Della ingin melihat kunang-kunang.

Entah kenapa hari ini ketika Ibu mau berangkat kerja Della nangis dan minta gendong terus. Bisa jadi karena biasanya Della yang meninggalkan kita (Ibu dan Bapa ) untuk ke sekolah, dan kali ini Della yang di tinggalkan jadi Della merasa sedih. memang sih biasanya yang di tinggalkanlah yang akan lebih terasa sedihnya dibandingkan meninggalkan. Jadi sebelum berangkat gue harus merayu Della supaya gak nangis dan janji pulang lebih cepat.

Dalam tangisnya Della, Della keukeuh minta hari ini berangkat ke rumah eyang di Sukabumi, sambil Tanya Hari Kamis berapa hari lagi bu… duh.. sedih deh, akhirnya gue rayu deh, Hari ini Ibu mau coba minta ijin ke boss ibu supaya di ijinkan besok rabu gak masuk, Della doain supaya Ibu di ijinkan dan kalau di ijinkan, hari rabu kita berangkat ke Sukabumi.

Gue Tanya lagi

“ kenapa sih Della pengen cepet2 ke Sukabumi ?

Jawaban Della “Della mau lihat kunang-kunang”

nah lho..gue yang bingung, sudah sangat lama gue gak pernah lihat lagi kunang-kunang begitu juga di Sukabumi, di Jakarta apalagi, gak pernah gue nemuin kunang-kunang.

Tapi gue tetep janji ke Della , iya nanti kita cari kunang-kunang di Sukabumi iya De, tapi kalau gak ketemu, berarti kunang-kunangnya sudah pindah rumah ke atas gunung. Untung Della mau ngerti.. tapi gue lihat di matanya, Della begitu merindukan kunang-kunang gara-gara gue bacakan cerita tentang kunang2 sebagai pengantar tidurnya.

Di jalan, gue masih berfikir, dimana kira2 gue bisa menemukan kunang2. Kata orang, kunang2 masih akan hidup di daerah yang berudara bersih dan sejuk dan airnya juga bersih. Sukabumi apalagi di kotanya, udara , juga airnya sudah tidak sebersih 10 tahun silam.

Apakah di kaki gunung halimun gue masih bisa menemukan kunang-kunang ?

Dan.. Akhirnya berkat doa Della juga, senior gue di sini ( blm punya atasan nih ) akhirnya ngasih ijin besok gak masuk dan gak di potong cuti tapi di ganti tgl 29 or sabtu lainnya mesti masuk.. Siiip.. nanti malam siap2n ngepak baju..

Advertisements

23 responses to “Della ingin melihat kunang-kunang.

  1. Sipp… met berlibur ya Bu Seno.., mudah2an ketemu kunang2nya, jadi della engga sedih lagi.. 😉

  2. waaaaaa liburan panjang dehh critanya….jgn lupa oleh2..btw, di Jkt ga ada kunang2 ya??

  3. wah..asyik bisa liburan ke Sukabumi…semoga bisa menemukan kunang2 untuk Della…disini kok ya…sudah lama aku tidak bisa menemukan kunang2…..semoga liburan yg menyenangkan

  4. mycelyn said: Sipp… met berlibur ya Bu Seno.., mudah2an ketemu kunang2nya, jadi della engga sedih lagi.. 😉

    Thanks Mama Celyn, met berlibur juga ya

  5. oetjipop said: waaaaaa liburan panjang dehh critanya….jgn lupa oleh2..btw, di Jkt ga ada kunang2 ya??

    Iya Ci.. udah kebayang enaknya ninggalin kantor heheoleh2 ?? sipp deh.. Di Jkt belum pernah nemuin kunang2 Ci..

  6. 25102004 said: wah..asyik bisa liburan ke Sukabumi…semoga bisa menemukan kunang2 untuk Della…disini kok ya…sudah lama aku tidak bisa menemukan kunang2…..semoga liburan yg menyenangkan

    Terima kasih Mbak, semoga ketemu yaaaMet berlibur juga

  7. wuihh enak bgt liburr bu.. slamat bersenang-senang..to Della: besok kalo kunag2 nya dapet om di bawain..

  8. hayooo..janji adalah utang loh mba jangan sampe della ga menemukan kunang kunang yang di cari di sukabumi, bisa ngambek nanti 😀

  9. ahmadkarmila said: wuihh enak bgt liburr bu.. slamat bersenang-senang..to Della: besok kalo kunag2 nya dapet om di bawain..

