Seno Kehilangan Teman & Bahaya perlintasan kereta api

Pulang kerja kemarin sore, Seno langsung menyongsong Ibu dan Bapa dengan berondongan cerita, katanya Christian teman Seno main bola kalau istirahat meninggal motornya ke tabrak kereta pagi tadi waktu mau berangkat ke Sekolah… sedih banget denger ceritanya. Christian ini gak sekelas sama Seno, dia anak kelas 2B , seno di 2C,. tapi kalau istirahat suka main bola bareng. gue juga gak mudheng yang mana yang namanya Christian. Ini kali pertama Seno kehilangan seorang teman, apalagi meninggalnya mendadak. meskipun gak terlalu dekat, ternyata cukup membekas di hatinya. Malem sebelum tidur, Seno bilang, Bu Seno mau mendoakan Christian dulu ya. Trus.. bagun pagi tadi, Seno juga cerita semalem gak bisa tidur nyenyak, trus Seno nangis inget Christian, kasian meninggal ketabrak kereta, pasti sakit ya bu.. sakit banget.. hiks*.. sambil berurai air mata lagi.. ( duh.. cah lanangku ini emang hatinya gampang tersentuh.. ).. gue cuma bisa bilangin, ya Sudah, kamu sering-sering kirim doa buat Christian ya.. biar dia tenang di sana..

Btw perlintasan kereta api ( apalagi perlintasan kereta api liar ), itu emang cukup bahaya, maka dari itu gue cukup ngeri banget setiap kali melewati perlintasan kereta api, padahal setiap hari menuju kantor gue harus melewati 2 perlintasan kereta api, pertama perlintasan KA Permata Hijau, kedua perlintasan KA Kemayoran. Untungnya underpass angkasa sudah jadi, jadi hilang 1 kekhawatiran gue hilang 1. Suka ngeri kalau melihat orang khususnya pengendara motor yang suka nekat nerobos pintu perlintasan meskipun pintunya sudah di tutup.

Sebenernya kasusnya Christian itu, pengemudi motornya gak nerobos perlintasan KA, tapi berhubung hari itu macet banget jadi kendaraan padat dan saat nunggu KA lewat, motornya di tabrak dari belakang dan akibatnya motor yang dinaiki Christian maju sedikit dan tersambar KA Serpong-Jakarta.. Jadi, sekali lagi hati-hati jika melwati perlintasan KA, jangan nerobos pintu dan jangan terlalu dekat jaraknya dengan rel.

Advertisements

26 responses to “Seno Kehilangan Teman & Bahaya perlintasan kereta api

  1. jadi inget, jaman sd dulu, pas liburan kenaikan kelas 1 (naik ke kelas 2), ada temen sekelas meninggal. konon kabarnya kegiling di pabrik rotinya :((

  2. Duh christian semoga diterima disisi-Nya. Aminnn..Ngeri ya mbak, apalagi korbannya anak kecil gituIkut sedih ya seno…

  3. duhh turut berduka cita ya mbak..smoga Seno lama2 bisa menghilangkan kesedihannya yaabtw, miris bgt nih klo denger kejadian ketabrak kereta..mbok ya dinas terkait itu lebih memperhatikan utk membuat palang di mana2..soalnya setau aku palang kereta api tuh cuman di rel2 yg berbatasan dg jalan rame..di jalan sepi or bukan jln utama masih kurang tuh,… bahkan ga ada..

  4. ikut berduka cita….sedih banged yah….

  5. Iya kemarin juga denger di radio, tapi katanya motornya mogok pas ditengah rel.Malah kita ngebahas tentang anak itu, kasian banget. Katanya sih sama bapaknya juga ikut meninggal. Bayangin aja keluarganya pagi2 udah dapet berita duka cita seperti itu.Ehh taunya malah temennya Seno, salam ya buat dia, turut berduka cita.

  6. ikut berduka cita ya mbak, kemaren pas brgkt kantor emang ada kecelakaan motor ketabrak kereta, kebetulan aku tiap hari naik Sudirman Ekspress (Serpong- Jakarta) tp bkn kereta yg aku naikin yg nabrak motor itu, merinding bgt ngeliat motorny, sedih.. 😦

  7. Ikut berduka cita ya mbak buat temennya seno..Btw, pintu kereta mana tuh mbak, bintaro bukan ya? Sering kejadian disitu soalnya.Emang takut klo lewat perlintasan, terutama klo ga ada palangnya..

  8. jarangtulis said: jadi inget, jaman sd dulu, pas liburan kenaikan kelas 1 (naik ke kelas 2), ada temen sekelas meninggal. konon kabarnya kegiling di pabrik rotinya :((

    Sedih ya kehilangan temen itu.. sampe membekas sampe sekarang ya Mbak..

  9. lisadianty said: Duh christian semoga diterima disisi-Nya. Aminnn..Ngeri ya mbak, apalagi korbannya anak kecil gituIkut sedih ya seno…

    IYa Tante Lisa… thanks ya, nanti ta sampein ke Seno..

  10. yusys said: ikut berduka cita….sedih banged yah….

    Iya Teh.. sedih dan miris

  11. mamamedy said: Iya kemarin juga denger di radio, tapi katanya motornya mogok pas ditengah rel.Malah kita ngebahas tentang anak itu, kasian banget. Katanya sih sama bapaknya juga ikut meninggal. Bayangin aja keluarganya pagi2 udah dapet berita duka cita seperti itu.Ehh taunya malah temennya Seno, salam ya buat dia, turut berduka cita.

