Sebelum kamu mengeluh

Buat renungan aja..

* Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik,
Pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali.

* Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu,
Pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

* Sebelum kamu mengeluh tidak punya apa-apa,
Pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta dijalanan.

* Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk,
Pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk didalam hidupnya.

* Sebelum kamu mengeluh tentang Pasangan anda,
Pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup.

* Hari ini sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu,
Pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat

* Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu,
Pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul

* Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena pembantumu tidak mengerjakan tugasnya,
Pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.

* Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya kamu telah menyetir,
Pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan

* Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu,
Pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda.

* Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain,
Ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa.

* Dan ketika kamu sedang bersedih dan hidupmu dalam kesusahan,
Tersenyum dan berterima kasihlah kepada Tuhan bahwa kamu masih hidup

* Cintai orang lain dengan perkataan dan perbuatanmu.
* Cinta diciptakan tidak untuk disimpan atau disembunyikan.
* Anda tidak mencintai seseorang karena dia cantik atau tampan, Mereka cantik/tampan karena anda mencintainya.
* Adalah benar kamu tidak tidak tahu apa yang kamu miliki sampai kamu kehilangan

Apakah masih berminat mengeluh…. ?

Advertisements

28 responses to “Sebelum kamu mengeluh

  1. Betull… betul banget mbak.., he he..jadi malu selama ini banyak mengeluh nih..

  2. makasih mbak Icho sayanggggggggggggg

  3. Sudah mulai sedikit mengeluh dan bersyukur lebih banyak, sejak kehadiran Heidy. She is everything for me ^_^

  4. gak teh.. gak ngeluh lagi, insya Allah

  5. iya bu… saya pikirkan :))

  6. nyimak aja aaah lagi gak mood. Ngeluh gak ya???

  7. jadi ingat lima perkara sebelum lima perkara…

  8. jadi mikir dulu kalo mo ngeluh…reminderna kenceng banget nih.. nuhunnn..nuhunn…

  9. wah mbak aku jadi ngerasa bersalah neh…selama ini suka kurang bersyukur…

  10. hatur nuhun. kahartos pisan…

  11. oetjipop said: makasih mbak Icho sayanggggggggggggg

    Duh.. fotonya gak nahan cii.. bener2 merenung hihi

  12. mycelyn said: Betull… betul banget mbak.., he he..jadi malu selama ini banyak mengeluh nih..

    sama Mbak.. untung nemuin artikel ini..

  13. heradyatmiko said: Makasih Mbak…..

    sama2 Mbak Hera.. semoga bermanfaat buat renungan

  14. mumsmile said: Sudah mulai sedikit mengeluh dan bersyukur lebih banyak, sejak kehadiran Heidy. She is everything for me ^_^

    Amiiin.. betul2 bawa kebahagiaan dan kedamaian dong Heidy.. Sun sayang buat Heidy

  15. fiana said: gak teh.. gak ngeluh lagi, insya Allah

    Bener ya Dhe.. satu lagi.. jangan pingsan lagi ya Dhe..

  16. cafrinhotoegoe said: iya bu… saya pikirkan :))

    lakukan .. jangan pikirkan hehe.. sok tau yaa

  17. feodal said: nyimak aja aaah lagi gak mood. Ngeluh gak ya???

    hehehe.. 1 keluhan. masih boleh kali yak !

  18. wayandaryanto said: jadi ingat lima perkara sebelum lima perkara…

    apa aja itu pak ?? share dong

  19. ibuseno said: lakukan .. jangan pikirkan hehe.. sok tau yaa

    janagn lupa berdoa…..

  20. muda sebelum tua, sehat sebelum sakit, hidup sebelum mati, kaya sebelum miskin, senag sebelum susah…

  21. ibuseno said: Adalah benar kamu tidak tidak tahu apa yang kamu miliki sampai kamu kehilangan

    ini bener bgt…

  22. ndleng said: wah mbak aku jadi ngerasa bersalah neh…selama ini suka kurang bersyukur…

    mari segera bersyukur ya de

  23. nyucrukgalur said: hatur nuhun. kahartos pisan…

    sami2 ..

  24. wayandaryanto said: janagn lupa berdoa…..

    Betul sekali Mas Eko.. itu yang utama

  25. wayandaryanto said: muda sebelum tua, sehat sebelum sakit, hidup sebelum mati, kaya sebelum miskin, senag sebelum susah…

    Oh iya ya.. yg 5 perkara dari 5 perjkara itu.. terima kasih mas

  26. Makanya Cho, kalo nggak boleh ngeMPi di kantor jangan mengeluh, liat aja banyak orang masih boleh…hua..ha..ha..ha..

  27. eddyjp said: Makanya Cho, kalo nggak boleh ngeMPi di kantor jangan mengeluh, liat aja banyak orang masih boleh…hua..ha..ha..ha..

    gak ngeluh.. cuma menyakitkaaaaaan!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s