Dan Banjirpun ku terjang

Jakarta jumat di awal februari bener2 lumpuh gara2 langit Jakarta terus menerus ngangis sejak pagi. Sejak berangkat kantor hujan deras sudah menemani gue dan Bapa Seno sejak dari rumah. Apesnya lagi si maung gahar alias Tiger kesayangan Bapa Seno tiba-tiba aja ngambek (ngikutin yang punya juga lagi ngambek hehe ). Setiap kali lampu merah dan brenti , setiap kali itu juga si maung gak mau di stater, bayangin aja sepanjang jalan panjang joglo – Daan Mogot berapa jumlah lampu merahnya. Jadi aja sampe kantor jam 9 . itupun Bapa Seno terpaksa gue tinggal di depan BCA Daan Mogot karena si maung masih juga ngadat dan gue terobos banjir Daan Mogot yang sudah mulai se betis.

Jam 1 Siang karyawan sudah boleh pulang,tapi gimana mo pulang , depan kantor sudah se dengkul lebih dan gak ada kendaraan umum yang lewat, Kantor nyediain truk untuk yang mau ke grogol dan gak ada yang ke arah cengkareng. Berhubung kawatir kondisi rumah dan anak2, gue nekat deh nembus banjir jalan sampe pesing. Sampe pesing angkot masih juga susah di cari, cape nunggu , akhirnya nekat deh nyetop mobil box pengangkut sosis dan tahu sutera yang tujuannya ke carefour Puri, enak juga lho naik mobil tinggi bisa nembus banjir. Dari Puri angkot jurusan Kreo atau ciledug masih juga gak ada, jaid naik angkot apa aja sampe srengseng. Dari Srengseng di lanjutkan naik taxi yang lagi2 gak mau sampe tujuan, Cuma sampe perempatan joglo aja. Karena katanya macet total di jalan TPU joglo. Ojekpun gue ajak lewat TPU Joglo gak mau, keukeuh tukang ojek ngajak lewat BNI Ulujami nanti muter di cipulir katanya gak banjir , padahal gue tau banget di situ sumber banjirnya. Gak papa deh terpaksa dari pada gak sampe2. Dan.. bener aja, sampe depan BNI dan muter di cipulir, tetep aja kehadang banjir sungai pesanggrahan, dan bener aja gue di kadalin tukang ojek, jelas dia gak mau macet2an dan gak mau melintasi banjir dong… jadi cukup sampai di sini aja ya neng.. selanjutnya terserah anda.. dasar !!

Yah akhirnya sambil mikir gimana caranya nyebrangin banjir yang sudah sepinggang tukang gerobak, gue nikmatin aja suasan banjir, sambil foto2.. dan gue jadi inget nostalgia waktu masih gadis dan baru pertama kerja masih naik 69 dan sempet kehadang banjir, gue rela dan gak malu tuh naik gerobak.. asik-asik aja malah, akhirnya saat itu juga gue putuskan naik gerobak aja deh, dari pada naik delman kasian kudanya kedinginan.

Sampe ujung banjir, tinggal 1x lagi gue mesti naik angkot atau ojek, gue coba telpon Bapa Seno,gak di angkat, mungkin dia juga lagi berjuang menembus banjir sambil ngerayu si maung supaya gak ngambek. Dan angkot COI masih juga gak ada, jadi tetep ojek I Love You.. sampe rumah.

Gue pikir tadi etape banjir terakhir yang mesti gue tembus, ternyata belum, di tengah-tengah jalan wijaya kusuma, lagi2 gue terhadang banjir, sedengkul juga akibat limpahan anak sungai pesanggrahan, di bates Jakarta-Tangerang, sekitar 200m lagi dari rumah. Waduh jadi kebayang gimana tadi Seno dan Della pulang dari sekolah ya.. duh.. kasian. Sambil jalan di tengah banjir, gue jadi mikir, salah nih beli rumah di sini, meskipun rumah gak banjir tetep aja akses jalannya banjir mah percuma. Di tengah jalan banjir juag sempet2nya bertransaksi beli pepes peda di langganan yg kebetulan ketemu di situ hehe..tetep wee. Gak mau kehilangan ka sedep na neng Icho pepes peda tea..

Di ujung banjir.. astaga.!!!!. gue lihat Seno , Della dan Bapa Seno lagi asik main air banjir2an ..ya ampuuun.. iseng banget si Bapa pantes aja gue telp gak diangkat2..teganya dikau gak mikirin si Ibu yang susah2 berjuang menembus banjir… hiks.. jadi sedih, susah banget mau cari uang di Jakarta..

Advertisements

42 responses to “Dan Banjirpun ku terjang

  1. Moga-moga setelah banjir tidak datang penyakit yah Mbak….sedih dengarnya

  2. perjuangan panjang nembus banjir ya teh.. ah mudah2an g banjir2 lagi.. cape..

