Macet dimana-mana..

Sudah hampir 2 mingguan ini macetnya gak kira2, dimana2 sepanjang perjalanan menuju kantor maupun pulang kantor menuju rumah. Kalo tahun2 sebelumnya gue berpatokan hari nyantai di jalan raya dalam setahun yang bisa gua nikmatin itu ada 2 periode yaitu libur sekolah dan bulan puasa atau awal2 lebaran, tahun ini meleset.. malah di bulan puasa ini kemacetan bertambah. kalo di daerah ciledug raya – kebayoran lama ini emang sudah jalur kutukan, jadi gak ada matinya macet makanya gue selalu menghindar jalur itu, tapi diluar jalur itu ternyata macetnya juga nyaris sama dengan jalur ciledug raya, jalur joglo yang semula jadi jalur alternative eh sekarang rada tersendat, trus masuk ke sudirman atau pilih lewat slipi tanah abang sama aja macet. Lepas dari harmoni ternyata belum langsung lancer sampe sunter. Project underpass angkasa masih belum selesai jadi masih perlu kesabaran lagi. Trus pulangnya… sudah pasti menghindar lewat sudirman – thamrin, gue pilih lewat tanah abang.. rada lumayaan kalo pulangnya abis maghrib, tapi kalo sebelum magrib wah.. sami mawon. Trus kalo biasanya dari arah batusari lewat arteri jalan panjang itu enak banget bisa ngebut, sejak ada pembangunan jalur busway koridor VIII Lebak Bulus-Harmoni,mulai dari lampu merah batusari sudah tersendat, jadi terpaksalah ambil jalur binus baru, rawa belong.. meskipun macet tapi masih bisa jalan. Yang rada sengsara kalo pas gak dianter atau gak dijemput Bapa Seno hiks*.. seperti hari senin kemarin. Kalo dari rumah ke bus tujuan priuk gue pasti pake feeder tercinta alias ojek I love you.. liat2 situasi kalo ciledug macet banget gue pilih naik ojek langusng ke slipi , tapi kalo ojek masih bisa nyelip2 lewat ciledug raya gue naik ojek sampe ratu plaza setelah itu sambung bis ke priuk. Dan lagi2 jalan by pass yos sudarso juga lagi kena project busway koridor X, jadilah macetnya makin jadi. Konon pembangunan jalur busway dimana2 sudah bikin bete warga Jakarta, kepala dishub DKI sih dengan enak bisa ngomong warga Jakarta di uji kesabarannya di bulan ramadhan ini dengan kemacetan yang diakibatkan jalur busway.. weeee.. enak bener. Sabar sih sabar.. Cuma ngapain sabar kalo penyebabnya perbuatan yang planningnya nyiksa. Gue masih bingung .. emang perlu ya busway sampe ke pedalaman kota ? kenapa gak di jalur2 protokol Jakarta aja sih ? Kata Pak Gubernur baru warga Jakarta mesti maklum dan paham kalo pemerintah lebih mendahulukan kepentingan public. Tapi kata temen gue penderitaan warga Jakarta di bulan puasa gak seberapa disbanding korban gempa Bengkulu dan Padang .. lha ?? ini mah musibah .. masa dibandingin sama macet ??

Advertisements

9 responses to “Macet dimana-mana..

  1. SMg juga macet mbak…scr bulan puasa anak2 sekolah masuk rada siang kebarengan para pegawe..hiksss bete dah diriku.. udah bela2in boncengan motor ama papanya tetep aja macet…hikkss

  2. Yaaa ga bisa buka puasa dirumah dong

  3. oetjipop said: SMg juga macet mbak…scr bulan puasa anak2 sekolah masuk rada siang kebarengan para pegawe..hiksss bete dah diriku.. udah bela2in boncengan motor ama papanya tetep aja macet…hikkss

    Ternyata sama aja, gak di jakarta gak di bandung.. semarang jg macet bener kata judul .. “macet dimana mana”

  4. rinirusli said: Yaaa ga bisa buka puasa dirumah dong

    kalo hari kerja nyaris gak pernah Mbak hehe.. kalo gak di jalan ya di kantorlagian berangkat kantor / sampe kantornya juga jam 9 sih… jadi gak enak kalo pulang cepet2( ketauan deh kalo kesiangan mulu )

  5. mungkin skrg banyak yg males naik umum soale lagi puasa males panas2 or berdiri..& pd pilih naik kendaraan pribadi…jdlah jln yg gak nambah2 panjang & lebarnya itu ….macet

  6. bunda2f said: mungkin skrg banyak yg males naik umum soale lagi puasa males panas2 or berdiri..& pd pilih naik kendaraan pribadi…jdlah jln yg gak nambah2 panjang & lebarnya itu ….macet

    Berbahagialah buat yang masih bisa menghindari kedaraan umumsengsaralah yang masih naik kendaraan umum hiks*

  7. Dari rumah jam berapa cho? Masih jauh mana dengan Bekasi? Tapi sudirman-thamrin kalo udah diatas jam 6 sore nggak macet kok, dibanding tanah abang

  8. mamamedy said: Dari rumah jam berapa cho? Masih jauh mana dengan Bekasi? Tapi sudirman-thamrin kalo udah diatas jam 6 sore nggak macet kok, dibanding tanah abang

    Kalo berangkat dari rumah jam 7.30kalo pulang kerja pasti abis magrib kalo pas latihan rampak gendang dari kantor jam 19.15Kalo pas monthly closing pulang jam 21.00Bekasi-Sunter gak beda jauh sama Petukangan – Sunterorang kantor gw lebih banyak yang tinggalnya di bekasibtw ruben mo dua tahun ya meninggalnya..

  9. Oh berangkatnya emang udah siang tohGue aja yang masuk jam 9.00 dari rumah 6.30 – 6.45 juga kalau naik umum.Tapi cuma 1 x ojek dari rumah 10 ribu trus naik patas sekali turun depan kantor deh, tapi yah itu muacetnya di tol. Kalau pulang sampe rumah dah malem dong tapi masih sempet ngajarin seno ya? kalo gue sampe rumah biasa jam 20-20.30, tapi kalau bln puasa pulangnya tetap jam 18.30, tapi jalanan lebih lancar jadi bisa sampe rumah jam 19.30.Iya nih bulan depan Ruben dua tahun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s