Pelajaran Kelas II SD

Seminggu ini setelah Seno mulai full belajar di Sekolah gue mulai lihat ada yang gak beres nih di Seno, keliatannya Seno banyak ketinggalan nulis dan di tinggal langsung oleh gurunya. Gue lihat di buku tematik 2Any abanyak yang mestinya di isi di sekolah tapi bolong-bolong gak di isi sama Seno. Pernah satu hari gue suruh dia isi yang bolong2nya di rumah , eh besoknya sama gurunya di tulisin di agendanya bahwa buku tematik 2A gak boleh di isi di rumah.

Ya akhirnya gue nurut deh sambil tanya2 ke Seno,kenapa sampe banyak yang gak di isi..kata Seno sih waktunya gak cukup, trus apakah temen2nya juga gak ngisi? Kan jadi penasaran.

Model buku Tematik 2A juga beda deh dengan tematik kelas 1, kalo buku tematik kelas 1 di kelompokkan berdasarkan bidang study, nah kalo tematik kelas 2 ini di kelompokkan per kegiatan, misalnya temanya pengenalan diri dan lingkungan. Di tema itu dibahas mulai dari bahasa indonesia, matematika, ipa, ips jadi satu, jadi kadang gue juga bingung nih nentuin mana yang ips mana yang bahasa hehe.. bego banget ya ortu sekarang.. eh gue maksudnya.

Jadi sekarang ini setiap hari belajarnya gak base on mata pelajaran buat besok, dalam satu malam itu belajar mesti lebih dari 3 mata pelajaran. Seperti semalem aja Seno belajar PR Bahasa Inggris, Agama,Sains/IPA dan matematika, karena ya itu tadi besok Temanya adalah Benda di sekitar kita. Kasian juga sih dia belajar dari mulai gue pulang kerja jam 7-an ( ini aja udah termasuk cepet ) sampe jam 21.30 ..

Rencananya pengen sih tanya2 sama gurunya Seno sabtu, metode buat belajar sekarang inigimana. And apa masih perlu les ini itu ? karena kalo di sekolah Seno kan guru2 nya gak boleh ngasih les sama anak2 yang di rasa sudah cukup nilainya. Mungkin di lembaga lain di luar sekolah ada les yang gak Cuma les matematika dan Inggris.. cari guru private di daerah rumah gue koq susah ya..

Tapi gue tanamkan ke Seno bahwa di SD ini Sekolah Dasar, jadi harus serius belajar dan harus paham bener. Kalau Dasarnya aja gak bisa dan bodoh maka di Sekolah Lanjutan juga akan semakin bodoh..

Advertisements

6 responses to “Pelajaran Kelas II SD

  1. hmm SD sekarang beda bgt sama kita jadul ya mbak…hmm makasih sharingnya ya… bs buat belajar diriku nih..

  2. Iya mbak Uci.. kita as ortunya kudu aktif tanya2 serasa kita yang sekolah deh..

  3. ibuseno said: Tapi gue tanamkan ke Seno bahwa di SD ini Sekolah Dasar, jadi harus serius belajar dan harus paham bener. Kalau Dasarnya aja gak bisa dan bodoh maka di Sekolah Lanjutan juga akan semakin bodoh..

    Wadduuu…Berat juga ni..Thanks buat sharingnya ya Mbak Icho.Pantes aja, anak bungsu ibu kosku mayan stress. Kompleks juga ya sistem belajar skarang.

  4. semarangan said: Berat juga ni..Thanks buat sharingnya ya Mbak Icho.Pantes aja, anak bungsu ibu kosku mayan stress. Kompleks juga ya sistem belajar skarang.

    Iya Mbak.. jangan di bikin stress deh ya belajarnya.. malah nanti yg diajar dan yang ngajar sama2 stress

  5. buu minta file PTknya ada gak,,,,please,,,,,thx b 4

  6. rullyaguscandra said: buu minta file PTknya ada gak,,,,please,,,,,thx b 4

    File PTk apa ya ?? ga mudheng hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s