  3. heradyatmiko said: Moga-moga setelah banjir tidak datang penyakit yah Mbak….sedih dengarnya

    Iya Mbak Hera.. sedihnya sampe rumah mati lampu trus mau bersih2 juga kudu irit2 air.. yah semoga aja kulit gak gatel2.. moga2 aja yang kebanjiran gak kena penyakit…

  4. akuhanif said: perjuangan panjang nembus banjir ya teh.. ah mudah2an g banjir2 lagi.. cape..

    Iya teh… cape dan bosen tiap tahun begini terus

  5. moga2 cepet berakhir banjirnya….

  6. He…he..he..jadi ingat hari Jum’at kemarin ada seorang ibu tiba naik mobil travel dan bersikeras mau ikut sampai Slipi…..Semua penumpang kaget dan bilang” “Boleh aja bu kalau mau ikut ke Bandung dulu…”.Saya pikir itu Teh Icho…:-))

  7. Makanya mau pindah jakarta mikirnya aja pusi

  8. Salut dengan perjuangannya mbak Icho. Kalau tante ku baru tiba rumah jam 1 subuh. Kalau aku alhamdulillah naik KRL tujuan depok, turun di margocity dan langsung menuju kerumah πŸ˜€ Cuman 45 menit aja perjalanan πŸ˜€

  9. hahahahaha… bu……. gak mau kommen… nta kalo kommen terlalu sadis

  10. yu a e maung fighter Cho…ha..ha..ha..

  11. ibuseno said: pepes peda

    mantap tuh..

  12. memang membingungkan kalo banjir y (suara hati sesama korban banjir wakakakak….)

  13. petualangan seru di tengah banjir……

  14. hebat perjuanganya… semoga hari2 berikut banjirnya gak lebih parah ya..

  15. Wuih.. hebat perjuangannya. 4 tumbs up (termasuk jempol kaki)

  16. hihihi…bapa seno malah asik maen…sebel tapi lega ya teh icho… πŸ˜€

  17. ibuseno said: Di tengah jalan banjir juag sempet2nya bertransaksi beli pepes peda di langganan yg kebetulan ketemu di situ hehe..tetep wee.

    hahaha… ajegile.. teh icho… coba ya πŸ˜€

  18. sardjana said: He…he..he..jadi ingat hari Jum’at kemarin ada seorang ibu tiba naik mobil travel dan bersikeras mau ikut sampai Slipi…..Semua penumpang kaget dan bilang” “Boleh aja bu kalau mau ikut ke Bandung dulu…”.Saya pikir itu Teh Icho…:-))

    hehehe.. Icho gak gitu deh kang..

  19. yusys said: moga2 cepet berakhir banjirnya….

    Amiin.. iya Teh .. cape da banjir2an teh..

  20. shrie said: Salut dengan perjuangannya mbak Icho. Kalau tante ku baru tiba rumah jam 1 subuh. Kalau aku alhamdulillah naik KRL tujuan depok, turun di margocity dan langsung menuju kerumah πŸ˜€ Cuman 45 menit aja perjalanan πŸ˜€

    Amppun… tantenya naik apa Mbak… Duh.. banyak deh cerita2 seru dan duka di balik banjir kemaren ya ternyata

  21. ummuauliya said: Makanya mau pindah jakarta mikirnya aja pusi

    Jangan.. udah enakan di Bogor atau Bandung deh… apalagi di Jogja hehe

  22. wilmalau said: hahahahaha… bu……. gak mau kommen… nta kalo kommen terlalu sadis

    hihi.. ayoo.. wilson mo comment apa ?

  23. eddyjp said: yu a e maung fighter Cho…ha..ha..ha..

    hihi.. ngalahin si maung gahar yaa ..

  24. fgsitorus said: mantap tuh..

    mantaaaap bangeeet

  25. nickz8284 said: memang membingungkan kalo banjir y (suara hati sesama korban banjir wakakakak….)

    Trus kamu gimana pulangnya tuh nick .. katanya di angkut truk sampe kemayoran yaa

  26. grahaonline said: petualangan seru di tengah banjir……

    Seru pisan niz… hihi.. ayo agustus mo nyoba ga ??

  27. Iya ah.. jangan banjir lagi deh..

  28. okronra said: Wuih.. hebat perjuangannya. 4 tumbs up (termasuk jempol kaki)

    Waaaak!!.. pantesan bau jempol… hehe.. tq Tq..

