Deal JB Rumah dengan Pak Pol

Sejak jaman remaja sampe sekarang ,saya tidak terlalu suka dengan aparat , ada sejarahnya sih kenapa saya jadi gak suka sama mereka…. Ucok or Ita temen SMA gue pasti tau..

Eh.. ndilalah.. kali ini untuk urusan JB rumah gue mesti berurusan sama aparat polisi Karena kebetulan pemilik rumah yang mau gue beli seorang perwira polisi.

Setelah beberapa kali telpon2-an, kita sepakat ketemuan untuk deal harga, karena pemilik rumah gak mau kalo Cuma telpon2-an.

Sayangnya.. berhubung bliaw itu perwira pol waktu gue ajak ketemuan di mall, kafe or hotel terdekat gak mau.. beliau minta ketemuan di Mabes.. nah loe..

Senin , akhirnya gue sendiri ke mabes karena bapak Seno gak bisa nemenin.

Waktu di gerbang mabes dan mau masuk dan di Tanya sama provost

“mo besuk ya bu “

Ha ? besuk.. besuk apaan pak ?

Ya besuk yang di tahan, ibu mau ketemu siapa ?

Lha emang di sini ada tahanan juga pak ?

Ya ada dong bu

Kejahatannya apa aja pak ?

Macem-mace, ada yang bajak vcd, ada yang penipu arisan berantai

O.. gitu .. saya mau ketemu pak hjp pak..

Hmm.. ternyata gak se serem yang gue bayangin.

Pak Brigjen ini baik dan low profile banget, gak pake seragam polisi koq ( jadi gue gak perlu takut )

Hmm kalo istrinya.. keliatannya sih mo low profile, tapi namanya perempuan keliatan aja yaaa.. rendah hati sambil nyombong hehe..

Akhirnya.. sepakat beli rumahnya.. berhubung gue mau beli dengan cara di kpr – kan dan mereka minta kepastian dr gue, mrk minta dp untuk ikatan ( kaya bei di developer aja deh ), dang w dikasih waktu 3 minggu paling telat untuk urus kprnya, kalo lebih dr 3 minggu dp nya hangus.. (Ih.. dah BJ koq masih pake aturan gitu yaaa.. gemes deh, tapi mungkin ini wajar kali ya dalam jual beli.. ).

Akhirnya gue setuju dan gue juga minta hitam diatas putih kalo kpr tidak di setujui uang tanda jadi itu dikembalikan ..

Hm.. moga2 aja deh dengan perjuangan dan ketakutan nemuin pak pol ada hikmah or hasilnya buat gue..

Advertisements

3 responses to “Deal JB Rumah dengan Pak Pol

  1. Kayaknya sih bikin KPR itu agak ribet dan makan waktu cho, jadi mungkin bisa aja lebih dari 3 minggu (berdasarkan pengalaman sendiri soale), jadi elo kudu hati2Mudah2an beres yah

  2. Iya.. ya..emang ribet dan membutuhkan energi dan emosi extramoga2 aja lah dalam 3 minggu semua beres

  3. Wahh mbak icho jd mau pindahan jg nih…. Jd di pet-sel ya..? Jd jauh donk kita..Mudah2an urusannya beres ya…Sama, aku jg takut/malas klo hubungan sama aparat. Mudah2an jgn deh, amit2…. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s