Kue Putu

Entak sejak kapan, gue hamper lupa Della mulai menyukai kue putu, kalau suara tuuuuuuuuuut… tuuuuttt.. terdengar, pasti Della langsung menuju pintu pagar dan teriak Ibuu.!!! atau Teteh !!! . Dan pasti.. Della minta beli kue putu itu, setiap hari.

Meskipun gue tidak membiasakan anak2 untuk jajan di rumah maupun di sekolah , tapi buat kue putu , Della gak bisa di larang, Della melanggar kesepakatn untuk tidak jajan. Bahkan kalau sempat tukang kue putu lewat dan kita terlambat memanggilnya.. Della pasti nangis.

Mula-mula gue pikir karena Della suka rasa kue putu, jadi gue beli agak banyak supaya yang lain juga ikut makan, gue gak terlalu perhatiin berapa jumlah kue yang di makan Della. Tapi berhubung pembelian kue putu hampir tiap hari dan keliahtan penghuni rumah yang lain lama-lama bosen makan kue putu tiap hari, gue sempet mau menghentikan kebiasaan beli kue putu. Tapi melihat Della gak pernah bosan nunggu tukang kue putu lewat, akhirnya beli Cuma sekdar buat Della aja, Cuma bei 2 gulung dan itupun tidak pernah di habiskan.

Iseng dan penasaran, gue Tanya ke Della

kenapa Della tiap hari beli kue putu , Della suka ya sama kue putu , kalau suka nanti ibu atau Teteh bikin aja..

bukan di jawab Della malah balik nanya.. “Ibu bisa bikin suara kue putu juga ?? “

“gak bisa… “

“Della mau kue putu yang ada suaranya….”

Weleh… ternyata Della Cuma doyan suara nya aja

Advertisements

29 responses to “Kue Putu

  1. hihihi…teteh minta diajarin sama tukang putunyagmn caranya biar bisa bunyiin itu

  2. rinn1 said: hihihi…teteh minta diajarin sama tukang putunyagmn caranya biar bisa bunyiin itu

    hihi itu pasti ilmu rahasia tukang kue putu Rin…

  3. hihihii..klo MAs Kavin sukanya ama cara mbikinnya.. dia bs takjub tuhhh ngliat si abang2 bikin kue putu..*kmaren habis beli kue putu 20 biji yg 10 dimakan Mas Kavin..:_)

  4. oetjipop said: hihihii..klo MAs Kavin sukanya ama cara mbikinnya.. dia bs takjub tuhhh ngliat si abang2 bikin kue putu..*kmaren habis beli kue putu 20 biji yg 10 dimakan Mas Kavin..:_)

    hihi.. jangan2 Della juga takjub ya.. secara kalo abangnya bikin kue putu, pasti deh Della keluar pager dan deket2 sama abangnya..

  5. imahartanto said: direkam aja mbak 🙂

    Suka kelupaan Mbak hehe… nanti malem deh mo ta’ rekam..

  6. hihihi anakku bilang ini “kue ngung”abisnya bunyinya kan nguuuuuuungheheheheheh

  7. Aduh jadi pengen nih slllrrrrppp, disini ga pernah lewat tukang putu jadi medy juga pernah tau…ada2 aja della…..

  8. lisadianty said: hihihi anakku bilang ini “kue ngung”abisnya bunyinya kan nguuuuuuungheheheheheh

    hihi.. anak2 ada2 aja ya… ada juga yang bilang kue cengeng.. krn nangis melulu

  9. mamamedy said: Aduh jadi pengen nih slllrrrrppp, disini ga pernah lewat tukang putu jadi medy juga pernah tau…ada2 aja della…..

    Maen dong ke rumah malem2… kasian yah.. di bekasi gak ada kue putu hihi..

