Siapa Pahlawan anda ?

Setiap kali tgl 10 November, yang teringat di pikirian saya adalah, Seno upacara di sekolah, lagu gugur bunga, ada acara di TMP Kalibata,fiml janur kuning, ultah Kak Odja sepupu saya

Terbayang masa2 perang dahulu yang sempat saya lihat di film janur kuning dulu. Bayangan saya gak pernah hilang bahwa mereka yang gugur di medan juang demi mempertahankan tanah airnya layak di sebut pahlawan,

Tapi itu pahlawan jaman dulu, atau pahlawan kemerdekaan. Ciri2nya jelas mereka begitu gagah berani, pantang menyerah dan semangat membela Negara. Pasti kita juga hapal siapa aja pahwalan kemerdekaan dulu dan apa saja yang sudah mereka lakukan demi bela Negara.


Sekarang, kira2 siapa yang layak disebut pahlawan ?

Jawabnya banyak..termasuk kita sendiri. Karena arti kata pahlawan itu sendiri bukan pejuang yang hanya angkat senjata saja, tapi ‘pejuang’ atau orang yang rela berkorban di segala bidang dan dalam hal apa ,untuk siapa mereka berjuang. Ada pahlawan olah raga, pahlawan kesenian, pahlawan devisa, pahlawan trisakti dan sebagainya, itu mereka sudah bisa disebut pahlawan meskipun pemerintah tidak menobatkan mereka pahlawan, karena prosesnya ribet dan susaj untuk menjadi pahlawan yang diakui pemerintah.

Kita ?? kita bisa di sebut sebagai pahlawan keluarga karena kita juga berjuang untuk keluarga, Saya bisa menobatkan diri sebagai pahlawan rumah tangga, karena saya mati-matian angkat senjata demi membela martabat dan keutuhan rumah tangga saya.

Ada banyak pahlawan di sekitar kita, mungkin tidak disadari kita juga pernah bertem dengan pahlawan kita.

Ibu saya adalah pahlawan bagi saya, karena beliau telah begitu banyak jasanya berkorban demi kehidupan anak2nya.

Pak Toha, itu juga salah satu pahlawan bagi saya, karena beliau sudah mengorbankan dirinya nyemplung dari atas jembatan demi menolong saya yang tercebur ke kali waktu saya kecil.

Jadi, siapakah yang dianggap pahlawan bagi teman-teman ?

28 responses to “Siapa Pahlawan anda ?

  1. Dan tentunya putri cantik kesayangan rembulan, pun biang

  2. saya pahlawannya siapa ya??? hehe…soalnya kalo disuruh nyebutin pahlawan saya, satu halaman blog entry ngga muat euy…!!

  3. doraaaa eeeemmon.. hehehehe

  4. guru bund…layak disebut pahlawan

  5. erryocha said: Emak ku..!

    Emaaaakkk… apa kabar emak ya..Salam buat Emak ya teh

  6. tilusabelas said: Pun bapa

    dongengkeun atuh kepahlawanan tuang Bapa teh ..

  7. tilusabelas said: Dan tentunya putri cantik kesayangan rembulan, pun biang

    Indung teh tunggul rahayu nya kang…

  8. irffiani said: saya pahlawannya siapa ya??? hehe…soalnya kalo disuruh nyebutin pahlawan saya, satu halaman blog entry ngga muat euy…!!

    ayo dong critain….

  9. abimanyuadi said: doraaaa eeeemmon.. hehehehe

    aku ingin begini… aku ingin begitu..

  10. ibuseno said: Emaaaakkk… apa kabar emak ya..Salam buat Emak ya teh

    Waduh aku di panggil teteh…. coba klik dech…http://erryocha.multiply.com/journal/item/62

  11. ugroseno said: guru bund…layak disebut pahlawan

    iya sen.. pahlawan tanpa tanda jasa

  12. Papaku…soalnya hari ini ultah :p

  13. hmm…sapa yaaa….* mikir heula teh…:D

  14. erryocha said: Waduh aku di panggil teteh…. coba klik dech…http://erryocha.multiply.com/journal/item/62

    Punteeen.. belum pernah mampir ya aku.. ya Kang.. aku hadiahnya ember aja deh.. buat nadagin bocor hehehe

  15. lisadianty said: Papaku…soalnya hari ini ultah :p

    Wah.. pas banget dong.. Happy birthday buat papah ya Lis.. Smoga sehat sehat selalu supados saban sonten supak sepak 🙂 (jangan di sampein baris yg paling bawah yaaa )

  16. rinn1 said: hmm…sapa yaaa….* mikir heula teh…:D

    sakedap deui aya nu ngacung.. antosan we neng

  17. ibuseno said: sakedap deui aya nu ngacung.. antosan we neng

    hihi si teteh mah……engke ka pede an geura jalmina 😛

  18. rinn1 said: hihi si teteh mah……engke ka pede an geura jalmina 😛

    eh saha heula….

  19. buatku orang2 disekitar aku yg udah ngajarin byk hal baru atopun pengalamannya bisa disebut pahlawan jg ceu.

  20. hannyks said: buatku orang2 disekitar aku yg udah ngajarin byk hal baru atopun pengalamannya bisa disebut pahlawan jg ceu.

    Begitu ya Teh .. kalo gitu aku pengen juga deh jadi pahlawan buat Teh Hanny..

  21. Bobo-Coreng-Upik… hahahah… merekalah yang memacu aku untuk bisa membaca di usia 2 tahun lebih sedikit.

  22. andracharoen said: Bobo-Coreng-Upik… hahahah… merekalah yang memacu aku untuk bisa membaca di usia 2 tahun lebih sedikit.

    hahahaha.Oki, Nirmala, paman gembul engga Dra ?

  23. mamaku..beliaulah pahlawan sejatiku 🙂

  24. mutiarasemu said: mamaku..beliaulah pahlawan sejatiku 🙂

    mama segalanya dehhh

  25. gak nyangka, mba icho pernah nyemplung ke kali waktu kecil ya.

  26. lucyadjie76 said: gak nyangka, mba icho pernah nyemplung ke kali waktu kecil ya.

    lho kan bekasnya masih keliatan cy.. emang gak mudheng ya

Leave a Reply

