Administrasi, jangan dianggap sepele

Ironis, gara2 kesalahan administrasi seorang Adelin Lis terdakwa korupsi 40 Miliar di bebaskan. Baca beritanya aja langsung bikin nyesek dada, gak masuk akal bener2. Hutan sudah di babat habis, bencana sudah semakin mengancam sudah merajalela. Koq yang pelakunya bebeas berkeliaran. Bebasnya Adelin merupakan potret nyata bahwa aparat hukum atau institusi peradilan tak professional. Atau jangan2 ada konspirasi atau scenario lain berkaitan dengan vonis bebas ini ?

Yang pasti, vonis ini sudah bikin gue yang gak ngerti hokum aja sebel dan sangat prihatin.Hmm.. Pak Hakim ???.. koq Bisaaaaa…

Advertisements

25 responses to “Administrasi, jangan dianggap sepele

  1. Betul mbak..udah begitu rupa bencana gara2 hutan gundulmasih bebas pulak pelakunya..gregetan deh..

  2. *pak hakim dan pak jaksa….kapan saya akan di sidang*ooo..itu pasti bukan lagunya Adelin Lis lagi ya bu… coba maling ayam, pasti ga bakal lolos …

  3. bunda2f said: Betul mbak..udah begitu rupa bencana gara2 hutan gundulmasih bebas pulak pelakunya..gregetan deh..

    Iya Mbak.. gregetan banget.. kalo ketemu Adelin nya enaknya diapain ya

  4. upik2806 said: *pak hakim dan pak jaksa….kapan saya akan di sidang*ooo..itu pasti bukan lagunya Adelin Lis lagi ya bu… coba maling ayam, pasti ga bakal lolos …

    Betul Non.. jangankan maling ayam.. sendal bolong tak bertuan di pake aja masih kena penjara koq.. masih inget kaaan

  5. Ini mah jelas bukan kesalahan administrasi mBak. Puusing, jengkel n marah deh kalo mikirin masalah ginian, bahkan bisa bikin aku uring-uringan..

  6. iya makanya aneh banget.. klasik banget ya “salah administrasi” hih !!

  7. Aparat hukum bukannya gak professional, tapi justru mereka kelewat pintar.Karena masalah yang sudah jelas bisa dibikin “remeng-remeng” bahkan dibikin “poek mongkleng”…..

  8. mungkin korupsinya bisa jadi lebih gede bukan “hanya” 40M. Memang jaman udah edan ya… kali udah di bayarin jadi kasusnya ditutup. Kepada siapa lagi kita akan percaya ya…. sedih deh…

  9. permanajayawirya said: Aparat hukum bukannya gak professional, tapi justru mereka kelewat pintar.Karena masalah yang sudah jelas bisa dibikin “remeng-remeng” bahkan dibikin “poek mongkleng”…..

    pinter tapi keblinger ya kang.. tambah gelap aja..

  10. sekarsekar said: mungkin korupsinya bisa jadi lebih gede bukan “hanya” 40M. Memang jaman udah edan ya… kali udah di bayarin jadi kasusnya ditutup. Kepada siapa lagi kita akan percaya ya…. sedih deh…

    Iya bu.. bisa jadi.. yang kehitung cuma 40M.. yang lainnya masih berserakan.. mau percaya sama siapa ?? ayo.. nunjuk yang masih bisa dipercaya..

  11. Gimana dong? Ada ga ya cara memformat ulang orang2 yang berkuasa (baca: pejabat) supaya bisa dipercaya?! Hiks

  12. pagista said: Gimana dong? Ada ga ya cara memformat ulang orang2 yang berkuasa (baca: pejabat) supaya bisa dipercaya?! Hiks

    ini harapan kita semua Mbak.. cuma ya susah yaadi otaknya gak ada microchips sih.. lagian kalo pejabat bersih.. sampe pensiun juga gak akan ngehasilin 40 M kaliee..

  13. wah, mbak Icho, sama saya gemes banget baca ini, habis itu tiap ada judul di koran tentang ini, saya lewat, gak tega beneeer deh. Apalagi baca kompas hari ini, hutan kita di ujung jurang kemusnahan…..mau nangis rasanya. Gak rela…!!!!!

  14. Masalahnya ada yang salah besar di pendidikan kita, GAK ADA HATI NURANI…!!!

  15. lifalfirano said: wah, mbak Icho, sama saya gemes banget baca ini, habis itu tiap ada judul di koran tentang ini, saya lewat, gak tega beneeer deh. Apalagi baca kompas hari ini, hutan kita di ujung jurang kemusnahan…..mau nangis rasanya. Gak rela…!!!!!

    Iya Mbak Lif… saya juga gemessss.. tapi saya belum bisa berbuat apa2… saya cuma bisa nulis dikit krn gemes.. mo cari2 temen yang juga ikutan gemes..ternyata mayoritas gemes.. termasuk Mbak Lif.. Semoga hati nurani mereka masih sedikit tersisa

  16. Aku nih yg suka anggap administrasi sbg hal sepele… padahal pentingbanget …

  17. evanda2 said: Aku nih yg suka anggap administrasi sbg hal sepele… padahal pentingbanget …

    Nah.. mulai sekarang jangan anggap sepele ya Mbak .. dari pada buronan lepas :))

  18. terlepas dari masalah administrasi yang memang sangat penting, tapi dalam kasus adelin lis ini. koq aku agak curiga ya teh. menurutku ini bukan sekedar kesalahan administrasi, tapi ada unsur kesengajaan yang pada akhirnya mengorbankan wong cilik. bukannya suudzhon, tapi di kita kan sering kaya gitu. kalau ada kesalahan. selalu orang kecil yang dikorbankan.

  19. tadi di berita sih hakimnya udah dihukum (dinonaktifkan sementara) tapi kan si adelin nya udah maburrrrr *dasar aparat pikasebeleun*.

  20. akuhanif said: terlepas dari masalah administrasi yang memang sangat penting, tapi dalam kasus adelin lis ini. koq aku agak curiga ya teh. menurutku ini bukan sekedar kesalahan administrasi, tapi ada unsur kesengajaan yang pada akhirnya mengorbankan wong cilik. bukannya suudzhon, tapi di kita kan sering kaya gitu. kalau ada kesalahan. selalu orang kecil yang dikorbankan.

    Iya Mbak, justru itu aku juga bilang koq sepele amat ya gara2 salah admin Adelin bisa bebas, makanya jangan anggap sepele Admin.Dan… coba aja di ikutin lanjutannya, pasti ada korban2 lain yang pasti orang2 kecil or yang lebih kecil bagiannya dari Adelin… Susah yaaa.. bingung mikirin negara mah

  21. fadhilaharif said: tadi di berita sih hakimnya udah dihukum (dinonaktifkan sementara) tapi kan si adelin nya udah maburrrrr *dasar aparat pikasebeleun*.

    tah eta salah satu korbannya teh hehe

  22. Ikutan Gemessss!!Tp emang banyak kasus “aneh” ya disini 😦

  23. kartikaihsan said: Ikutan Gemessss!!Tp emang banyak kasus “aneh” ya disini 😦

    bener !!… banyak kasus aneh.. orang aneh… aneh emang Indonesia..

  24. engga kaget deh mba..indonesya gitu looh 😀

  25. mutiarasemu said: engga kaget deh mba..indonesya gitu looh 😀

    hihi.. iya mo di bawa kemanaaaa ni Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s