Gelombang Cinta

Berhubung gue gak terlalu serius menggeluti tanaman/pot jadi agak2 norak juga ketika lenny temen gue pulang dari perjalanan Dinas dari HSO Kudus dan heboh nyeritain orang2 sana yang lagi heboh dengan pohon Anthurium, atau pohon gelombang cinta. Konon katanya harganya mahal banget. Satu pohon ukuran 30-50 cm bisa harganya 10 jutaan. Lenny gue juga cerita ( in mah hyperbola) bahwa penjualan motor Honda di Kudus dan Pati meningkat cukup lumayan disebabkan karena gelombang cinta… koq bisa ? iya karena para pemilik pohon gelombang cinta membeli motor dengan uang hasil penjualan pohon gelombang cintanya.

Hmm.. gila ya, sampe ada sebuah hotel rela ngeluarin uang 80 juta untuk beli satu pohon gelombang cinta. Trus Lenny juga nambahin cerita bahwa tetangganya didaerah kb. Jeruk mulai menhadi penanam dan penjual pohon ini. 10 buah pohon ukuran pot kecil berhasil dijual dengan harga 220 juta ( hiks*… koq gampang bener ). Untuk bibitnya, 1 biji bibit dari bungan gelombang cinta harganya Rp. 5000.

Saking penasarannya gue search di internet dan minta lenny juga untuk fotoin pohon itu, ternyata pohon ini memang sudah lama bikin heboh, di dunia maya penjualnya pun bertebaran.

Dan yang paling bikin gue kaget, ternyata gue punya pohon ini..gue gak tahu ini pohon apa namanya, gue beli di tukang pot keliling karena bentuk daunnya bagus, waktu beli harganya Cuma 15.000.. dan kata Lenny kalo di jual bisa 15 juta ( wah… !!).

Jadi mikir… apa dijual aja yaaa… lumayan kan bisa beli baju lebaran ..

Advertisements

15 responses to “Gelombang Cinta

  1. Klo ga suka2 amat ama tanaman ini mah, jual aja…*mari kita shopping*

  2. jual aja…nanti beli baju lebarannya ajak2 yah….hehehehehe…

  3. Mbak Icho… Tanaman ini jg yg aku temuin pas kunjungan ke kel. susukan itu. Harganya 40 juta! Dan sama pemiliknya tuh tanaman, batangnya dirantai gembok hehehe…..Krn rumahnya ga berpagar dan pernah kejadian tanaman itu hampir dicuri org.Asli.. baru itu liat tanaman sampe digembok segala 😀

  4. tul…dijual aja..hahahaada2 aja ya..kalo udah namanya tren..bunga/pohon aja bisa mahal gitujd penasaran..siapa ya yg pertama nyiptain tren tanaman mahal inikalo gak ada yg bikin tren..pasti gak ada yg kepikiran mau beli tanaman semahal itumending uangnya buat modal usaha..hahaha

  5. Mbak itu tanaman emang lagi naik daun..Mamaku yg suka cerita, aku malah baru liat sekarang bentuknya….Klo ada yg tertarik dijual aja mbak….Lumayan kan hehehe

  6. rinirusli said: Klo ga suka2 amat ama tanaman ini mah, jual aja…*mari kita shopping*

    Iya ya ceu.. mending di jual.. *mikirin.com*

  7. yusys said: jual aja…nanti beli baju lebarannya ajak2 yah….hehehehehe…

    Iya lumayan.. baju lebarannya bisa banyak hehe

  8. kartikaihsan said: Mbak Icho… Tanaman ini jg yg aku temuin pas kunjungan ke kel. susukan itu. Harganya 40 juta! Dan sama pemiliknya tuh tanaman, batangnya dirantai gembok hehehe…..Krn rumahnya ga berpagar dan pernah kejadian tanaman itu hampir dicuri org.Asli.. baru itu liat tanaman sampe digembok segala 😀

    Oh itu toh.. yg di gembok hehe.. ide bagus tuh… semalem juga yang aku lihat pertama kali ketika tamu tak di undang itu pulang , ya tanaman itu..

  9. lisadianty said: Mbak itu tanaman emang lagi naik daun..Mamaku yg suka cerita, aku malah baru liat sekarang bentuknya….Klo ada yg tertarik dijual aja mbak….Lumayan kan hehehe

    Iya Mbak..kata Bapa Seno lumayan .. di jual aja.. buat nambahin koleksi rumah baru.. wah !bener juga hihi

  10. bunda2f said: tul…dijual aja..hahahaada2 aja ya..kalo udah namanya tren..bunga/pohon aja bisa mahal gitujd penasaran..siapa ya yg pertama nyiptain tren tanaman mahal inikalo gak ada yg bikin tren..pasti gak ada yg kepikiran mau beli tanaman semahal itumending uangnya buat modal usaha..hahaha

    Iya.. Jeng Maya.. aku juga bingung apa bagusnya gitu ho daun gitu koqgimana kita cari daun2 aneh trus kita ciptain tren juga hehe

  11. jual aja mbak.. ntar bagi2 aku hasilnya..:)sodaraku juga gak sengaja punya taneman ini.. dijual laku 30 juta.. trus satu lagi masih ditawar 15 juta blum dikasihin…btw, yg lagi nauk daun lagi namnay jemani.. tp ga tau tuh bentuknya kaya apa.. kata temen2 yg suka taneman katanya brani beli smp 50 jeti… wakkkssss harga daun aja kok yaaa nyamain harga rumah RS sih..:((

  12. oetjipop said: jual aja mbak.. ntar bagi2 aku hasilnya..:)sodaraku juga gak sengaja punya taneman ini.. dijual laku 30 juta.. trus satu lagi masih ditawar 15 juta blum dikasihin…btw, yg lagi nauk daun lagi namnay jemani.. tp ga tau tuh bentuknya kaya apa.. kata temen2 yg suka taneman katanya brani beli smp 50 jeti… wakkkssss harga daun aja kok yaaa nyamain harga rumah RS sih..:((

    wah.. berhubung banyak yg nyaranin jual.. kayanya emang pengen di jual nih lumayan buat jalan2 ke semarang.. :))Jemani .. iya lagi musim, daunnya kan kaya puring warna merah gitu yaapa bagusnya ya.. biasa aja koq hehe.. (kata yg gak tahu )

  13. wah wah…jual aja deh Mba…bisa buat beli macem2….

  14. jual ja mbak ntar buat haji he…..3x

  15. paulscoz07 said: jual ja mbak ntar buat haji he…..3x

    Amiin.. iya ya… tapi nunggu beranka dulu kali yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s