Tamu ( tak di undang ) di rumah Eyang Seno

Tadi malam ada tamu di rumah Eyang Seno di Sukabumi, meskipun eyang tidak ada di rumah karena eyang sudah 2 minggu ini berada di Bandung untuk penyembuhan sakitnya, tapi sang tamu merasa nyaman dan merasa sedang memasuki rumahnya sendiri. Saking nyaman dan amannya, sang tamu juga bebas bawa oleh2 dari rumah eyang.

Sebuah televisi hadiah ulang tahun eyang Juni lalu dari anak2nya ( setelah hampir 14 tahun gak ganti TV ), 3 buah tabung gas sisa perjuangan eyang pada saat buka catering pengantin, 1 buah mesin pompa air yang juga masih belum terlalu lama karena mesin pompa air sebelumnya yang semula di simpan di dapur belakang pernah raib juga, 1 buah magic jar. Itu barang milik eyang dibawa pulang sang tamu yang berhasil di inventarisir Om Didi (adiknya Bapa Seno ). Untung si tamu gak berhasil dobrak pintu kamar eyang yang selalu terkunci bila eyang pergi, jadi keris Bapa Seno masih aman tersimpan di sana hehe.. ( ini si Bapa koq malah pertanyaan pertamanya ke Om Didi.. keris gimana ?? )

Ibu Seno ketika di kabari Om Didi Cuma bisa berujar untung sang tamu datang saat eyang tidak ada di rumah, andai sang tamu datang saat eyang ada di rumah apa yang akan terjadi karena eyang sendiri di rumah besar dan tua itu ? apakah eyang akan takut pada tamu itu atau malah kebalikannya tamunya akan takut sama eyang seno karena eyang seno galak lho..

Ibu Seno juga sempet nyesel hari sabtu dan minggu kemarin ketika ke Sukabumi gak mampir ke Siliwangi, karena gak ada eyang di sana, kita tidur di rumah Om Didi ketika ada acara Reuni SMA Bapa Seno.Lebih nyesel lagi karena beberapa waktu lalu sempat minta tabung gas nya eyang karena Ibu Seno Cuma punya 1 tabung gas di rumah, padahal harga tabung sudah mahal sekarang.

Yah, sekarang anak2nya sama2 sedang berusaha supaya eyang tidak mengetahui berita ini sebelum eyang sembuh, nanti sakit jantungnya bisa kumat lagi, begitu banyak masalah yang akhir2 ini menimpa eyang, semoga kami anak2nya bisa membantu meringankannya.

Semua barang yang hilang ikhlaskan saja, siapa tahu ada rejeki THR dan bonus masih bisa kebeli lagi..

Advertisements

38 responses to “Tamu ( tak di undang ) di rumah Eyang Seno

  1. ibuseno said: untung sang tamu datang saat eyang tidak ada di rumah

    Hmm….masih untung ya…hehehe..

  2. ibuseno said: eyang tidak mengetahui berita ini sebelum eyang sembuh

    semoga eyangnya cepet sembuh..

  3. semoga eyang cepet sembuh, bu..dan semoga si tamu ga namu lagi..

  4. innalillahi, semoga diganti Allah yg lebih baik, Amin

  5. Ya Alloh, banyak amat sih oleh2nya, tuh maling bawa mobil kali ya? InsyaAlloh dapet ganti rezki yg lebih byk ya mba, buat eyang cepet sembuh ya Yang…:)

  6. semoga mendapat ganti yg lebih baik ya t’Icho, turut prihatin…

  7. aduh..mbak Icho..sekarang makin banyak orang nekad….kita harus hati2 mbak….

  8. kenapa rumah eyang ga ada yg nungguin…kan ditinggal lama..mudah2an eyang cepet sembuh..dan dapat ganti yg lebih baik..dan si tamunya dapat hidayah…sadar

  9. mba icho, rumah eyang ini antik banget, kapan dibangunnya? jaman nederland ya?

  10. feodal said: Hmm….masih untung ya…hehehe..

    tetep untung.. hihi.. jiwa jawa

  11. feodal said: semoga eyangnya cepet sembuh..

    Thanks mas… amiin

  12. tilusabelas said: semoga eyang cepet sembuh, bu..dan semoga si tamu ga namu lagi..

    hatur nuhun… iya ah jangan namu lagi

  13. miapiyik said: innalillahi, semoga diganti Allah yg lebih baik, Amin

    Iya teh.. semoga dapat ganti yg lebih bagus ya, nuhun pisan

  14. hannyks said: Ya Alloh, banyak amat sih oleh2nya, tuh maling bawa mobil kali ya? InsyaAlloh dapet ganti rezki yg lebih byk ya mba, buat eyang cepet sembuh ya Yang…:)

    hatur nuhun teh.. muhun , semoga dapat ganti lagi, karunya si tamu kepengen bawa oleh2nuhun oge doanya buat eyang

  15. tehtina said: semoga mendapat ganti yg lebih baik ya t’Icho, turut prihatin…

    Muhun teh Na.. hatur nuhun ah di doakeun we anak2 na sing seueur rejeki na sareng berkah

  16. 25102004 said: aduh..mbak Icho..sekarang makin banyak orang nekad….kita harus hati2 mbak….

    Iya yah.. jaman serba sulit.. iya semua harus hati2 deh

  17. tjetjep1912 said: kenapa rumah eyang ga ada yg nungguin…kan ditinggal lama..mudah2an eyang cepet sembuh..dan dapat ganti yg lebih baik..dan si tamunya dapat hidayah…sadar

    Gak ada yang bisa di suru nungguin kang, paling oge tetangga yg agak jauhan, minta tolong hidup dan matikan lampu.. Nuhun pisan doa na

  18. tjetjep1912 said: mba icho, rumah eyang ini antik banget, kapan dibangunnya? jaman nederland ya?

    hihi.. rumah tua.. peninggalan Meneer Asse..