    Iya nich Kar, sudah lama gak liburan.. rencananya malah mau backpacker style sama anak2 ke mana2.Tenang Om.. nanti kalo dapet kunang2nya ta kasih oleh2 deh buat Om Karmila

  10. mutiarasemu said: hayooo..janji adalah utang loh mba jangan sampe della ga menemukan kunang kunang yang di cari di sukabumi, bisa ngambek nanti 😀

    Iya ya may.. kudu begadang nungguin kunang2 nich.. hiks*.. semoga ketemu deh ..

  11. 25102004 said: wah..asyik bisa liburan ke Sukabumi…semoga bisa menemukan kunang2 untuk Della…disini kok ya…sudah lama aku tidak bisa menemukan kunang2…..semoga liburan yg menyenangkan

    Thanks ya Mbak Restu, iya semoga nemuin ya… Met liburan juga..

  12. waduuuh…senengnya yang mau liburan…, tapi sepertinya susah deh cari kunang2, adanya mata yang berkunang-kunang

  13. met liburan ya bu seno..smoga lancar semuanya..en tentu aja della bisa ngliat kunang2 sesuai harapannya. di kota tempat aku tumbuh (maros-upg) msh sering liat kunang2 lohh bu

  14. feodal said: waduuuh…senengnya yang mau liburan…, tapi sepertinya susah deh cari kunang2, adanya mata yang berkunang-kunang

    hehe.. Om Wira bisa aja nih.. kalo kepala yang berkunang2 artinya apa Om..Met liburan juga yaaa..warung tutup dong ya..

  15. dinoflove said: met liburan ya bu seno..smoga lancar semuanya..en tentu aja della bisa ngliat kunang2 sesuai harapannya. di kota tempat aku tumbuh (maros-upg) msh sering liat kunang2 lohh bu

    Sama2 Mbak… met liburan juga.Wah.. kapan ya bisa ke Maros.. pengen ke labuhan bajo juga.. duh.. doain deh semoga bisa jalan2 ke UPG

  16. Loh kok sama ya kek anakku yg kepengen liat kunang2. Bingung jg nyari kunang2 di bdg. terakhir liat lg jaman kuliah. Pelangi aja udah gag ada lg skrg ya…Duuhh jd kangen jaman dulu huhuhuuhuhu…

  17. p1277y said: Loh kok sama ya kek anakku yg kepengen liat kunang2. Bingung jg nyari kunang2 di bdg. terakhir liat lg jaman kuliah. Pelangi aja udah gag ada lg skrg ya…Duuhh jd kangen jaman dulu huhuhuuhuhu…

    Tuh kan.. di Bandung aja sudah susah cari kunang2, apalagi di Jakarta ya Mbak.. iya.. koq gara2 Della, aku juga kangen kunang2 di sawah hehe

  18. jarang banget emang sekarang liat kunang-kunang mbak. semoga nti di Sukabumi Della ketemu ama si kunang-kunang ya

  19. selamat berlibur deh teh …mudah-mudahan kunang-kunangnya belum pindah ke gunung hehehe … jadi bisa ketemu

  20. di depan rumah kadang ada kunang2 ijo ato kuning, tapi paling satu ekor. sekarang udah jarang… di kampungna udah banyak pabrik sih…

  21. maknyaabel said: jarang banget emang sekarang liat kunang-kunang mbak. semoga nti di Sukabumi Della ketemu ama si kunang-kunang ya

    Iya ya..apa sudah habis kunang2 ada gak ya budi daya kunang2

  22. hylmilateef said: selamat berlibur deh teh …mudah-mudahan kunang-kunangnya belum pindah ke gunung hehehe … jadi bisa ketemu

    Ke Gunung.. aku kejar.. dikau kunang2halah.. cape deeeh… semoga di depan rumah eyang masih ada deh

  23. fadhilaharif said: di depan rumah kadang ada kunang2 ijo ato kuning, tapi paling satu ekor. sekarang udah jarang… di kampungna udah banyak pabrik sih…

    Wah.. ada juga kunang2 Ijo Teh ?kirain mah cuma kuning ajaPabrik bikin kunang2 ngacir ternyata yaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s