Gempa atau tidak sama aja

Judul di atas bukan berarti gue tidak bersimpati dengan korban gempa

Bukan juga berarti gue gak peduli dengan gempa atau gak takut sama gempa.

Tapi ini sekedar mencurahkan rasa yang gue alami sejak berkantor di Daan Mogot.

Kalau sebelumnya gue berkantor di lantai 7, kalau ada goyangan gempa dan terasa, pasti penghuni lantai 7 sudah saling teriak dan siap2 turun atau cari perlindungan sesuai petunjuk / standar keselamatan yang sudah di ajarkan.
atau ada woro2 dari pihak GAD untuk memberikan petunjuk darurat.

Tapi di sini gak ada, hari pertama dan kedua gue merasakan gempa/goyangan yang hebat.

berhubung masih baru, gue cuma bergumam sambil celingak celingunk .. "waduh gempa" .

Tapi gue lihat penguni lt. 5 koq diam semua, semua asik melototin PC dan gak peduli.

Dua jam kemudia, goyangan kembali, dan mereka juga masiih diam gak peduli.

Besoknya, begitu juga, dan nyaris tiap hari gue merasakan gempa. gak tahan akhirnya gue tanya aja ke sebelah meja.

"koq orang sini ada gempa nyantai2 aja sih.."

dan ternyata temen gue malah balik tanya, gempa ? kapan gempa ?

"barusan…"

"oh.. tunggu aja 1 jam lagi, nanti juga gempa lagi"

"masa sih"…

gue tunggu 1 jam kemudian, memang terasa goyangan.. dan langsung gue teriak " ini gempa.."

temen gue ketawa dan bilang ternyata setiap orang baru di sini akan merasakan gempa tiap hari..

Tau gak itu apa ?? . ternyata di sebelah kantor itu ada jalan kereta.. dan ketika kereta lewat goyangannya terasa seperti gempa. hihi.. jadi gue ketipu saya kereta.

Jadi sejak saat itu gue gak bisa membedakan mana goyangan gempa dan mana goyangan kereta lewat.

Dan.. hari ini kalau teman2 milis tidak meributkan gempa di Bengkulu, gue juga tidak merasakan bedanya sama sekali antara gempa bener dan gempa palsu.

Advertisements

17 responses to “Gempa atau tidak sama aja

  1. halaah masa sama c goyangan kereta ma goyangan gempa…. Waduh bahaya juga tuh kalo nggak bisa membedakan goyangan.. <!–

  2. ha ha… lucunya..duh harus waspada bu

  3. gawat dong kalo ternyata gempa beneran

  4. hihihi…bisa gak waspada tuh kalo ada gempa beneran mbak

  5. beneran sama aja kq goyangannya..kalo goyang dombret sih bisa lah bedainnya 🙂

  6. yukevirlianti said: ha ha… lucunya..duh harus waspada bu

    bener teh.. harus tahu perbedaan goyangan nih ( saran mas feodal )

  7. Upami di bumi aya gempa heunteu teh??

  8. waduhhhhhh klo ternyata gempa beneran gimana dong..take care yaaaaa

  9. dimwo said: gawat dong kalo ternyata gempa beneran

    Nah itu Mbak, sprt yg kemarin aku alamiaku gak tahu sama sekali getaran gempa Bengkulu yg terasa sampe Jakartakrn terbiasa kena goyangan kereta lewat

  10. sardjana said: Upami di bumi aya gempa heunteu teh??

    gempa setempat . hahaha.. eta mah benten kang

  11. oetjipop said: waduhhhhhh klo ternyata gempa beneran gimana dong..take care yaaaaa

    Thanks Uci.. iya kudu waspada banget dan kudu pinter2 bedain goncangan

  12. walah, giliran gempa beneran mah ga bisa nyantai Teh…

  13. fadhilaharif said: walah, giliran gempa beneran mah ga bisa nyantai Teh…

    nyaeta, bingung pan.. apa cari kantor baru aja yaa hihi

  14. bedanya ma gempa beneran : jamnya ga terjadi seperti biasanya.. ati2 yah..

  15. flower2579 said: bedanya ma gempa beneran : jamnya ga terjadi seperti biasanya.. ati2 yah..

    iya betul, mesti tahu jadwal kereta lewat dulu nih.. catet dulu deh .. tq mbak

  16. waduh ngeri juga ya kalau tiba2 ada gempa beneran?jadi musti ekstra waspada nih teh

  17. akuhanif said: waduh ngeri juga ya kalau tiba2 ada gempa beneran?jadi musti ekstra waspada nih teh

    Iya teh.. ini juga lagi nyatetin jadwal kereta lewatasal jangan gempanya pas barengan kereta lewat aja yaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s