  19. disetiap kesusahan, pasti ada kebahagian, prinsip yip dan yang ^_^btw, itu rumah cakep amaat..dijual g? mau deeh dibeli ^_^

  20. Untung Elang Seno tidak di rumah, kalau ada malah bisa bahaya, tapi maling tau Eyag sedang tidak ada di rumah bu Seno.

  21. mimihnyasyifa said: disetiap kesusahan, pasti ada kebahagian, prinsip yip dan yang ^_^btw, itu rumah cakep amaat..dijual g? mau deeh dibeli ^_^

    tul mbak… bentar lagi pasti ada kemudahan.dooh rumah tua gitu dibilang cakep hehe.. tapi sya emang suka banget sama tu rumah kunoudah ditawar2 tuh sama indosat.. pinggir jalan utama sih

  22. tarcisius said: Untung Elang Seno tidak di rumah, kalau ada malah bisa bahaya, tapi maling tau Eyag sedang tidak ada di rumah bu Seno.

    Itulah yang kami bilang untung Pak Martin, coba kalau eyang ada di rumah, eyang itu orangnya pemberani kadang suka nekad hehehe.Yap sepertinya maling sudah tahu eyang gak ada di rumah..

  23. turut prihatin ya Teh…pasti ada hikmahnya dibalik semua kejadian ini

  24. rumahnyaalsa said: turut prihatin ya Teh…pasti ada hikmahnya dibalik semua kejadian ini

    Thanks ya Lit.. percaya deh pasti ada hikmahnya

  25. jual saja rumahnya dan bawa eyangnya ke jakarta, Mbak. Kasian kalo dah tua harus sendirian di rumah sebesar itu (yang muda aja juga akan kerepotan menurutku – terlalu besar).

  26. bisa diganti sama anak2nya sebelum eyang pulang jadi saat eyang pulang terlihat dah lengkap lagi..didobrak paksa atau emang pintunya engga ke kunci mbak ?

  27. Moga2 ‘karma’-nya si tamu bisa jadi berkah kesembuhan buat Eyang ya mbak…

  28. imammahdi said: jual saja rumahnya dan bawa eyangnya ke jakarta, Mbak. Kasian kalo dah tua harus sendirian di rumah sebesar itu (yang muda aja juga akan kerepotan menurutku – terlalu besar).

    Bu Mega mau mau beli hihi.. Semua anak Eyang ( Jakarta , Bandung, Sukabumi ) sudah menawarkan diri untuk ngajak eyang tinggal bersama.. tapi eyang masih enjoy di rumah itu, kasian memang. tapi sepertinya after sakit ini eyang akan nunut salah satu anaknya

  29. emang tamunya sapa bund…kok Seno ga tau?ada oleh2nya ga….bawa jajan ga….terus sampe jm berapa…terus disuguh apa???pagi bunda….

  30. zefanya78 said: bisa diganti sama anak2nya sebelum eyang pulang jadi saat eyang pulang terlihat dah lengkap lagi..didobrak paksa atau emang pintunya engga ke kunci mbak ?

    Amiin.. Kris, moga2 anak2nya segera dapat rejeki untuk mengganti barang2 yang hilang.masuk lewat pintu belakang Kris, pintu yang bukan made in londo, jadi gampang di dobraknya.

  31. andracharoen said: Moga2 ‘karma’-nya si tamu bisa jadi berkah kesembuhan buat Eyang ya mbak…

    Amiin… moga2 gitu ya ndra..

  32. ugroseno said: emang tamunya sapa bund…kok Seno ga tau?ada oleh2nya ga….bawa jajan ga….terus sampe jm berapa…terus disuguh apa???pagi bunda….

    Seno sih ngelayap terus.. jadi ada tamu gak di suguhin apa2, malah cari sendiri oleh2nya.. hhahaha.. pagi juga Sen !

  33. orang jawa sih kalo kena musibah masih bisa bilang ‘untung saja….’moga dapat ganti yang lebih baik ya mba…:)

  34. mutiarasemu said: orang jawa sih kalo kena musibah masih bisa bilang ‘untung saja….’moga dapat ganti yang lebih baik ya mba…:)

    Gak jawa aja may.. sunda oge hihi.. iya thanks semoag dpt yg lebih baik lagi yaa

  35. Aduh… Ikut prihatin (dan kesel) bacanya. Hidup makin susah, orang orang tambah lieur! Mudah2an THR dan bonus nambahan nya Teh. Jadi bisa ganti barang yang digondol si Tamu ..

  36. fadhilaharif said: Aduh… Ikut prihatin (dan kesel) bacanya. Hidup makin susah, orang orang tambah lieur! Mudah2an THR dan bonus nambahan nya Teh. Jadi bisa ganti barang yang digondol si Tamu ..

    nuhun teh, prihatin juga sama para maok itu, bulan puasa baru mulai, mereka sudah bikin dosaamiin.. doain aja anak2 eyang tambah rejekinya di bulan puasa ini teh

  37. kadang suka gemes sama tukang maok teh, mun ketangkep sok bilang buat biaya puasa. halah.. meni maksa pengen puasa aja ngasih makan anak istri tina hasil maok.

  38. akuhanif said: kadang suka gemes sama tukang maok teh, mun ketangkep sok bilang buat biaya puasa. halah.. meni maksa pengen puasa aja ngasih makan anak istri tina hasil maok.

    itu dia teh..alesan na suka adaaa aja ya.. kalo baru pertama ketangkep mah masih bisa di maklum tapi kalo maok kambuhan wah.. alasan basi eta mah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s