  29. fadhilaharif said: hihihi…bapa seno malah asik maen…sebel tapi lega ya teh icho… πŸ˜€

    campur2 deh.. Lega dan Sebel.. tapi akhirnya aku juga ikutan main

  30. fiana said: hahaha… ajegile.. teh icho… coba ya πŸ˜€

    Gak mau ketinggalan de… enak lho.. apalagi besok libur.. bisa makan siang sayur asem pepes peda kaaan

  31. (Di ujung banjir.. astaga.!!!!. gue lihat Seno , Della dan Bapa Seno lagi asik main air banjir2an ..ya ampuuun.. iseng banget si Bapa pantes aja gue telp gak diangkat2..teganya dikau gak mikirin si Ibu yang susah2 berjuang menembus banjir) hahaha…aq bisa ngebayangin apa yg kau rasakan jeng :Dtp mungkin si Bapa nganggap klo mbak Icho dah mahir dan pasti berhasil mengatasinya :psalut oey ma perjuangannya… :))

  32. Hihihihi aku langsung ngiler bayangin pepes peda…..

  33. nanangguliya said: (Di ujung banjir.. astaga.!!!!. gue lihat Seno , Della dan Bapa Seno lagi asik main air banjir2an ..ya ampuuun.. iseng banget si Bapa pantes aja gue telp gak diangkat2..teganya dikau gak mikirin si Ibu yang susah2 berjuang menembus banjir) hahaha…aq bisa ngebayangin apa yg kau rasakan jeng :Dtp mungkin si Bapa nganggap klo mbak Icho dah mahir dan pasti berhasil mengatasinya :psalut oey ma perjuangannya… :))

    hihi.. Mbak Naning bener banget, aku bilang ke Bapa Seno Teganya dikau tidak mengkawatirkan istri.. di telpon aja engga… jawabannya : ah.. tunggu aja sampe besok,kalo lu gak pulang baru gue cariin… dasar !

  34. lisadianty said: Hihihihi aku langsung ngiler bayangin pepes peda…..

    Tuh kaaan.. yg gak kebanjiran aja ngiler pepes peda… apalagi yang kedinginan..

  35. Turut prihatin mbak…. perjuangannya kuat banget ya untuk sampe rumah…. ? ngalamin waktu Cipulir banjir setinggi rumah mbak sekitar tahun 2004-an? saya ngalamin..terpaksa bermalam di masjid yang seberang komplek Lemigas… πŸ™‚

  36. dwahyono said: Turut prihatin mbak…. perjuangannya kuat banget ya untuk sampe rumah…. ? ngalamin waktu Cipulir banjir setinggi rumah mbak sekitar tahun 2004-an? saya ngalamin..terpaksa bermalam di masjid yang seberang komplek Lemigas… πŸ™‚

    Ma kasih pak Dwi.. waktu thn 2004 sempet nonton doang hehe.. gak ngantor.. cipulir terutama pasar ratax itu gak ada matinya deh kalo banjir di situ pasti parah banget

  37. Parah emang Jakarta kalo ujan, perjuangan gue waktu berangkat dr bekasi, naik ojek pas ujan deras, cuma modal payung, trus nunggu bis juga ujan masih deras, mash untung dapet mobil omprengan, tapi alhasil sampe kantor basah semua. Tapi pulangnya udah jam 18.30 jadi ga kena banjir ato macet, malah jalanan udah agak sepi, nginep rumah nyokap soale he he he

  38. mamamedy said: Parah emang Jakarta kalo ujan, perjuangan gue waktu berangkat dr bekasi, naik ojek pas ujan deras, cuma modal payung, trus nunggu bis juga ujan masih deras, mash untung dapet mobil omprengan, tapi alhasil sampe kantor basah semua. Tapi pulangnya udah jam 18.30 jadi ga kena banjir ato macet, malah jalanan udah agak sepi, nginep rumah nyokap soale he he he

    Uuu…dasar… coba kalo lo nekat balik ke Bekasi, gue yakin lu gak sampe bekasi dlm 2 jam .. tn abang-kemandoran mah sekejap atuh

  39. Hayu ngungsi ke Bintaro aja

  40. ezrakarundeng said: Hayu ngungsi ke Bintaro aja

    hihi.. belum perlu Mbak … nanti dah masuk ke rumah baru ngungsi deh.. ( eh jangan deh… smoga engga terjadi ) kapan2 janjian di BP yuk.. minggu kemarin aku sama anak2 ke BP..

  41. prihatin bu.. ibu seno bener2 ibu tangguh na pertanyyannya adalah bapak seno dela dan seno maen aer, ibu ikutan maen ga?? saya coba tebak: ibu pasti ikutan dan justru malah yg paling smangat.. hehehe

  42. ahmadkarmila said: prihatin bu.. ibu seno bener2 ibu tangguh na pertanyyannya adalah bapak seno dela dan seno maen aer, ibu ikutan maen ga?? saya coba tebak: ibu pasti ikutan dan justru malah yg paling smangat.. hehehe

    hahaha.. koq tahu banget sih Kar.. makanya aku gak publish foto2 Seno dan Della waktu banjir2ankrn di situ ada aku juga hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s