarang kalau telp Ibu, diakhir telp saya selalu “mak….doain Iip ya mak…” huhuhuhu….jadi ikut berair nih mata…doa Ibu salah satu yang terkuat dimuka bumi….semoga bisa membahagiakan ibu….aamiin….

    alus atuh kang, mumpung ibu aya keneh..hiks*.. besok saya mau ke rumah ibu juga…mau minta doa juga

  9. wah bener banget deh, do’a ibu tuh paling manstabbb… banyak bukti..hidup ‘doa ibu..!!!’ (beuh..saya jadi inget truk yg saban malem lewat cadas pangeran…dibelakangnya soalnya ada tulisan ‘do’a ibu’ hihihi…)

  10. Mudah mudahan doa saya untuk anak anak saya selalu diijabah ku Allah SWT…

  11. hiks, terharuuuuuu, TFS ya….,

  12. duh….jadi..terharu..hiks……

  13. irffiani said: wah bener banget deh, do’a ibu tuh paling manstabbb… banyak bukti..hidup ‘doa ibu..!!!’ (beuh..saya jadi inget truk yg saban malem lewat cadas pangeran…dibelakangnya soalnya ada tulisan ‘do’a ibu’ hihihi…)

    hahaha.. itu sopir truk yakin bener deh sama doa ibu mustajab

  14. Doa ibu.. Ya bu saya setuju dengan pak catur, stidaknya saya slalu mendapatkan manfaat dan bukti keampuhannya dibalik sringnya saya di semprott ma yg berdoa krna kebandelan saya dlu..

  15. Sejak dari dalam kandunganpun, anakku telah kudoakan, agar berkat Tuhan senantiasa melimpah dalam hidupnya. Amin.Power of Mum. Proud to be a woman ^_^

  16. ahmadkarmila said: Doa ibu.. Ya bu saya setuju dengan pak catur, stidaknya saya slalu mendapatkan manfaat dan bukti keampuhannya dibalik sringnya saya di semprott ma yg berdoa krna kebandelan saya dlu..

    Balance dong Kar.. tapi tetep yg harus diinget ya doa nya yajangan semprotannya.. badung lo kar !

  17. mumsmile said: Sejak dari dalam kandunganpun, anakku telah kudoakan, agar berkat Tuhan senantiasa melimpah dalam hidupnya. Amin.Power of Mum. Proud to be a woman ^_^

    Salutt.. Proud to be a woman juga deh ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s