Perhitungan Nilai di SD Seno

Sabtu kemaren meeting pertama ortu dengan guru2 di tahun ajaran 2007 ini. Seperti tahun sebelumnya gue kira meetingnya gak beda jauh lah, Cuma sebagai ortu yang anaknya sekolah di situ ya wajiblah datang meeting.. padahal kalo di kantor maleeees banget kalo di suruh meeting meskipun ASTRA kan identik dengan Asal Siap Tempat RApat hihi..

Setelah bosen dan cape ( sempet makan mie ayam dulu keluar ) ngedengerin kepsek ngomong, akhirnya tibalah acarayang gue tunggu yaitu sharing dengan wali kelas Seno.

Baru kali ini gue lihat dengan jelas wajah dan gaya Bu Tami dalam menyampaikan pelajaran eh.. info ke ortu.. orangnya ayu tenan.. trus kelihatan sabaaar.. sabar banget ngadepin salah satu ortu yang bawel protes kebijakan ini itu di sekolah ini. ( sampe ortu2 laen pada say what hhehe..

Jadi ternyata perhitungan nilai tahun 2006 dan tahun 2007 itu beda, karena emang kurikulumnya juga sudah beda. Kalo 2006 pake KBK, 2007 pake SKBM ( naon singkatan na teuing ah ! ).

Kalo 2006 bobot nilai per bagian beda, kalo sekarang sama.

2006 da Ulangan Blok dengan bobot 2x Ulangan Harian..trus UAS bobotnya lebih tinggi dari Ulangan Blok..

2007 Ulangan blok sudah tidak ada lagi.. semua bagian ( PR, PS, UH, UTS, UAS ) semua bobotnya sama.

Jadi makin serem aja deh Seno belaja.. gak bisa lagi nyepelein PR atau PS.. kalo bisa semua PR harus 100.. lha wong dibantu ortu koq.

Rumus Nilainya : NR= (Rtpr+Jumlah Nilai UH+UTS+AUAS)/3+frekuensi

NR=Nilai Raport

Rtpr=Nilai Pr, tugas

Contohnya NR= (7 + (7+8+5+6) + 7 + 7 ) / 3 + 4

NRTpr + UH + UH + US ( jumlah UH)

Selain itu juga nilai skbm masing2 mata pelajaran adalah :

Agama : 67

PKN : 67

Bhs Indo : 67

Mat : 65

IPA : 67

IPS : 67

Penjas : 70

Sbk : 70

B.Ingr : 65

Kalo nilainya dibawah itu kepaksa harus remedial.

Yah.. dengan patokan nilai tadi moga2 aja gue diberi kesabaran ekstra buat ngajarin Seno karena emang kudu belajar lebih giat dan tekut.. Cuma Seno itu susyeeeeee banget di suruh belajarnya..

Advertisements

2 responses to “Perhitungan Nilai di SD Seno

  1. bu saya guru ipa smp. apa rumus untuk anak smp sama? makasih

  2. tua1000 said: bu saya guru ipa smp. apa rumus untuk anak smp sama? makasih

    Wah, saya ndak tahu tuh Pak/Bu Tua… anak saya masih SD.Mungkin tahun depan pas SMP baru saya tahu :-p Salam,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s