Muka Bete di pagi hari

Di TK Della, Jam masuk sekolah TK A dan TK B bergilir setiap bulan. kadang masuk jam 7.00 – 9.30 , dan jam 9.30 – 12.00 . Dan Ibu Paling sebel kalau Della sudah masuk sekolah pagi. Sebelnya mulai dari bangunin tidur Della yang susaaaaah banget, belum lagi leyeh leyeh dulu, trus mandi pagi aja sampe susah sekali untuk bangun, maunya sambil jongkok dan ibu mesti siram dulu baru deh bangun.
Belum lagi sarapan sambil cemberut, gak ada manis-manisnya di pagi hari, dan selaluu ada yang salah entah dari salah gesper, salah kaos kaki, salah kuncir rambutlah, suka suka dia lah, kadang hal gini bikin ibu naik darah, tapi tetep aja ibu ikuti kemauan Della. Paling susah lagi kalau hari Rabu dan Sabtu yang pakai baju bebas, duuh.. ibu maunya Della pakai baju ini, Della maunya pakai baju itu, kadang rabu pakai baju itu, sabtu baju itu lagi dan rabunya baju itu lagi.. bosen gak sih..
Selesai cemberutnya ?? beluum….
Selesai sarapan, kalau bapa sudah bangun biasanya bapa suka ledekin Della, Bapa memang paling suka menggoda Della, dan tentu Della yang moodnya gak pernah bagus di pagi hari langsung ngambek.
Ibu pikir selama Bapa gak di rumah, Della gak akan nangis di pagi hari, ternyata engga tuh.. nangis di pagi harinya masih aja, seperti pagi ini, Della nangis hari ini minta beli mahkota, padahal kemarin Della sudah beli mainan lain.
Jadi tiap hari itu ya mesti beli mainan di luar pagar sekolah, itu lho.. abang2 yang gelaran mainan Rp.1000 – 10.000 an, duh.. tiap hari deh pulang sekolah pasti bawa mainan.

Sering kali ibu tanya ke Della, apakah di sekolah tidak menyenangkan, sehingga Della selalu tidak ceria ketika berangkat ke sekolah di pagi hari, apakah di sekolah gak punya teman dan sebagainya. Tapi Della ternyata cukup senang di sekolah, temannya juga banyak, dan setiap pulang sekolah selalu ceria dan kalau ibu di rumah pasti langsung cerita tentang sekolah, apalagi kalau Bapa yang jemput pulang sekolah, Della pasti sukaaa sekali, karena Bapa pasti belikan Della mainan banyak

Jadi kenapa ya sebetulnya Della gak suka Sekolah pagi ?
Hm… berasa de javu…. karena Ibu juga gak suka sekolah pagi.. males bangunnya !!

Advertisements

40 responses to “Muka Bete di pagi hari

  1. artinya buah jatuh tidak jauh dari pohonnya hehehehe.

  2. kirain muka bu seno……:))

  3. masih ngantuk buuuuuuuu

  4. akuhanif said: artinya buah jatuh tidak jauh dari pohonnya hehehehe.

    huahaahaha.. berarti beneran anakku yaa

  5. lah… itu nyadar kenapa Della gak suka sekolah pagi… emang bangun pagi itu sumber segalanya

  6. wayandaryanto said: kirain muka bu seno……:))

    Oh.. kalo muka ibu seno tergantung isi dompet hehe

  7. adeapin said: masih ngantuk buuuuuuuu

    iya huuuuu… masih kangen sama guling

  8. rumahnyaalsa said: lah… itu nyadar kenapa Della gak suka sekolah pagi… emang bangun pagi itu sumber segalanya

    Bangun pagi rejeki masih belom di koreh ayam.. ( kata nyokap dulu )

  9. ha..ha..ha..asem banget tuh muka :))

  10. eddyjp said: ha..ha..ha..asem banget tuh muka :))

    hihi.. iya om asem tenan !

  11. eddyjp said: ha..ha..ha..asem banget tuh muka :))

    hihi.. iya om asem tenan !

  12. hahahahahahahaha……….gue banget nih mbak! Bukan manusia pagi!

  13. masih pengen dikeloni sama ibuuu..:-)

  14. ezrakarundeng said: hahahahahahahaha……….gue banget nih mbak! Bukan manusia pagi!

    hahaha.. tapi gak manusia malam juga kaan ?

  15. sama nih sama Devina, susaaaah banget bangun pagi. apalagi dia gendut gitu, ga kuat deh ngangkatnya dari kasur 😦 Pasti tiap pagi ketinggalan jemputan, jadi terpaksa dianter si Mbak naek motor.

  16. ibuseno said: Bangun pagi rejeki masih belom di koreh ayam.. ( kata nyokap dulu )

    di sekolah Della gak ada ayamnya 😀

  17. Gimana kalo pas giliran masuk jam 9.30, Della dibiasakan tetep bangun pagi juga, langsung mandi jg kyk mo sekolah jam 7.00. Kayaknya pengaruh pola masuk TK-nya deh. Jadinya pola tubuhnya jadi males bangun pagi setelah pernah ngerasain bangun siang2 utk giliran jam 9.30.

