Sugeng Tindak Pak Harto…

Siang ini Jakarta panas, tepat ketika di Solo di lakukan pemakaman mantan presiden Suharto , Jakarta berubah mendung.

Gue yakin ini bukan bisa-bisanya BMG merubah cuaca, Indonesia berduka, bendera 1/2 tiang dikibarkan di mana-mana meskipun sepanjang perjalanan pagi ini yang tampak ramai dengan bendera 1/2 tiang hanya di wilayah perumahan saja, bahkan tak terlihat bendera 1/2 tiang di sepanjang perkantoran Jl. Panjang. Semoga bukan berarti bahwa mereka tidak berduka karena kepergian Pak Suharto.

Di tengan kontroversi kasus beliau, saya pribadi tetap merasakan duka cita yang mendalam dengan kepergian beliau, kita sudah tahu bahwa Pak Harto sudah sangat menderita dengan penyakitnya, ketika beliau sakit, saya turut mendoakan semoga Tuhan memberikan jalan terbaik, jika Pak Harto di sembuhkan, maka sembuhkanlah, dan berilah waktu kepada Pak Harto untuk mempertanggung jawabkan segala perbuatannya di dunia ini, Jika Pak Harto memang sudah tidak bisa di sembuhkan, maka mohon diberikan kemudahan dan jalan yang lapang untuk pak Harto kembali kepadaMu agar Pak Harto bisa mempertanggung jawabkan semua perbuatannya di hadapanMu. Engkau yang maha pengampun dan bijaksana, Semoga Engkau memberikan apapun balasan atas perbuatan Pak Harto sesuai dengan kekuasaanMu.

Dan.. ketika hari ini tiba dan Pak Harto sudah menghadap yang Kuasa, sudah selayaknya kita menundukkan kepala untuk mendoakan kepergian beliau dan semoga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Biarlah kuasa Tuhan untuk melakukan apapun yang bekernaan dengan segala perbuatan makhlukNya di dunia. Rasanya kurang pantas bila kepergian beliau menghadap sang khalik masih di iringi umpatan, makian bahkan hujatan. Bagi kita yang masih hidup, pahala akan diberikan kepada kita bila kita selalu mengingat kebaikan orang yang telah wafat bukan kejelekannya.

Selamat jalan pak Harto, terima kasih aku sudah menikmati beasiswa supersemarmu..

Advertisements

35 responses to “Sugeng Tindak Pak Harto…

  1. selamat jalan eyangterima kasih engkau memberikan kesejahtraan warga selama memimpin dan keamanan

  2. saya juga sedih…. terharu dulu betapa bangganya saya menerima beasiswa supersemar itu….

  3. oetjipop said: saya juga sedih…. terharu dulu betapa bangganya saya menerima beasiswa supersemar itu….

    Sama ci.. aku juga pernah bangga itu.. tapi bukan karena itu saja aku sedih pak Harto meninggal, masih banyak jasa beliau yang patutu kita kenang

  4. ringasta said: selamat jalan eyangterima kasih engkau memberikan kesejahtraan warga selama memimpin dan keamanan

    Semakin banyak yang mendoakan beliau semoga semakin lancar jalan beliau menuju kepada Nya

  5. Thanks for your attention

  6. ibuseno said: Sama ci.. aku juga pernah bangga itu.. tapi bukan karena itu saja aku sedih pak Harto meninggal, masih banyak jasa beliau yang patutu kita kenang

    iya ni2 ingat knangan waktu SD ni2 pnah jadi pager betis d jln2 pas alm lewat…n’ tadi jg ni2 sempet liad iring2an jenazahnya…slamat jalan pak harto…

  7. ternyata inilah saatnya bagi beliau…

  8. iya mbak.. walo dibetein anak gara2 dr kmaren tipi isinya ttg bliau ..aku juga terharu atas jasanya bliau.. diapa-apakan bliau masih banyak jasanya buat kita dibanding kesalahannya..namanya juga manusia biasa.