  10. dasar anak :Dbtw, jadi inget ama kue putu yang besar2 jaman dulu (lagi di Garut, di Ps. Ceplak)…pengeeenn 😀

  11. dimakan anget-anget… enak…. *udah lama ga makan kue putu*

  12. hehehe.. ada2 ya, kirain maniak kuenya ternyata ama suaranya. tapi emang salah satu yang bikin istimewa dari kue putu itu suaranya. khas banget.

  13. kawandee said: dasar anak :Dbtw, jadi inget ama kue putu yang besar2 jaman dulu (lagi di Garut, di Ps. Ceplak)…pengeeenn 😀

    Emang ada gitu kue putu yang gede2.. kayanya sih standar deh… kalo di garut bukannya adanya dodol hehe..

  14. fadhilaharif said: dimakan anget-anget… enak…. *udah lama ga makan kue putu*

    iya anget2 lebih enak.. apalagi di temenin bajigur anget tambah siiiippp

  15. akuhanif said: hehehe.. ada2 ya, kirain maniak kuenya ternyata ama suaranya. tapi emang salah satu yang bikin istimewa dari kue putu itu suaranya. khas banget.

    Kalo gak ada suaranya… namanya kue apa yaaa.. bukan kue putu kalii..

  16. wah raos pisan teh putu…,tos sababarha tahun teu pernah nuang putu..kabita..

  17. momyikel said: wah raos pisan teh putu…,tos sababarha tahun teu pernah nuang putu..kabita..

    Kamari ka Indo teu sempet ngagaleuh kue putu ??

  18. ibuseno said: Kamari ka Indo teu sempet ngagaleuh kue putu ??

    Teu…..puguh..

  19. ibuseno said: Emang ada gitu kue putu yang gede2.. kayanya sih standar deh…kalo di garut bukannya adanya dodol hehe..

    wuehh…ada juga yang belum banyak diekspos untuk kuliner dari Garut…coba deh Soto Daging Sapi Pak Ahri di Jl. Mandalagiri (mak nyuusss…), Kue Putu di Pasar Ceplak (dagang mulai sore sampai malam hari), Kupat Tahu Mang Obing…kalo dodol kan yang mainly recognized food dari Garut 🙂

  20. kawandee said: wuehh…ada juga yang belum banyak diekspos untuk kuliner dari Garut…coba deh Soto Daging Sapi Pak Ahri di Jl. Mandalagiri (mak nyuusss…), Kue Putu di Pasar Ceplak (dagang mulai sore sampai malam hari), Kupat Tahu Mang Obing…kalo dodol kan yang mainly recognized food dari Garut 🙂

    Ayo dong.. di kupas tuntas wisata Kuliner di Garut.. jangan cuma Samipreun dan Cangkuang doang yg di omongin hihi… *kompor.com*apa aku yg gak tahu yaa ??

  21. hihihi…Ceuceu pernah ke Garut ya?

  22. kawandee said: hihihi…Ceuceu pernah ke Garut ya?

    Pernah jaman kuliah dulu, naik Gn. Talaga Bodas, ke cangkuang, ke cipanas.. tapi tetep aja gak nemu kue putu gede2.. hehe

  23. ooo…turun lagi atuh ke arah kota/keramaian Garut, ceu….pantesan ga nemu putu yang gede2 :Dwalah, naik gunung juga ceuceu teh?

  24. kangen ama kue putu…. huaaaa…dah jarang yg lewat rumah ..

  25. bu seno aku sukaaaa kue putu…uenakkkk

  26. kawandee said: ooo…turun lagi atuh ke arah kota/keramaian Garut, ceu….pantesan ga nemu putu yang gede2 :Dwalah, naik gunung juga ceuceu teh?

    Duluuu… waktu masih muda .. skrng mah dah ngos-ngosan kali..

  27. evanda2 said: kangen ama kue putu…. huaaaa…dah jarang yg lewat rumah ..

    oh ya…. wah.. peluang bisnis nih…

  28. dinoflove said: bu seno aku sukaaaa kue putu…uenakkkk

    suka suaranya juga gak hehehe,…. iya Mbak Diah, kue putu itu ueenaaakkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s