My Assisten Iyah

Di rumah gw ada 2 asisten yg iktu gue, 1 orang sudah berumah tangga tapi statusnya katanya pisah gitu aja, dan kawinnya juga kawin siri. trus 1 orang lagi masih gadis, skrng dah lulus sma ( waktu ikut gue belum lulus, tapi ujian kemaren dia ikutan dan lulus ). 2-2nya dah ikut gue hampir 1 tahun. sebenernya kerja mereka bagus semua, meskipun masaknya si Iyah itu masih belum semuanya cocok di lidah suami sih.. tapi lumayan lah rajin dan gak macem2 sama anak2 gue. Cuma…. ahir2 ini suaminya ini sering banget datang ke rumah, dan karena asisten2 gue itu tidur di kamar terpisah dr rumah induk, jadi bebas banget deh suaminya datang, trus nginep, sampe temennya ngungsi tidur di dlm rumah gue. akhirnya terpaksa gue tegur si Iyah itu, bilangin kalo suaminya boleh aja datang tapi dia gak boleh nginep, atau si Iyah gue suruh kontrak aja berdua suaminya di daerah dkt rumah gue kalo masih mau kerja sama gue. .. dia sih bilang iya2 aja… gue percaya deh sama omongannya, emang sih kemudian suaminya gak datang2 lagi.

Dan.. Sabtu kemaren, tiba2 aja si Iyah sudah rapi dan pamit sama gue mau ke depok karena adiknya besok mau ada acara tujuh bulanan… ya gue mo bilang apa.. dia sudah siap jalan masa sih gue larang, pdahal rencananya sabtu dan minggu ini gue ada acara keluar terus.. (dan ini juga salah satu kebiasaan si Iyah yang gue gak suka, dia kalo pamit ke pergi kemana2 entah ke cipulir, ke rumah pamannya, ke rumah siapanya lah,itu selalu sekedar pemberitahuan aja..).

Minggu menurut janji si Iyah akan balik lagi, tapi sampe gue pulang dari depok, dia belum balik juga, akhirnya gue telp ke hp adiknya yg di depok, eh.. ternyata si Iyah gak ada di sana dan adiknya juga gak hamil, apalagi nujuh bulan, dulu pernah hamil tapi keguguran. Akhirnya karena kesel merasa di bohongi, gue ceritain aja ke adiknya bahwa gue lagi kesel sama si Iyah krn suaminya serig datang dan sering nginep… adiknya kaget, dan ternyata antara si Iyah dan suaminya itu sudah cerai ( cerai siri juga kali ya.. kan kawinnya juga kawin siri.. ). Jadi selama ini dia bohongin gue dong.. kalo dia statusnya dah bukan suami istri lagi ya tentu tambah gue gak kasih suaminya nginep.. duh !!!! sampe ubun2 deh kesel cape dari depok, kesel sama pbt , kesel ngerasa di bohongin dsb deh

gak lama kemudian suaminya sms ke hp pmbt gue ( bukan ke hp gue ), di smsnya ngasih tahu bahwa si Iyah ini gak bisa pulang hari ini karena masih di pandeglang..ternyata sprt dugaan gue, dia ada di tempat suaminya. gue balesin smsnya dengan omelan2 gue dan gue suruh besok dia pulang, kalo engga pulang mending gak usah balik lagi ke rumah gue. dan gue juga sudah nyiapin kata2 untuk ngomel besok huh !!

Tapi, berhubung gue kebanyakan nonton sinetron and baca pos kota ( gara2 cari rumah jadi serign baca poskota ). gue urungkan niat gue mau ngomel2. gue takut malah si Iyah dan suaminya jadi marah dan anak2 gue yg kena getahnya hiii.. gak jadi deh, gue mesti menahan kesabaran dan ngomel dengan baik2.. selain itu, setelah sharing sama sobat gue wiwi.. dia bilang serahin aja ama yang diatas, toh kita tiap hari berdoa supaya dilindungi dari yang jahat dan dari marabahaya…( bener banget deh wi. )

Besoknya, Senin, gue telp ke rumah ternyata sore si Iyah baru pulang ( masih berani pulang ternyata )…dan, malem itu untung dia datengin gue duluan dan minta maaf kalo dia udah bohongin gue, jadi geu agak reda dikit .. tapi tetep aja gue gak terima kalo gue di bohongin dan gue kasih tahu bahwa kepercayaan itu penting banget, gimana gue bisa percaya 100% atau 90% ngelepas anak gue di urus ama dia selama gue tinggalin kerja kalo gue kehilangan kepercayaan gara2 dia boongin gue.. akhirnya.. ya gue nasehatin deh.. semoga aja dia denger nasehat gue..

Baruuu aja gue nasehatin si Iyah, after gue dinner gue lihat suaminya si Iyah datang lagi, tadinya gue mo langsung omelin mereka berdua, tapi dilarang sama suami gue.. gue panggil si Iyah dan gue bilangin , inget ya.. suami kamu gak boleh nginep di sini. dia bilang iya..

Besoknya.. ternyata kata pbt gue satu lagi, suaminya si Iyah masih nginep juga, jadi mrk tidur bertiga…. gila banget kan, bener2 bikin gue naik darah.. jadi gak ada basa basi lagi deh gue langsung ngomelin ke dia. kalo sekali lagi suami kamu masih berani datang dan berani nginep di sini.. mendingan kamu keluar aja deh, gak usah kerja lagi sama saya, percuma omongan saya gak kamu denger..

Dia sumpah2 bilang bahwa dia sudah ngusir suaminya supaya pulang.. tapi suaminya alesan sudah malem pulang ke pandeglang gak ada kendaraan dll, gue bilang bukan urusan gue.. mo gelandangan di mana kek, asal jangan di rumah gue.. sebel asli gue sebel banget.. jadi 2 hari ini gue males banget teguran ama dia..

Heran ya.. nyeritain pembantu aja koq bisa sampe 1 pae lebih nih.. krn menyebalkannya itu sih..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s