  9. fadhilaharif said: ternyata inilah saatnya bagi beliau…

    Ya… inget lagunya ungu yaaa

  10. jujur, kalo perasaanku datar aja mbak, gak sedih juga gak seneng, datar gituh 😀

  11. oetjipop said: iya mbak.. walo dibetein anak gara2 dr kmaren tipi isinya ttg bliau ..aku juga terharu atas jasanya bliau.. diapa-apakan bliau masih banyak jasanya buat kita dibanding kesalahannya..namanya juga manusia biasa.

    Yup… bete gak bete hehe.. untung masih bisa liat channnel indovision yg lain.. tapi kasian eyang seno yg setia nontonin pak harto

  12. myhaura said: jujur, kalo perasaanku datar aja mbak, gak sedih juga gak seneng, datar gituh 😀

    Engga papa Mbak.. tiap orang perasaannya beda2..

  13. saya bukan pengamat politik yang baik,… tapi tetap saya merasa kehilangan beliau,.. semoga semua amal beliau diterima olehNya, Amin3 yra,… =)*apa kabar Mbak Icho,..? lama ga ketemu nih…*

  14. hiKS..Hiks……….Aku sangat berduka mbak… coz aku juga kagum dgn Beliau terlepas dari semua kesalahan yg sdh dilakukan…Selamat Jalan Pahlawanku..Semoga Engkau Tenang N mendapat tempat yg layak di sisiNYA….AMIEN….

  15. sugeng tindak Pa Hartokawulo mung lare alit…akwulo mung tiyang sudro…mung nggih nopo asto njenengan sampun maringi mergi ingkang tansah padang …kemutan kawulo naliko alit…jaman ingkang sampun kepungkurpanjenegan rawuh wonten tlatah kawulo…panjenenang ingkang maringi mergi kagem poro tani..saenggo saged mlampah kanthi luwih saesugeng tindak Pak Harto….mugi gusti kang murnbeing dumadi maring rahman lan rahimipun kagem panjenengan

  16. efrielrushinta said: hiKS..Hiks……….Aku sangat berduka mbak… coz aku juga kagum dgn Beliau terlepas dari semua kesalahan yg sdh dilakukan…Selamat Jalan Pahlawanku..Semoga Engkau Tenang N mendapat tempat yg layak di sisiNYA….AMIEN….

    Sama2 Mbak Efriel.. semoga arwah beliau di terima di sisiNya.. Smeoga kita semua bisa memaafkan segala kesalahan beliau

  17. tarimusyafa said: saya bukan pengamat politik yang baik,… tapi tetap saya merasa kehilangan beliau,.. semoga semua amal beliau diterima olehNya, Amin3 yra,… =)*apa kabar Mbak Icho,..? lama ga ketemu nih…*

    Sama lah mbak Tari… saya juga bukan pengamat politik, saya cuma seneng ngegossip hihimeskipun suka ngegossippin eyang suharto, tetep saya berduka kehilangan beliau.. Iya nih.. kabar baik Mbak tari, kemana aja…. main dong.. jangan di Jogja aja..

  18. ndleng said: sugeng tindak Pa Hartokawulo mung lare alit…akwulo mung tiyang sudro…mung nggih nopo asto njenengan sampun maringi mergi ingkang tansah padang …kemutan kawulo naliko alit…jaman ingkang sampun kepungkurpanjenegan rawuh wonten tlatah kawulo…panjenenang ingkang maringi mergi kagem poro tani..saenggo saged mlampah kanthi luwih saesugeng tindak Pak Harto….mugi gusti kang murnbeing dumadi maring rahman lan rahimipun kagem panjenengan

    yang artinyaaaaa…. ampun biyung… mesti tanya eyang seno dulu nih apa artinya… hayyyyooo terjemahin, tanggung jawab lho van..

  19. selamat jalan my god father see u in haeven

  20. myhaura said: jujur, kalo perasaanku datar aja mbak, gak sedih juga gak seneng, datar gituh 😀

    kok samma dgn saya…?

  21. Di tengan kontroversi kasus beliau, saya pribadi tetap merasakan duka cita yang mendalam tetep saya juga ikutan sedih….