    Iya lan, gue sampe beli pos kota pengen denger cerita benernyaVersi Seno agak ngebingungin.. Bapak itu bukan bapanya, tapi pengojek langganannyadan kebetulan sering nunggu di Sekolah juga

  12. kartikaihsan said: Ikut berduka cita ya mbak buat temennya seno..Btw, pintu kereta mana tuh mbak, bintaro bukan ya? Sering kejadian disitu soalnya.Emang takut klo lewat perlintasan, terutama klo ga ada palangnya..

    Thanks Mbak Ika, Iya pintu perlintasan Bintaro, emang sering banget.. krn di situ kan sering macet juga.. Jadi inget kejadian Tragedi Bintaro dulu, ikutan liat mayat2 yg di gotong..

  13. Thanks Mbak Uci, iya Semoga Seno bisa menghilangkan kesedihannyabelum tahu update terakhir Seno nih, belum balik kantor jam 22.22 hiks*emang miris banget mbak.. sebenernya katanya palng Bintaro itu resmi lho.. tapi koq sering banget kejadian gitu yaaMo dibikin underpass sempit banget.. tapi pelintasnya banyak banget.. ..

  14. pusparini said: ikut berduka cita ya mbak, kemaren pas brgkt kantor emang ada kecelakaan motor ketabrak kereta, kebetulan aku tiap hari naik Sudirman Ekspress (Serpong- Jakarta) tp bkn kereta yg aku naikin yg nabrak motor itu, merinding bgt ngeliat motorny, sedih.. 😦

    Thanks Mbak.. Gak kebayang juga kalo yg dikereta liat jelas kejadiannya ya Mbak.. Semoga jangan ada kejadian gitu lagi deh..

  15. semoga Seno bisa cepet hilang sedihnya ya Mbak,… kasian pasti Seno kepikiran terus deh,…

  16. tarimusyafa said: semoga Seno bisa cepet hilang sedihnya ya Mbak,… kasian pasti Seno kepikiran terus deh,…

    Iya Mbak.. Kasian kalo kepikiran terus.. thanks ya Mbak Tari..

  17. Turut berduka buat temanya Seno.Kejadian kayak gini ga jarang ya… seharusnya pihak KAI mencermati ini dengan serius, ya disamping kesadaran masyarakat tentunya.

  18. evanda2 said: Turut berduka buat temanya Seno.Kejadian kayak gini ga jarang ya… seharusnya pihak KAI mencermati ini dengan serius, ya disamping kesadaran masyarakat tentunya.

    Thanks Mbak Eva… Semua bener banget.. gak cuma perlu nuntun pihak KAI perbaiki kinerjanyatapi tetep semuanya berpulang ke masing2 individu untuk sadar diri.

  19. perlintasan kereta dah banyak makan korban bgt. aku jg klo ke kantor nglewatin satu perlintasan kereta bu seno dan suka sebel liat motor2 yg gak sabaran sampai terlalu deket sm perlintasan. pdhl apa sih susahnya menunggu 5 menit ajah.

  20. dinoflove said: perlintasan kereta dah banyak makan korban bgt. aku jg klo ke kantor nglewatin satu perlintasan kereta bu seno dan suka sebel liat motor2 yg gak sabaran sampai terlalu deket sm perlintasan. pdhl apa sih susahnya menunggu 5 menit ajah.

    Betul mbak.. mending rela nunggu deh dr pada nyawa melayangkalo untuk nunggu yg ginian gak bikin perut mules koq. :))

  21. Aduh sedihnya….emang mestinya pengamanan di setiap pintu perlintasan KA harus di tingkatkan yah Mbak, dan pengguna jalan juga harus sadar mengenai keselamatan dirinya…..kadang karena tidak mau nunggu 5 menit, akibatnya malah fatal……

  22. heradyatmiko said: Aduh sedihnya….emang mestinya pengamanan di setiap pintu perlintasan KA harus di tingkatkan yah Mbak, dan pengguna jalan juga harus sadar mengenai keselamatan dirinya…..kadang karena tidak mau nunggu 5 menit, akibatnya malah fatal……

    Tadi pagi aku tanya Seno masih sedih ga ??dia bilang sedikit sih bu… lama-lama juga gak sedihyang penting christian sekarang sudah tenanggak ada yang nakalin lagi.. hihi.. sok tahu banget ya…tapi emang bener sih..

  23. Turut berduka ya Bu, maaf ikut nimbrung, kebetulan saya pengguna setia jasa kereta api (ekonomi lagi), jadi saya tau kalo segala sesuatu yang berhuungan sama perkereta apian Indonesia memang silang-cengkarut. Semoga arwah temannya Seno diterima disisi Tuhan. Amin

  24. meuniere said: Turut berduka ya Bu, maaf ikut nimbrung, kebetulan saya pengguna setia jasa kereta api (ekonomi lagi), jadi saya tau kalo segala sesuatu yang berhuungan sama perkereta apian Indonesia memang silang-cengkarut. Semoga arwah temannya Seno diterima disisi Tuhan. Amin

    Thanks ya Mbak… atas ucapan dan doanya.Pengguna KA jurusan mana Mbak ??

  25. .bukan cuma PT KAI yg kudu bebenah, tapi juga para pemakai jalan yg suka ga sabaran nunggu kreta lewat…moga peristiwa ini bisa jd pelajaran hususnya buat pengendara motor…

  26. fadhilaharif said: .bukan cuma PT KAI yg kudu bebenah, tapi juga para pemakai jalan yg suka ga sabaran nunggu kreta lewat…moga peristiwa ini bisa jd pelajaran hususnya buat pengendara motor…

    Betul teh… kalo bukan dari kita duluan susah ngarepin orang !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s