  18. bagusan yg td themenya, yg ini gak keliatan

  19. oetjipop said: masih pengen dikeloni sama ibuuu..:-)

    ibu juga mauuu ngelonin Della terus.. tapi nanti Della gak pinter2 kalo gak sekolah

  20. rinirusli said: sama nih sama Devina, susaaaah banget bangun pagi. apalagi dia gendut gitu, ga kuat deh ngangkatnya dari kasur 😦 Pasti tiap pagi ketinggalan jemputan, jadi terpaksa dianter si Mbak naek motor.

    hihi.. sama ternyata ya, mesti di gendong dr tempat tidur, untung Della gak segendut Davina ..:)Della juga sering telat nih, sampe bu guru nyeletuk ‘rumah deket koq malah sering telat’

  21. rumahnyaalsa said: di sekolah Della gak ada ayamnya 😀

    Kalo bilang gini ke nenek kira2 gimana reaksi beliau hahaha..

  22. andracharoen said: Gimana kalo pas giliran masuk jam 9.30, Della dibiasakan tetep bangun pagi juga, langsung mandi jg kyk mo sekolah jam 7.00. Kayaknya pengaruh pola masuk TK-nya deh. Jadinya pola tubuhnya jadi males bangun pagi setelah pernah ngerasain bangun siang2 utk giliran jam 9.30.

    Hmm.. boleh juga tuh An, mo di coba bulan depan deh Tapi tahun lalu waktu Seno masih masuk pagi, Della gak gini2 amat lho, dia seneng mas nya bangun bareng, trus mandi bareng. Mungkin krn sekarang Seno masuk siang, Della bangun dan sirik banget lihat Seno masih asik memeluk guling di kamarnya

  23. Kalo gitu peraturan bangun pagi langsung mandi jg harus diberlakukan buat Seno & Della..biar gak iri2-an…heheheh….

  24. andracharoen said: Kalo gitu peraturan bangun pagi langsung mandi jg harus diberlakukan buat Seno & Della..biar gak iri2-an…heheheh….

    Nah yang ini yang susah.. Seno gak bisa tidur siang krn sekolah siang, pulang sekolah jam 4 dia tidur dan bangun jam 6, trus malemnya gak bisa tidur cepet lagi deh, jadi kompensasinay boleh bangun siang..susah juga ya bikin di siplin anak kalo masih ada pertimbangan ini itu

  25. alhamdulillah rara bangunnya pagi jadi ga susah banguninnya.. n alhamdulillah di sekolah rara ga ada tukang jajanan, cuma sebuah warung kecil tempat ngumpulnya para ortu yang nungguin anaknya sekolah :)hayooo teh.. della dipaksa bangun pagi terus biar terbiasa..

  26. Wah dulu medy juga begitu susah dibanguninnya. Sekarang udah kesadaran, jadi tiap dibangunin langsung mau. Bete pagi hari? Masih, muka ga pernah ceria. Kalo mandi cepet banget, kayaknya sih ga bersih deh bilasnya, soalnya paling cuma 2 gayung. Tapi klo dibilangin pasti dia bilang udah sambil cemberut. Masalah berikutnya sarapannya super duper lama, musti diingetin tiap saat kapan harus nyuap ke mulut. Belum juga urusan rambut, biar cepet kadang kita suruh pake bando aja, eh dia malah minta diikat rambutnya, sesukanya dia, kadang2 ikatannya banyak dan jelimet. Cuex aja lagi walaupun jemputannya dah dateng. Kita ngomel2 masuk kuping kiri, keluar kuping kanan. Menurut dia tiap pagi nyawanya belon nyatu …… Baru kelas tiga boleh bawa uang, tapi dia mau tuh ga jajan, biar senasib ama ibunya dulu, ga pernah dikasih uang jajan hi hi hi….

  27. biasa deh anak-anak emang susah bangun pagi ….

  28. resyadhani said: alhamdulillah rara bangunnya pagi jadi ga susah banguninnya.. n alhamdulillah di sekolah rara ga ada tukang jajanan, cuma sebuah warung kecil tempat ngumpulnya para ortu yang nungguin anaknya sekolah :)hayooo teh.. della dipaksa bangun pagi terus biar terbiasa..

    Rara pinter deh.. iya deh Kak Della mesti malu sama Rara nihtrus itu bang agus penjual mainan mesti agak jauhan dari sekolah deh..

  29. mamamedy said: Wah dulu medy juga begitu susah dibanguninnya. Sekarang udah kesadaran, jadi tiap dibangunin langsung mau. Bete pagi hari? Masih, muka ga pernah ceria. Kalo mandi cepet banget, kayaknya sih ga bersih deh bilasnya, soalnya paling cuma 2 gayung. Tapi klo dibilangin pasti dia bilang udah sambil cemberut. Masalah berikutnya sarapannya super duper lama, musti diingetin tiap saat kapan harus nyuap ke mulut. Belum juga urusan rambut, biar cepet kadang kita suruh pake bando aja, eh dia malah minta diikat rambutnya, sesukanya dia, kadang2 ikatannya banyak dan jelimet. Cuex aja lagi walaupun jemputannya dah dateng. Kita ngomel2 masuk kuping kiri, keluar kuping kanan. Menurut dia tiap pagi nyawanya belon nyatu …… Baru kelas tiga boleh bawa uang, tapi dia mau tuh ga jajan, biar senasib ama ibunya dulu, ga pernah dikasih uang jajan hi hi hi….