  22. semoga almarhum diterima disisi-NYA…amiiiinselamat jalan eyang

  23. Semoga Allah mengampuni semua dosa dan salahnya, dan memberikan tempat yang layak disisinya…terus terang saya termasuk pengagum beliau, dengan segala kelebihan dan kekurangannya (toh tidak ada manusia yang sempurna)

  24. Semoga pak Harto mendapatkan yang terbaik di sisi-Nya sesuai dengan semua amal ibadahnya di dunia. Hiks….sama nih, saya juga penerima beasiswa Supersemar.

  25. evydoank said: selamat jalan my god father see u in haeven

    Amiiin… see you… ( kata Good Father )

  26. yusys said: Di tengan kontroversi kasus beliau, saya pribadi tetap merasakan duka cita yang mendalam tetep saya juga ikutan sedih….

    sama2 Mbak… tetep aja kalo ada yg meninggal mah sedih

  27. almakhi said: semoga almarhum diterima disisi-NYA…amiiiinselamat jalan eyang

    Amiii.. semoga eyang di bukakan jalan yang terbaik

  28. heradyatmiko said: Semoga Allah mengampuni semua dosa dan salahnya, dan memberikan tempat yang layak disisinya…terus terang saya termasuk pengagum beliau, dengan segala kelebihan dan kekurangannya (toh tidak ada manusia yang sempurna)

    Amiin… betul mbak.. semoga Alloh mengampuni segala dosanyadan mencatat segala kebajikannya

  29. lifalfirano said: Semoga pak Harto mendapatkan yang terbaik di sisi-Nya sesuai dengan semua amal ibadahnya di dunia. Hiks….sama nih, saya juga penerima beasiswa Supersemar.

    Amiin…. kita toh berduka bukan karena beliau telah memberikan kita beasiswa supersemartapi karena beliau juga cukup banyak jasanya bagi bangsa kitauntuk dosa2 beliau, biarlah Tuhan yang memberikan ganjarannyabukan kita tidak berempati kepada para pihak yang dirugikan di masa kepemimpinan beliautapi biarlah beliau yang menanggungnya di akhirat..

  30. ibuseno said: yang artinyaaaaa…. ampun biyung… mesti tanya eyang seno dulu nih apa artinya… hayyyyooo terjemahin, tanggung jawab lho van..

    loh kirain bisa basa jawa…habis judulnya mk basa jawa…ato aku translet ke sunda aja?????

  31. ndleng said: loh kirain bisa basa jawa…habis judulnya mk basa jawa…ato aku translet ke sunda aja?????

    Oh… gara2 aku sok tahu ngasih judul pake bhs jawa ya Van.. hehe.. iya lah mending translet ke Bhs Sunda aja, lebih ngerti hihi.. awas lho kalo malah di translete ke bhs batak

  32. ibuseno said: Oh… gara2 aku sok tahu ngasih judul pake bhs jawa ya Van.. hehe.. iya lah mending translet ke Bhs Sunda aja, lebih ngerti hihi.. awas lho kalo malah di translete ke bhs batak

    moal jadi ah ditraslet ka sunda…kan ceunah tos aya eyang seno nu bade ngetranslate….

  33. ndleng said: moal jadi ah ditraslet ka sunda…kan ceunah tos aya eyang seno nu bade ngetranslate….

    Yey.. kumaha atuh.. Eyang Seno mah Jawa pisan sanajan bumi na di Sukabumi oge tara nyarios sunda.. hehe.. hanyakal euy si eyang tos mulih deui ka sukabumi..

  34. ibuseno said: Yey.. kumaha atuh.. Eyang Seno mah Jawa pisan sanajan bumi na di Sukabumi oge tara nyarios sunda.. hehe.. hanyakal euy si eyang tos mulih deui ka sukabumi..

    ah saya mah pura2 tidak baca aja lah…waduh aklo gitu sayah teh katempuhan buntut maung yeuh…kumaha nya…nya enke lah laen waktu mun eyang seno dungkap deui…menta diartikeun..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s