Dinar Iraq, Investasi atau Koleksi ?

Beberapa minggu terakhir ini gue di datangi dan di bujuk seorang teman untuk katanya “menanamkan investasi” dalam bentuk Dinar Iraq. Dan bahkan siap dengan sebuah testimony beberapa orang rekan yang dalam tempo 3 bulan sudah meraih keuntungan berlipat.

Intinya, dengan kita membeli Dinar Iraq yang saat ini sedang jatuh akibat dari krisis perekonomiannya di sana, kedepannya di harapkan ekonomi Negara Iraq akan segera membaik dan dinar Iraq menguat terhadap US $

Kalau di hitung-hitung nilai tukar dinar terhadap dolar AS sebelum perang kemarin adalah sebelum perang 1dinar=3.35 USD ,saat ini 1 dinar=0,0008 USD dan setelah perang 1 dinar=1 USD .

Itu sebabnya teman gue menawarkan untuk menyimpannya saat ini dan menjualnya pada saat pereokonomian Iraq membaik atau pada saat mata uang Dinar sudah menguat dan tentu saja dengan keuntungan yang lumayan banget.

Cuma… gue koq kurang yakin aja ya sama bisnis yang ginian, bisa aja sih beli saat ini beberapa lembar, Cuma takut gambling, iya kalau naik kalau turun ?? rugi Bandar kan hehe.. mending bisnis yang jelas-jelas aja kali ya..

Tapi kalau melihat gambar uangnya sih memang bagus-bagus.. hmm.. lebih enak jadi koleksi deh.. ( kalo punya duit buat belinya … )

Advertisements

14 responses to “Dinar Iraq, Investasi atau Koleksi ?

  1. jangan terpengaruh teh Icho…dulu kita pernah juga di tawari ikutan investasi,tapi yang ada uang kita ilang dech…*pengalaman*

  2. akyu juga denger-denger mbak Icho, katanya sama kayak waktu Kuwait dulu diduduki AS, sekarang aman, harga mata uangnya naik.. jadi pada banyak yg untung…akyu mach mending inves di saham/reksadana ajah ach!

  3. yusys said: jangan terpengaruh teh Icho…dulu kita pernah juga di tawari ikutan investasi,tapi yang ada uang kita ilang dech…*pengalaman*

    Hmm. thanks ya Teh sharing pengalamannya.. siap gak ke pengaruh !

  4. imahartanto said: akyu juga denger-denger mbak Icho, katanya sama kayak waktu Kuwait dulu diduduki AS, sekarang aman, harga mata uangnya naik.. jadi pada banyak yg untung…akyu mach mending inves di saham/reksadana ajah ach!

    hmm.. iya mbak mending reksadana aja yah. kan tiap rabu katanya ada tuh orang yg presentasiin..

  5. gambling ya..bener tuh..mending buat koleksi…

  6. Kalau mau jual dimana ya? Saya belum pernah lihat ada money changer jual/beli Dinar Iraq.

  7. kayaknya mendingan enggak ya Mbak Icho, karena kok sepertinya kita jadi mengambil manfaat dari kondisi Iraq yang sedang perang.. (gitu gak sih, hehe..) kalau mau investasi dinar, mendingan dinar beneran aja, yang uang emas, bisa beli dan jual di wakalanya..

  8. Mending dipikir2 dulu sih mbak icho….. udah cinta rupiah aja deh hehhehe

  9. bunda2f said: gambling ya..bener tuh..mending buat koleksi…

    hihi..iya mbak.. buat koleksi aja ya.. tapi ini juga mesti mikir2.. mending koleksi lainnya aja

  10. fperwiro said: Kalau mau jual dimana ya? Saya belum pernah lihat ada money changer jual/beli Dinar Iraq.

    Saya juga belum pernah nyari2 tuh Mbak.. Tapi kata si penjual sih banyak tuh MC yang mau beli.. emang Mbak juga koleksi hihi ?

  11. meumiranti said: kayaknya mendingan enggak ya Mbak Icho, karena kok sepertinya kita jadi mengambil manfaat dari kondisi Iraq yang sedang perang.. (gitu gak sih, hehe..) kalau mau investasi dinar, mendingan dinar beneran aja, yang uang emas, bisa beli dan jual di wakalanya..

    Hmm gitu ya Mbak.. iya ya koq kesannya kurang empati sama kondisi saudara2 kita yg di Irak ya..

  12. nyanku said: Mending dipikir2 dulu sih mbak icho….. udah cinta rupiah aja deh hehhehe

    Cinta rupiah mah dah dari dulu yan hehe.. dan emang akan tetep cinta banget ama rupiah

  13. Iya ya mbak.. Klo investasi/bisnis yg pasti-pasti aja deh..Jd resikonya pun udah bisa diperhitungkan lebih dulu..

  14. kartikaihsan said: Iya ya mbak.. Klo investasi/bisnis yg pasti-pasti aja deh..Jd resikonya pun udah bisa diperhitungkan lebih dulu..

    Iya Ika.. mending yg pasti2 aja..lagian tu temen ngajakin gue.. sok keliatan banyak duit… hihi.. padahal. ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s