    Iya sih Lan, dulu Seno waktu TK juga gitu susah di banguninnya, SD kelas 1 dan 2 sudah sadar sendiri, moga2 Della juga kelas 1 dan 2 sih nyadar deh gak perlu di gendong2 lagi. Urusan rambut hmm.. katanya temen2 sih sampe kelas 6 msaih emaknya yg ngurus tuh.Sarapan, pasti sambil pake baju, sambil kuncir rambut dan pasti sambil nangis.. liat aja nanti yaaa.. semoga tahun depan gak gini lagi

  30. hylmilateef said: biasa deh anak-anak emang susah bangun pagi ….

    Oh.. jadi emang rata2 gitu ya Teh.. ok deeeeh

  31. …neng Della suka tidur larut malam ya, ceu Icho?

  32. ibuseno said: Jadi kenapa ya sebetulnya Della gak suka Sekolah pagi ?Hm… berasa de javu…. karena Ibu juga gak suka sekolah pagi.. males bangunnya !!

    kayaknya pertanyaannya dah dijawab sendiri mba..buah jatuh tak jauh dr pohonnya..wakakakka…lari takut disambit mb icho…kikikiki

  33. della biar nangis tetep manissssssssss

  34. kawandee said: …neng Della suka tidur larut malam ya, ceu Icho?

    Tah.. ini juga leres pisan kang, kalo ibunya belum tidur, ya dia blm bisa tidurjadi we jam 11-12 deh tidurnya.. parah yaa

  35. dinoflove said: kayaknya pertanyaannya dah dijawab sendiri mba..buah jatuh tak jauh dr pohonnya..wakakakka…lari takut disambit mb icho…kikikiki

    hehehe.. beneran anak gueeeee

  36. dinoflove said: della biar nangis tetep manissssssssss

    masa sih tanteeee…. itu asem banget keliatannya ih

  37. ibuseno said: Tah.. ini juga leres pisan kang, kalo ibunya belum tidur, ya dia blm bisa tidurjadi we jam 11-12 deh tidurnya..

    hmm…aq inget keponakanku dulu, lagi masih di SD selalu ikut pola ibu-nya untuk tidur selarut-larutnya pukul 21.00, ngantuk – gak ngantuk…udah gitu bangun jam 5.00 pagi untuk bersiap ke sekolah (saat itu di SD Soka, Bandung) jam 6.00 udah harus siap dijemput mobil jemputan, malah kalo naik angkutan umum harus lebih pagi lagi…tentunya dengan support emaknya, paling tidak pola tidurnya harus diubah perlahan, ceu Icho…sampai saat ini udah pada sekolah SMP-SMA terasa bedanya 🙂 sok geura, dicobian 🙂

  38. kawandee said: hmm…aq inget keponakanku dulu, lagi masih di SD selalu ikut pola ibu-nya untuk tidur selarut-larutnya pukul 21.00, ngantuk – gak ngantuk…udah gitu bangun jam 5.00 pagi untuk bersiap ke sekolah (saat itu di SD Soka, Bandung) jam 6.00 udah harus siap dijemput mobil jemputan, malah kalo naik angkutan umum harus lebih pagi lagi…tentunya dengan support emaknya, paling tidak pola tidurnya harus diubah perlahan, ceu Icho…sampai saat ini udah pada sekolah SMP-SMA terasa bedanya 🙂 sok geura, dicobian 🙂

    hmm.. iya kang berarti emang pola tidur ibu na kedah di robihnya.emang iya kang, pami ibunya ngantuuk pisan, jam 9 tidur, Della juga bisa tuh tidur jam segitu hehe, jadi.. ini mah salah ibunya tauh ya.nuhun pisan ah..

  39. ibuseno said: hmm.. iya kang berarti emang pola tidur ibu na kedah di robihnya.emang iya kang, pami ibunya ngantuuk pisan, jam 9 tidur, Della juga bisa tuh tidur jam segitu hehe, jadi.. ini mah salah ibunya tauh ya.nuhun pisan ah..

    sami-sami…bagi-bagi pengalaman ajah, ceu Icho :)hmmm…persisna mah disiplin kana waktu istirahat-na anak-anak, Ceu…ngantuk-ga ngantuk, pk. 21.00 udah harus berada di tempat tidur 🙂 kalo perlu dibacain dongeng, bacaken saja 🙂

  40. kawandee said: sami-sami…bagi-bagi pengalaman ajah, ceu Icho :)hmmm…persisna mah disiplin kana waktu istirahat-na anak-anak, Ceu…ngantuk-ga ngantuk, pk. 21.00 udah harus berada di tempat tidur 🙂 kalo perlu dibacain dongeng, bacaken saja 🙂

    hehehe.. di cobalah kang kalo soal dongeng mah sudah ritual tiap hari kangnuhun sakali deui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s